4 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik di Indonesia

Sepeda listrik termasuk salah satu kendaraan populer saat ini. Masih bingung untuk memilih sepeda listrik terbaik untukmu? Berikut rekomendasinya.

4 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik di Indonesia
Image Source: Lankeleisi

Di samping memberikan kesenangan dan kegembiraan, bersepeda juga membawa sejumlah keuntungan bagi kesehatan, lingkungan, dan gaya hidup. Tak ayal kini ada banyak orang yang mulai menggemari jenis olahraga ini.

Tantangan yang mungkin kamu hadapi saat bersepeda adalah rasa lelah dan ketidakmampuan menghadapi tanjakan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mempertimbangkan dua hal, yakni persiapan dan teknologi pada sepeda itu sendiri.

Salah satu teknologi yang membuat sesi bersepeda makin efisien adalah dukungan daya listrik. Sepeda jenis ini biasanya disebut sepeda listrik. Namun, banyak orang yang masih sering tertukar antara sepeda listrik dan motor listrik. Kira-kira apa sih perbedaannya?

Perbedaan Sepeda Listrik dan Motor Listrik

Perbedaan Sepeda Listrik dan Motor Listrik
Image Source: Jakmall

Perbedaan sepeda listrik dan motor listrik sebenarnya cukup mencolok. Dari segi desain, keduanya masih mengadopsi bentuk sepeda dan motor konvensional. Itulah mengapa kamu mungkin kesulitan membedakan sepeda/motor listrik dengan sepeda/motor biasa.

Perbedaan selanjutnya dapat kamu rasakan saat mengendarainya. Fungsi utama motor listrik memang untuk transportasi jarak jauh sehingga dibekali baterai yang lebih besar daripada sepeda listrik. Besarnya daya selaras dengan jarak tempuhnya.

Yang terakhir adalah lisensi dan regulasi. Motor listrik dianggap seperti motor biasa sehingga pengendaranya wajib memiliki lisensi, berbeda dengan sepeda listrik yang tidak memerlukan lisensi.

Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik

Setelah mengetahui perbedaannya, kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk menggunakan sepeda listrik jika hanya untuk keperluan olahraga atau transportasi jarak dekat.

Sepeda listrik juga memiliki jenis sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalur. Bingung untuk memilih sepeda listrik terbaik untukmu? Berikut kami rekomendasikan beberapa jenis sepeda listrik beserta spesifikasinya.

1. Xiaomi QiCycle F2 - Folding City Bike

Xiaomi QiCycle F2 - Folding City Bike
Image Source: Jakmall

Xiaomi QiCycle F2 cocok untuk kamu yang ingin berangkat kerja dengan cara yang sehat. Sepeda ini dibekali baterai 18650 5800 mAh yang mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Transmisi Shimano 3 gigi juga membantumu melewati lintasan dengan mudah. Sepeda listrik lipat yang dibekali layar odometer canggih ini juga dapat terhubung ke aplikasi smartphone untuk memonitor, menampilkan peta, dan lain sebagainya.

2. Lankeleisi G300 - Folding City Bike

Lankeleisi G300 - Folding City Bike
Image Source: Jakmall

Lankeleisi juga menghadirkan sepeda listrik lipat dengan teknologi hybrid yang mampu memberikan dorongan tambahan untuk menempuh jarak sejauh 60 km. Sepeda kategori city bike ini dibekali 7 pengaturan gigi yang dapat disesuaikan dengan berbagai medan perkotaan.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk berolahraga karena rangka sepeda yang kokoh dan cukup ringan. Tak ketinggal fork suspensi yang akan membantumu melewati aspal berlubang atau polisi tidur dengan aman. Kamu juga bisa melihat informasi seperti kecepatan pada layar odometer.

3. Lankeleisi S600 - Mountain Bike

Lankeleisi S600 - Mountain Bike
Image Source: Jakmall

Ingin menikmati pemandangan di area bukit atau pegunungan? Lankeleisi S600 bisa menjadi pilihan tepat. Dengan baterai berkapasitas besar, kamu bisa menempuh jarak hingga 60-90 km pada mode pedal & power assist.

Paduan rangka karbon T800, rem hidrolik, layar odometer, dan ban Kenda 26 Inch akan membantumu melintasi jalur dengan mudah. Jika dikombinasikan dengan kecepatan daya listrik, kamu bisa menanjak hingga kemiringan 35 derajat tanpa beban.

4. Lankeleisi XT750 - Folding Mountain Bike

Lankeleisi XT750 - Folding Mountain Bike
Image Source: Jakmall

Kamu mungkin butuh sepeda yang ringkas untuk menjajal area pegunungan. Itulah sebabnya Lankeleisi mengeluarkan MTB seri XT750 yang dapat dilipat. Baterai berkapasitas besar diselipkan pada rangkanya untuk memberikanmu bantuan menempuh jarak hingga 90 km pada mode pedal & power asssist.

Tak ketinggalan rangka aluminium alloy 6061, fork suspensi, rem hidrolik, dan ban sporty 26 Inch kualitas tinggi. Kamu pun bisa menikmati sesi bersepeda di alam bebas dengan kecepatan yang dapat dikontrol melalui layar odometer.

***
Keempat sepeda listrik yang telah direkomendasikan memiliki spesifikasi gahar yang tentunya lebih efisien ketimbang sepeda biasa. Kecepatan, jarak tempuh, dan informasi daya juga ditampilkan pada layar odometer sehingga kamu dapat memonitornya sembari bersepeda.

Jika kamu berminat untuk mengeksplorasi dunia bersama sepeda listrik Xiaomi QiCycle dan Lankeleisi, maka Jakmall.com adalah tempat pembelian resmi dan terpercaya yang bisa kamu kunjungi.

Di sini kamu bisa menemukan sepeda listrik murah dan berbagai perlengkapan penunjang. Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Jakmall.com dan pilih sepeda listrik terbaik untukmu!