7 Rekomendasi Keset Dapur Terbaik, Dijamin Anti Selip!

Jangan sampai kepleset! Selalu pastikan kenyamanan, keamanan, dan kebersihan dapur dengan rekomendasi keset dapur anti selip terbaik.

7 Rekomendasi Keset Dapur Terbaik, Dijamin Anti Selip!
Image Source: Freepik/lookstudio

Jika bicara soal dapur, mungkin hal pertama yang kamu pikirkan adalah alat-alat memasak seperti kompor, panci, dan penggorengan, atau bagaimana peralatan makan berjejer dengan rapi di atas meja.

Padahal, selain hal tersebut, keset juga menjadi barang yang wajib ada di dapur dan berperan penting dalam kegiatan memasak dan memastikan keselamatan serta kebersihan ruangan dapur.

Meskipun sering diabaikan, keset dapur ini memegang peran yang cukup krusial sebagai perlengkapan rumah tangga, dan berguna sebagai aspek dekorasi ruang dapur, loh. Kali ini, Jakmall akan membahas beberapa rekomendasi dan merangkum manfaat menggunakan keset dapur!

Manfaat Menggunakan Keset Dapur

Manfaat Menggunakan Keset Dapur
Image Source: Freepik/user18526052

Penempatan keset di dapur memiliki berbagai alasan penting yang berkaitan dengan kebersihan, kenyamanan, dan keselamatan selama kamu melakukan berbagai kegiatan memasak.

Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus menggunakan keset di dapur!

1. Menjaga Kebersihan Lantai

Dapur adalah salah satu area rumah yang rentan terhadap tumpahan cairan, debu, dan kotoran lainnya. Keset berfungsi untuk menyerap kelembaban, menangkap debu, dan membersihkan kotoran yang dapat jatuh dari alas kaki atau benda-benda lain.

Selain itu, dapur adalah area di mana makanan diolah. Keset dapat membantu mengurangi penyebaran kuman atau bakteri dan memudahkan proses pembersihan. Ini mendukung kebersihan makanan dan kesehatan penghuni rumah.

Jual MitoClean Rak Piring Gelas Pengering Drainer Kitchen Dish
Furniture MitoClean Rak Piring Gelas Pengering Drainer Kitchen Dish Rack 2 layer - MYH002 harga Rp 50.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Keset dapur juga dapat dengan mudah menyerap tumpahan bahan berbahaya seperti minyak atau bumbu. Hal ini dapat mencegah kerusakan pada lantai.

2. Mencegah Terpeleset

Dapur sering kali menjadi area yang basah akibat kegiatan memasak atau mencuci piring. Keset dapat membantu mencegah terpeleset atau terjatuh karena kemampuannya menyerap air dan minyak.

Keset dapur umumnya memiliki alas berlubang anti selip yang memberikan stabilitas dan keamanan. Hal ini menjadikannya sebagai pengaman yang efektif untuk mencegah kemungkinan kecelakaan yang tidak diinginkan.

3. Kenyamanan saat Memasak

Keset dapat memberikan kenyamanan tambahan saat berdiri lama di dapur. Ini membantu mengurangi rasa lelah dan ketidaknyamanan pada kaki yang bersentuhan secara langsung dengan permukaan lantai. Keset dapur dengan kualitas yang baik dapat memberikan bantalan penyangga, mengurangi ketegangan, serta memberikan pengalaman memasak yang lebih nyaman.

Keset dapur juga dapat menjadi elemen dekoratif yang menambah estetika ruang. Dengan memilih keset yang sesuai dengan tema atau warna dapur, kamu dapat memberikan sentuhan dekoratif tambahan yang memukau.

Jual MYSG Timer Masak Dapur Kettle Timer Mechanical Kitchen -
Perlengkapan Dapur & Alat Masak MYSG Timer Masak Dapur Kettle Timer Mechanical Kitchen - M-63 harga Rp 23.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Melindungi Lantai

Dapur sering kali memiliki lantai yang mudah tergores, rusak, atau terkena noda dan tumpahan karena merupakan area di mana orang berlalu-lalang. Keset dapat bertindak sebagai lapisan pelindung, sehingga mengurangi risiko goresan atau kerusakan pada lantai, terutama jika Anda memiliki lantai kayu atau ubin.

Dengan memiliki keset di dapur, kamu juga dapat mengurangi ketergantungan untuk menggunakan bahan pembersih kimia. Keset dapat dengan mudah membersihkan debu, cairan, dan kotoran yang terlihat fisik. Langkah ini tentunya dapat memperpanjang umur lantai, dan menghemat uang.

Rekomendasi Keset Dapur Terbaik

Rekomendasi Keset Dapur Terbaik
Image Source: Freepik/lookstudio

Jika kamu termasuk orang yang menghabiskan banyak waktu di ruangan dapur, maka mempertimbangkan untuk menggunakan keset dapur dengan kualitas terbaik adalah hal yang tepat.

Jakmall telah merangkum beberapa rekomendasi keset dapur terbaik yang siap menemani kamu dalam melakukan kegiatan memasak!

1. YOMDID Keset Dapur Anti Slip Kitchen Balcony Rug - TO21E

YOMDID Keset Dapur Anti Slip Kitchen Balcony Rug - TO21E
Image Source: Jakmall

Jangan biarkan lantai dapur licin karena permukaan lantai yang basah. Gunakan keset dapur ini untuk menutupi bagian lantai dapur, sehingga kaki dapat leluasa berpijak tanpa perlu takut terpeleset.

Keset ini tidak hanya dapat digunakan untuk lantai dapur saja, tetapi juga dapat digunakan pada balkon rumah, ruang tamu, dan ruangan lainnya. Hadir dengan motif yang unik dan menarik yang membuatnya tampil beda dari keset-keset pada umumnya. Desainnya dapat membuat ruangan dapur menjadi lebih berwarna dan juga lebih estetik.

2. SkDays Keset Dapur Anti Slip Kitchen Balcony Rug - D320

SkDays Keset Dapur Anti Slip Kitchen Balcony Rug - D320
Image Source: Jakmall

Ingin mengganti keset Anda yang sudah robek dan kotor? Pilih saja keset dari SkDays ini. Keset ini hadir dengan motif kotak balok yang menarik. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai keset dapur, keset balkon rumah, keset ruang tamu dan ruangan lainnya. Bahannya yang lembut, mudah dibersihkan, serta tahan lama membuatnya menjadikan pilihan terbaik.

Dibuat dari bahan poliester berkualitas membuat keset ini awet dan tahan lama. Material poliester juga dikenal memiliki karakteristik lembut sehingga nyaman saat terinjak kaki.

3. New Keset Kaki Dapur Set 2 in 1 - 40x60 dan 40x120

New Keset Kaki Dapur Set 2 in 1 - 40x60 dan 40x120
Image Source: New Keset Kaki Dapur Set 2 in 1 40x60 dan 40x120
Jual eTya Kain Lap Dapur Microfiber Cleaning Cloth - W-201
Pembersih Rumah eTya Kain Lap Dapur Microfiber Cleaning Cloth - W-201 harga Rp 2.300 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Keset dapur dengan tampilan trendy ini merupakan keset yang dirancang khusus untuk membuat dapur kamu selalu bersih dan rapi. Terbuat dari polyester suede berkualitas tinggi dengan daya serap air terbaik dan anti debu. Selain itu, pada bagian bawah terbuat dari material anti selip untuk memastikan keset tidak mudah bergeser dan memastikan keamanan kamu.

Dalam 1 set keset dapur ini terdiri dari 2 keset dengan ukuran berbeda, yaitu 20 x 40 cm untuk yang besar dan 60 x 40 cm untuk yang kecil agar dapat melapisi permukaan lantai dengan baik.

4. Qualitell Keset Dapur Premium Super Absorbent

Qualitell Keset Dapur Premium Super Absorbent
Image Source: Jakmall

Keset ini hadir dengan bahan kain yang dapat menyerap air dalam jumlah besar dan cepat. Cocok untuk digunakan di dapur agar lantai tetap kering. Terbuat dari bahan poliester berkualitas sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Bahannya yang berkualitas membuat keset ini awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Kamu dapat mencuci keset ini jika sudah kotor dan memakainya berulang kali sesuai dengan kebutuhan. Namun, tidak disarankan mencuci dengan menggunakan pemutih pakaian.

5. XINJIAJIA Keset Dapur Anti-slip 40x120cm - B001

XINJIAJIA Keset Dapur Anti-slip 40x120cm - B001
Image Source: Jakmall

Bagi kamu yang sedang mencari sebuah keset berkualitas dengan bahan yang lembut dan motif yang unik, keset yang satu ini adalah pilihan yang paling tepat. Keset ini hadir dengan ukuran yang besar sehingga cocok untuk dijadikan sebagai keset dapur, keset balkon rumah, keset ruang tamu dan ruangan lainnya.

Selain itu, keset dapur ini juga dapat membuat tampilan dapur menjadi semakin menarik. Dengan motif yang indah, keset ini dapat mempercantik bagian dapur.

6. Nordic Cashmere Mat 60x40cm - Tebal Halus Minimalis

Nordic Cashmere Mat 60x40cm - Tebal Halus Minimalis
Image Source: Nordic Cashmere Mat 60x40cm - Tebal Halus Minimalis
Jual Zhanmai Celemek Masak Apron Dapur Kulit PU Waterproof
Perkakas Zhanmai Celemek Masak Apron Dapur Kulit PU Waterproof Durable - ZHAP harga Rp 28.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Cashmere Mat ini cocok diletakan di dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, maupun ruang keluarga. Terbuat dari bahan yang sangat lembut, tidak mudah luntur dan rontok. Kemampuan supernya dalam menyerap basah maupun debu tak perlu diragukan lagi, dan motif yang ditawarkan hadir dengan kesan sederhana dan unik untuk meningkatkan tampilan rumah semakin indah.

Selain itu, pada bagian bawah terbuat dari bahan karet anti selip untuk memastikan keset tidak bergeser saat digunakan, sehingga kamu dapat berpijak dengan aman dalam waktu yang lama.

7. Xinglong Non-Slip Super Absorbent 60x40cm - Y19-9

Xinglong Non-Slip Super Absorbent 60x40cm - Y19-9
Image Source: Jakmall

Tak hanya dapur saja, keset ini juga bisa kamu letakkan di kamar mandi, kamar tidur, hingga depan rumah. Keset ini selain menyerap air dengan cepat tapi juga mampu menyerap debu dan kotoran dengan baik.

Microfiber dan polyester sangat mudah dibersihkan dan dapat dicuci. Karena seratnya menyerap air dengan sangat baik, material ini lebih cepat kering dibandingkan dengan bahan lainnya. Kamu dapat mencuci keset ini jika sudah kotor dan memakainya berulang kali sesuai dengan kebutuhan.

Selain rekomendasi keset dapur di atas, Jakmall juga menghadirkan berbagai rekomendasi perlengkapan dapur dan alat masak dengan model, warna, dan fitur yang menarik.

Kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan alas makan dan minum dan pilihan barang lainnya seperti, french press, cetakan es batu, dan sendok takar dengan penawaran harga dan promo terbaik!