11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru!

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru!

Dijamin keren 🤙

Mana nih cowok-cowok yang pengen punya style Korea pria? Seiring dengan ramenya hype nonton drakor, sekarang udah nggak cuma cewek doang kok yang suka sama gaya penampilan Korea. Bahkan kemaren aja banyak tuh yang coba ngikutin gaya rambut milik Park Seo Joon di Itaewon Class. Serame itu sih tren untuk berbondong-bondong punya look dengan style Korea pria.

Beberapa dari Jakmallers mungkin udah sering liat baju apa aja yang mewakili style Korea pria. Cuma kalo kalian masih bingung, di sini kita bakal bahas tentang 11 rekomendasi fashion item dan gimana cara style Korea pria. Supaya penampilanmu bisa terlihat lebih baru dan tetep stylish sesuai dengan kegiatan masing-masing.

1. Oversized Cuban Shirt cocok buat kamu yang ingin tampil kasual dan semi formal

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: narin, Chinahao

Sebenarnya outfit ini emang lagi tren juga di beberapa kalangan selebgram cowok. Cuban Shirt itu merupakan kemeja dengan bahan yang lebih relaks dan terkesan langsung "jatoh" gitu ketika dipake. Kerahnya terbuka dan punya potongan lengan yang pendek. Nah kalo kamu pake ukuran yang sedikit oversized, dijamin bakal memberi kesan santai tapi tetap rapi. Style Korea pria ini juga pantes ketika dipake untuk acara-acara semi formal, nongkrong di cafe, atau dinner santai bareng pacar.

Untuk cara style Korea pria ini, kamu bisa padukan dengan celana panjang (trousers). Entah itu tartan pants atau basic pants. Tinggal diselarasin aja dengan sneakers dan tote bag favorit kamu. Jangan lupa untuk masukkin kemeja ke dalam celana dan pakai ikat pinggang yang berwarna gelap ya.

Dapetin Pilihan Ikat Pinggang Stylish di sini!

2. Butuh outfit simple buat ke kampus? Pake aja kemeja flannel sebagai outer kamu

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Yaaku, DHgate

Style pakaian pria ala Korea ini mungkin lebih sering kalian liat di drama anak kuliahan atau yang masih ABG. Selain dapat digunakan seperti biasa, kemeja flannel juga bisa dipake sebagai outer. Kamu tinggal padukan sama kaos putih polos, sneakers, sama ripped jeans warna hitam. Style Korea pria ini akan kasih kesan cool ketika kamu memakainya. Pilihan kemeja flannel pun ada berbagai macam motif. Tinggal kamu sesuaiin aja sama seleramu!

3. Masih tentang outer, Bomber Jacket adalah kombinasi yang tepat untuk penampilanmu

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Pinterest, Carousell

Bisa dibilang Bomber Jacket itu sering banget dipake sama cowok-cowok Korea. Mereka biasanya bakal gabungin dengan kaos biasa atau sweatshirt ketika sedang musim dingin. Satu hal yang asik dari outer ini adalah dia gampang blend dengan celana apapun. Entah itu mau jeans, slim fit pants, atau chinos.

Sedikit intermezzo aja, asal-usul nama dari Bomber Jacket sendiri katanya berasal dari pertama kali ketika seragam kemiliteran dikenalin. Makanya kadang beberapa clothing line memajangnya dengan warna hijau militer. Terlepas dari itu, bisa dibilang Bomber Jacket dapat menjadi baju style Korea pria yang nggak akan lekang dimakan waktu. Timeless gitu lho, Jakmallers.

4. Lebih keren kayak cowok Korea dengan Striped Tee favoritmu, ukuran oversized juara deh pokoknya! ✨

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Pinterest, Carousell, Asian Stylish

Kalo kamu lebih suka baju style Korea pria yang basic dan nggak terlalu "wow" banget, Striped Tee atau Striped Shirt udah jadi pilihan yang paling bener deh. Kaos dengan motif garis-garis mendatar ini emang paling gampang ketika dipasangin sama bawahan, seperti light jeans atau celana panjang.

Bila mana kamu mau keliat lebih keren, tinggal tambahin aksesoris topi, waist bag (buat penggemar tas itu), atau jam tangan aja udah cukup. Kombinasiin dengan sneakers atau sepatu model converse juga masih bisa sih. Kaos kaki putih bakalan menambah kesan sederhana namun tetep keren ketika kamu bepergian dengan outfit ini. Oiya, ukuran oversized juga menarik lho kalo gasuka yang terlalu slim fit.

Coba pake Tas Selempang Recommended ini biar makin kece!

5. Hip Hop Shirts paling pas buat tampil keren saat pergi hangout

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: AliExpress, Lazada Ph

Keren dan terkesan dope bisa kamu dapetin ketika pergi nongkrong atau jalan sama temen-temen dengan Hip Hop Shirts. Model kaos seperti ini emang lebih sering dipake sama anak-anak muda di Korea. Dia memiliki ciri khas ukuran yang longgar (oversized) dan panjang hingga di bawah pinggang.

Beberapa dari baju style Korea pria ini didesain dengan berbagai motif gambar. Kalian bisa pilih yang lebih polos kalo emang kurang sreg sama desain yang terlalu rame. Disarankan untuk cuma pake jeans aja ketika kamu memilih style pakaian pria ala Korea satu ini. Supaya vibes keren dan asik itu lebih kerasa.

6. Kesan elegan bisa kamu dapatkan dari Turtleneck, style Korea pria paling sering muncul di drakor

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Pinterest

Kenapa sih banyak cowok Korea yang mengenakan Turtleneck terus ditambah luaran coat? Itu tuh karena di Korea sendiri cuacanya cenderung lebih dingin dibandingin sama Indonesia. Nah kalo kamu mau coba cara style Korea pria ini, mungkin bakal lebih pas kalo dipake di malem hari doang.

Makanya kenapa Turtleneck sering dipilih buat acara formal atau special dinner bareng orang tersayang. Tapi kalo mau lebih santai, kamu bisa kok pake jaket denim atau varsity jacket biar terkesan kasual. Kalo mau terlihat kayak cowok Korea, kamu bisa atur gaya rambut dan tambahin aksesoris seperti kacamata. Dijamin bakal tambah cakep dan penampilanmu lebih elegan.

7. Satu lagi style yang Korea banget tapi mungkin cuma pas dipake pas cuaca dingin, apa itu? 🤔

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Next Luxury

Multiple layered clothing! Gaya fashion Korea pria ini adalah yang paling sering banget kamu liat di drakor tahun 2016-2018 kali ya. Meski sebetulnya masih sesuai aja kalo dipake sampe sekarang. Style ini tuh dikenal dengan cara pakainya yang mengharuskan kalian mengenakan baju berlapis-lapis. Jadi dalam satu style, kalian bisa pake kaos, sweater/jaket/hoodie, sampai coat.

Fashion Korea pria ini populer karena menyiasati cuaca di Korea saat musim dingin. Oleh sebabnya, kalo Jakmallers mau coba, mungkin cuma cocok ketika kalian lagi di daerah yang bercuaca dingin. Atau saat lagi liburan di luar negeri. Di samping itu, butuh nyali yang gede juga sih kalo mau pakenya di Indo hehehe..

8. Kalo di Korea, cowok juga pake Scarf sebagai aksesoris mereka

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: DHgate, Pinterest

Mungkin kita jarang liat ada cowok di Indo yang menggunakan scarf atau syal. Tapi nggak bisa dipungkiri kalo atribut fashion ini sangat membantu kalo lagi ada di daerah bercuaca dingin. Jika kamu mau coba, pilih aja warna-warna soft seperti cokelat, abu-abu, dan broken white. Supaya tidak terlalu mencolok dan nabrak banget dengan warna outfit kamu. Basic scarf dengan minim motif akan lebih aman kalo kamu ingin menghindari look yang terlalu keramean.

9. Lagi mager pilih-pilih outfit? Cardigan sama Basic Shirt udah paling membantu sih!

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Pinterest

Kadang ada momen dimana kita tuh lagi males banget mikirin mau pake outfit apa. But, at the same time tetep mau tampil keren. Nah Cardigan emang udah paling cakep buat dipilih sebagai outer kalian. Dengan bahan yang lembut terbuat dari wol, kamu bisa memadu padankannya sama kaos-kaos basic.

Cardigan sendiri di Korea sudah menjadi outer wajib yang harus dimiliki oleh cowok-cowok di sana. Karena, look-nya yang sederhana tapi bisa membantu penampilanmu biar nggak cuma-gitu-doang. Bahkan sampe sekarang, outer ini masih common ketika dijadiin sebagai style Korea pria 2020. Kayak nggak habis dimakan jaman atau long-lasting gitu lho!

10. Rasanya nggak akan Korea banget kalo kamu belum cobain look yang colorful

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Zalora

Tren color block pada baju style Korea pria akhir-akhir ini digemari sama cowok-cowok di sana. Maksudnya yaitu dengan memilih outfit berwarna cerah dan terkesan "nabrak". Kunci sukses dari cara style Korea pria ini kamu tuh harus berani bereksperimen dengan warna.

Jangan ragu untuk nyobain pake hoodie dan celana chino yang berwarna terang. Siasati dengan sneakers atau tas warna putih supaya yang melihat bisa fokus ke warna dari outfit kamu. Kalo mau makin santai, kamu bisa pake bucket hat supaya sebagai aksesoris penunjang penampilanmu. Look seperti ini cocok banget ketika dipake buat nongkrong, ketemu temen, atau jalan-jalan santai.

11. Terakhir, ada inspirasi style Korea pria buat kalian yang lagi liburan 🏖️

11 Rekomendasi Style Korea Pria yang Cakep & Gampang Ditiru | Image Source: Kami, Pinterest

Kalo di situasi kayak gini mungkin masih pikir-pikir ya mau liburan. Cuma gapapa seenggaknya kamu udah ada inspirasi gimana sih style pakaian pria ala Korea kalo lagi berlibur. Nah kalo rekomendasi ini sih termasuk yang simple banget. Kamu bisa pake atasan crew neck, short pants, dan sneakers dengan warna senada. Padukan dengan kaos kaki berwarna (jika perlu) untuk kasih kesan chill dan casual. Kacamata hitam dan topi juga masih masuk kalo mau ditambahin.

Gimana? Tampilan fashion Korea pria mana yang menarik buat kamu coba? Mungkin kamu bisa mulai dari basic item yang bisa cocok untuk segala jenis gaya. Di samping baju, kamu juga perlu mempertimbangkan hair style Korea pria kalo mau makin mirip. Dari sekarang, kamu coba mulai intip-intip aja store yang jual fashion Korea pria. Happy shopping~


Mau tampil fashionable tapi nggak boros biaya? Cek promonya sekarang!

Cek inspirasi lainnya di sini.

Baca juga: Inilah Tempat Thrifting di Bandung yang Bisa Kamu Datangi!