Hiburan seru untuk momen kebersamaan

Sebentar lagi kita akan merayakan hari Natal 2020. Pada masa liburan ini, tentunya menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal yang ditunggu-tunggu. Salah satu cara paling mudah untuk menikmati kebersamaan itu pastinya adalah menonton film bareng.

Jika kamu sedang mencari film Natal keluarga, simaklah 8 rekomendasi film Natal terbaik 2020 berikut ini. Dengan tontonan seru ini, hari libur bersama keluargamu pasti akan penuh gelak tawa dan sukacita.

1. Serial “Home Alone (1-5)” merupakan film legendaris yang selalu dimainkan di televisi

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: imdb.com

Jika kita ditanya film apa yang identik dengan hari Natal, jawabanmu pastilah serial film “Home Alone”. Serial legendaris ini sudah diproduksi 5 kali sejak tahun 1990. Tetapi, ada kabar bahwa “Home Alone” ke-6 sedang dalam tahap syuting. Sayangnya, belum terdapat pengumuman mengenai judul ataupun waktu penayangannya.

Serial “Home Alone” ini merupakan film komedi bertema Natal yang diciptakan oleh John Hughes. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang ditinggalkan sendirian di rumah. Pada saat yang sama, terdapat penjahat yang ingin menerobos masuk rumah tersebut. Sang anak pun berusaha melindungi rumahnya dari bahaya dengan berbagai perangkap.

2. Karya penulis Charles Dickens yang diadaptasi menjadi film: “A Christmas Carol”

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: wtxl.com

Buku “A Christmas Carol” pasti tidak asing bagi kalian yang menggemari tulisan Charles Dickens. Pada tahun 2009, buku tersebut diadaptasikan menjadi salah satu film Natal terbaik sepanjang masa dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang petualangan Scrooge dan tiga roh Natal. Dalam cerita ini, Scrooge merupakan seorang pebisnis tua yang tidak memiliki sukacita saat hari Natal tiba. Tepat pada malam sebelum Natal, ia bertemu dengan tiga roh Natal. Pada akhirnya, mereka dapat mengubah pandangannya terhadap hari besar tersebut.

3. Suka dengan film superhero? "Rise of Guardians" bisa menjadi tontonan hari Natalmu

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: empireonline.com

Jika kamu penggemar film fiksi superhero seperti Marvel Universe, kamu pasti akan suka dengan film “Rise of Guardians”. Film ini menceritakan tentang sekumpulan makhluk dalam mitos seperti Santa Claus, Sandman, Easter Bunny, dan sang karakter utama, Jack Frost.

Secara bersama-sama, kumpulan superhero ini harus melawan musuh bernama Pitch Black. Walaupun dihadang dengan berbagai tantangan, mereka tetap tegar untuk menyelamatkan dunia. Seandainya kamu sedang mencari hiburan yang ramah ditonton anak-anak, kamu bisa menonton film ini.

4. “How the Grinch Stole Christmas” juga masuk jajaran rekomendasi film Natal terbaik 2020

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: bigpicturefilmclub.com

Kamu pasti pernah mendengar atau melihat film dengan makhluk hijau besar yang tidak menyukai hari Natal. Iya benar! Grinch adalah makhluk fiksi ciptaan penulis Dr. Suess yang sangat membenci hari besar tersebut. Setiap hari Natal mendekat, ia ingin menghancurkan setiap pohon Natal dan selebrasi yang dilakukan.

Uniknya, buku “How The Grinch Stole Christmas” ini sudah dua kali diproduksi menjadi film. Film pertama, dengan judul yang sama seperti bukunya, memainkan aktor Jim Carrey sebagai Grinch. Pada film kedua, yang diproduksi dalam bentuk kartun, karakter Grinch didubing oleh Benedict Cumberbatch.

Dapatkan wireless earphone termurah mulai dari 34rb-an di Jakmall.com!

5. Film Walt Disney bertema princess dan hari Natal? “The Nutcracker and the Four Realms” adalah jawabannya

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: indiewire.com

Salah satu film dengan tema princess dan hari Natal adalah “The Nutcracker and the Four Realms”. Dalam film ini, putri Clara mendapatkan sebuah kotak terkunci berbentuk telur dari mendiang ibunya, Marie. Ingin membuka kotak tersebut, ia pun berpetualang untuk mencari kunci. Tetapi, tak disangka ia juga mendapatkan sesuatu yang tak terduga.

Hiburan yang diproduksi oleh Disney ini merupakan film Natal kartun yang cukup terkenal. Dengan aktris cilik, Mackenzie Foy sebagai karakter utama, “The Nutcracker and the Four Realms” sukses dengan total penghasilan sebesar $174 juta.

6. Frozen 1 dan Frozen 2 selalu menjadi film yang digemari anak-anak saat hari Natal

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: disneyplus.com

Ketika berbicara tentang Natal, kita pasti memikirkan tentang salju dan hawa dingin. Film yang memiliki kedua hal tersebut pastinya adalah “Frozen 1” dan “Frozen 2”. Film dari Disney ini menceritakan tentang dua putri raja dan petualangan mereka menghadapi berbagai masalah.

Walaupun terdapat adegan tragis, film ini tetap dapat membawa gelak tawa dengan adegan komedinya yang lucu. Maka dari itu, "Frozen 1" dan "Frozen 2" masuk dalam jajaran rekomendasi film Natal terbaik 2020.

7. “The Polar Express” cocok untuk kamu yang suka dengan film petualangan

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: raileventsinc.com

Apa kamu pernah mendengar tentang “The Polar Express”? Jika belum, film ini bisa menjadi rekomendasi film Natal keluargamu. Film yang diproduksi oleh Tom Hanks ini menceritakan tentang seorang anak yang dijuluki “Hero Boy”. Ia menaiki sebuah kereta untuk mencari tahu apakah Santa Claus nyata atau tidak.

Film ini telah mendapatkan penghargaan seperti Academy Awards, Grammy Awards, dan Golden Globe Awards pada tahun 2005 dan 2006. Jika kamu belum menonton Tom Hanks ini, gunakanlah kesempatan tahun ini untuk melihatnya!

8. Rekomendasi film Natal legendaris sebagai tontonan keluarga pastinya adalah “The Nightmare Before Christmas”

Rekomendasi film Natal terbaik 2020 | Source image: disneyplus.com

“The Nightmare Before Christmas” merupakan film natal yang bagus saat kumpul bersama. Film legendaris yang juga diproduksi oleh Disney ini terus diperbaharui karena sangat identik dengan hari Natal. Hingga saat ini pun, banyak perayaan Natal dari Disney pasti menampilkan karakter utama, Jack Skellington.

Itulah dia 8 rekomendasi film Natal terbaik 2020 yang bisa kamu tonton bersama keluarga. Walaupun masih dalam masa pandemi, janganlah lupa untuk tetap menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta kita. Selamat menonton!


Sering kepanasan saat kumpul bareng keluarga? Cek koleksi kipas angin terbaik dan murah di sini!

Baca artikel seputar film lainnya di sini

Baca juga: Ini 6 Film Horor Terbaru 2021 yang Harus Masuk Movie List-mu