Selamat Hari Guru Nasional 2020!

Kegiatan belajar mengajar di tahun ini memang tak seperti sebelumnya. Karena, harus dilaksanakan secara virtual. Meskipun begitu, perayaan Hari Guru Nasional 2020 sebaiknya tak dilewati begitu saja. Pasalnya, momen tersebut bisa jadi salah satu bentuk apresiasi kita kepada pahlawan tanpa tanda jasa yang tetap berjuang di tengah pandemi.

Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum 5 cara unik merayakan Hari Guru Nasional 2020. Momen yang diperingati setiap tanggal 25 November ini, bisa tetap kita rayakan dengan penuh makna tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

1. Membuat video singkat ucapan selamat Hari Guru Nasional 2020

Hari Guru Nasional 2020 | Source Image: Unsplash/@bencollin

Ucapan dari murid merupakan hadiah spesial untuk bapak & ibu guru. Kamu bisa mengajak seluruh teman kelas untuk mengucapkan selamat Hari Guru lewat video singkat dan menggabungkannya menjadi satu video. Walaupun sederhana, hal kecil itu bisa menjadi sumber semangat untuk tetap mengabdi.

Makin mudah bikin video dengan holder, klik untuk dapat harga termurah!

2. Kirimkan hadiah spesial untuk guru tersayang

Hari Guru Nasional 2020 | Source Image: Freepik

Memberikan kado memang sudah lumrah untuk merayakan hari peringatan spesial seperti Hari Guru Nasional 2020. Nah, berhubung kita masih ada di masa pandemi, kamu dan teman-teman bisa memberikan sesuatu yang berguna. Rekomendasi hadiah untuk Hari Guru misalnya meja lipat dan aksesoris gadget untuk mengajar di rumah. Kamu juga bisa mengirimkan satu set perlengkapan kesehatan sebagai bentuk kepedulian.

3. Acara virtual untuk melepas rindu di Hari Guru Nasional 2020

Hari Guru Nasional 2020 | Source Image: wordstream.com

Zoom atau google meet memang sering dijadikan media belajar mengajar secara virtual selama masa pandemi. Tapi, kamu juga bisa memanfaatkan media ini untuk merayakan Hari Guru Nasional 2020. Susun dan bentuk panitia kecil seperti acara pada umumnya. Libatkan teman-teman sekelas untuk ikut meramaikan perayaan ini mulai dari menjadi MC hingga pengisi acara.

4. Kolaborasi membuat konten yang indah untuk dikenang

Hari Guru Nasional 2020 | Source Image: wordstream.com

Di era seperti sekarang, telah banyak platform yang digunakan sebagai wadah untuk berkreasi seperti YouTube, Instagram, dan juga Tik-Tok. Kamu dan teman-teman bisa berkolaborasi membuat satu konten yang dipersembahkan untuk guru. Seperti menyanyikan lagu guru atau membacakan puisi berantai. Dengan dukungan teknologi, membuat konten bersama bisa dilakukan tanpa harus bertemu secara langsung. Selain menjadi cara unik merayakan hari guru, tentunya bisa jadi salah satu kenangan di masa sekolah yang tak terlupakan.

5. Terkesan sederhana tetapi ucapan terima kasih begitu berarti

Hari Guru Nasional 2020 | Source Image: Debby Hudson 

Sekedar menulis pesan atau mengirimkan voice note memang terdengar sederhana. Tetapi itu adalah pertanda jika kita begitu peduli dengan beliau. Bahkan bisa menjadi sumber semangat untuk mengajar dengan setulus hati. Yuk ekspresikan rasa terima kasihmu lewat ucapan Hari Guru Nasional 2020.

Nah, itu dia 5 cara merayakan Hari Guru Nasional 2020. Meskipun tidak bertemu secara langsung cara tersebut bisa jadi cara untuk menunjukan betapa pentingnya peran mereka yang telah mendidik kita hingga sampai seperti sekarang.


Cari hadiah spesial untuk guru? Cek produk terkini Xiaomi sekarang!

Baca terus Jakmall Blog untuk dapat informasi terkini!

Baca Juga: 7 Lagu Hari Guru untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu!