6 Rekomendasi Frame Kacamata, Dijamin Makin Stylish!

Memilih frame kacamata yang tepat sangat penting karena dapat memengaruhi penampilan. Simak rekomendasi frame kacamata terbaik berikut ini.

6 Rekomendasi Frame Kacamata, Dijamin Makin Stylish!
Image Source: Freepik

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kacamata. Perangkat optik ini telah menjadi salah satu hal esensial yang sudah tidak bisa terpisahkan, khususnya oleh orang yang mengalami gangguan penglihatan.

Namun, pernahkah kamu merasa bahwa memakai kacamata akan terlihat culun atau dianggap nerd? Jangan khawatir! Padahal, dengan memilih jenis frame yang tepat, kamu dapat melihat dengan jelas dan terlihat stylish secara bersamaan, lho!

Nah, sebelum membelinya, ada baiknya untuk intip beberapa tips memilih frame kacamata serta deretan rekomendasinya berikut ini agar kamu tetap dapat tampil keren saat memakai kacamata. Scroll terus ke bawah, ya!

Tips Memilih Frame Kacamata

Tips Memilih Frame Kacamata
Image Source: Freepik/karlyukav

Penting untuk memilih frame kacamata yang tepat karena frame ternyata dapat memengaruhi penampilan sehari-hari dan kenyamanan saat menggunakannya. Beberapa tipsnya antara lain:

  1. Pertimbangkan bentuk wajah. Pertimbangkan bentuk wajah kamu, apakah bulat, persegi, oval, hati, atau segitiga. Pilih frame yang menyeimbangkan dan memperkuat bentuk wajah. Misalnya, frame tipis atau kacamata frameless cocok untuk wajah berbentuk hati, sementara frame bulat lebih cocok untuk wajah persegi.
  2. Perhatikan ukuran frame. Ukuran frame harus sesuai dengan ukuran wajah. Frame yang terlalu besar atau terlalu kecil bisa membuat kamu terlihat tidak proporsional. Pastikan frame tidak terlalu melebar atau terlalu sempit, dan panjang jembatan hidung sesuai dengan hidung Anda.
  3. Warna yang sesuai. Pilih warna frame yang sesuai dengan warna kulit, mata, dan rambut. Warna yang cocok bisa membuat wajah Anda lebih bersinar. Frame berwarna netral seperti hitam, cokelat, atau abu-abu adalah pilihan yang aman.
  4. Material frame. Frame kacamata dapat terbuat dari berbagai material, termasuk plastik, logam, atau gabungan keduanya. Pertimbangkan kekuatan, berat, dan gaya material frame yang digunakan agar kamu dapat tetap nyaman saat menggunakannya seharian.
  5. Pertimbangkan kebutuhan koreksi. Jika kamu membutuhkan kacamata untuk koreksi penglihatan, konsultasikan dengan dokter mata untuk resep yang tepat. Pastikan frame dapat menampung lensa kacamata tanpa masalah.
  6. Kompatibel dengan lensa tambahan. Pastikan frame yang dipilih kompatibel dengan lensa tambahan untuk mempermudah jika ingin menggunakan lensa photocromic.
  7. Pertimbangkan kenyamanan. Pastikan frame kacamata yang dipilih nyaman saat digunakan. Nosepad yang baik, engsel yang kokoh, dan lengan kacamata yang tidak terlalu ketat adalah faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan.

Dalam memilih frame kacamata, kamu bisa konsultasi dengan ahli optik agar mendapatkan panduan lebih lanjut berdasarkan kebutuhan khusus kamu.

Rekomendasi Frame Kacamata

Memilih frame kacamata memang dapat menjadi tantangan tersendiri apalagi jenisnya yang banyak tersedia di pasaran. Nah, jika sulit menentukan pilihan, tidak ada salahnya untuk simak beberapa rekomendasi frame kacamata berikut ini.

1. Frame Kacamata Korea OPPA OP02 FBL

Frame Kacamata Korea OPPA OP02 FBL
Image Source: Jakmall

Seri OP02 dari Oppaglasses ini merupakan model frame kacamata casual yang memiliki material berupa lingkaran besi dan gagang plastik.

Oleh sebab itu, kacamata ini sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari tanpa membebani hidung dan telinga kamu.

2. Louvre Paris Anti Radiation Lylia

Kacamata Louvre Paris Anti Radiation Lylia
Image Source: Louvre Paris

Hadir dengan desain frame bulat dan warnanya yang transparan, tampilanmu akan semakin chic saat menggunakan frame kacamata ini.

Dibekali dengan lensa anti radiasi, mata kamu akan terlindung berbagai jenis radiasi berbahaya, apalagi jika kamu harus berada di depan layar perangkat elektronik.

Dengan material frame yang terbuat dari plastik, telinga tidak akan terasa pegal saat menggunakannya dalam waktu lama.

3. KACAMATAMOO Cat Eye Frame CE1908

frame KACAMATAMOO Cat Eye Frame CE1908
Image Source: KACAMATAMOO

Untuk kamu para pecinta mata kucing sekaligus yang memiliki wajah bulat, frame cat eye ini merupakan pilihan tepat.

Desainnya yang menyerupai mata kucing akan menciptakan ilusi yang membuat pipi kamu menjadi terlihat lebih tirus. Menarik bukan?

Frame ini juga dapat dipasang dengan berbagai jenis lensa seperti lensa anti radiasi, blu-ray, photochromic, hingga blue-chromic.

4. Frame Kacamata Korea OPPA OP62

Frame Kacamata Korea OPPA OP62
Image Source: Jakmall

Frame berbentuk persegi ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau oval karena frame ini dapat membuat wajah terlihat lebih panjang.

Desainnya yang mengusung material plastik tidak akan membuat telinga dan hidung kamu terasa pegal, terlebih saat digunakan seharian.

5. Frame Kacamata Korea Model Vintage

 Frame Kacamata Korea Model Vintage
Image Source: Djava Optik Official

Frame kacamata ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang senang dengan frame jenis half-rim.

Dibekali dengan material titanium, kacamata ini tahan lama dan tidak akan mudah berkarat, serta cocok digunakan untuk orang yang sensitif atau alergi terhadap logam.

6. Frame Kacamata Model Cat Eye Leopard

Image Source: Djava Optik Official

Apakah kamu senang tampil beda dan menonjol? Frame kacamata dengan desain leopard ini merupakan pilihan yang tepat!

Bentuk cat-eye yang khas dan motif leopardnya memberikan sentuhan gaya retro yang klasik akan membuat penampilan lebih eksentrik dan modis.

Kamu dapat menggunakannya saat menonton konser atau sekedar hang out ke mall, maka tampilan kamu akan jauh dari kata membosankan!

Memilih frame kacamata yang tepat bisa membuat penampilan kamu jadi makin keren. Selain model, pastikan frame kacamata yang dipilih nyaman dan bisa membantu kamu melihat dengan jelas.

Selamat berburu frame kacamata!