11 Rekomendasi Tas Ransel Sekolah Anak Terbaik yang Tepat

Rekomendasi tas ransel sekolah anak berikut bisa jadi pilihan untuk meningkatkan semangat si kecil untuk kembali ke sekolah.

11 Rekomendasi Tas Ransel Sekolah Anak Terbaik yang Tepat
Image Source: Pexels/George Pak

Menjelang akhir libur sekolah, para orang tua dan anak sibuk mempersiapkan segala persiapan menyambut semester baru mulai dari alat tulis, seragam, sepatu, hingga tas sekolah baru.

Tas ransel sekolah anak menjadi elemen kebutuhan primer anak karena dirancang untuk memuat buku, alat tulis, perlengkapan sekolah, dan barang-barang lain yang diperlukan oleh mereka selama kegiatan belajar.

Rekomendasi Tas Ransel Sekolah Anak

Berikut rekomendasi tas ransel sekolah anak yang bisa kamu pertimbangkan untuk diberikan pada si kecil.

1. Toddi Tas Ransel Sekolah Anak Model Spiderman - 1801

Toddi Tas Ransel Sekolah Anak Model Spiderman - 1801
Image Source: Jakmall

Apabila si kecil sangat suka dengan salah satu tokoh superhero dari Marvel, yaitu spiderman, Toddi Tas Ransel Backpack ini bisa menjadi pilihan tas baru yang bisa dibawa saat kembali masuk sekolah.

Dapat digunakan sebagai tas sekolah, tas punggung ini dilengkapi dengan ritsleting serta tali pengencang yang bisa diatur dan disesuaikan untuk menjaga barang bawaan anak-anak agar tidak tumpah.

Terbuat dari nilon berkualitas tinggi, tas ransel sekolah anak ini dapat digunakan dalam waktu yang lama.

2. Cuifuli Tas Sekolah Anak Hello Kitty - KT01

Cuifuli Tas Sekolah Anak Hello Kitty - KT01
Image Source: Jakmall

Terbuat dari bahan yang halus dan lembut, serta desain kartun yang lucu menggemaskan, Cuifuli Tas Sekolah Anak Hello Kitty ini bisa kamu berikan kepada si kecil untuk ia bawa ke sekolah.

Didesain khusus anak-anak, sangat cocok untuk si kecil yang baru masuk playgroup atau taman kanak-kanak. Dilengkapi ritsleting untuk menjaga bawaan anak agar tidak tumpah, tali pengencang pada bagian strap juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan anak.

3. JUNHAN Tas Ransel Sekolah Anak - 6352

JUNHAN Tas Ransel Sekolah Anak - 6352
Image Source: Jakmall

Berikan anak tas ransel dengan kualitas terbaik dan memiliki kantong penyimpanan yang luas seperti Chunlong Tas Ransel Sekolah Anak. Motif warna yang menarik dipadu dengan warna biru navy membuat tampilannya tampak kece dan juga fashionable.

Memiliki dimensi 32 x 14 x 46 cm, si kecil dapat menyimpan aneka barang bawaan, seperti buku catata, tempat pensil, botol minum, dan beragam keperluan lainnya jumlah yang cukup banyak.

Terbuat dari nilon yang dilengkapi fitur tahan air atau splashproof yang pastinya dapat melindung bagian di dalam tas. Desain yang ergonomis, tali pengencang pada tas ini dapat diatur kepanjangannya sesuai kebutuhan.

4. CHANSIN Tas Ransel - HY-117

CHANSIN Tas Ransel - HY-117
Image Source: Jakmall

Rekomendasi tas ransel sekolah anak berikutnya cocok untuk jenjang sekolah SMP hingga SMA. Hadir dengan desain yang simple dan kompartemen utama yang luas. Bagian strap hadir dengan desain yang empuk. Sementara bagian punggungnya juga hadir dengan bantalan empuk dan bretaheable yang mampu menunjang postur bagian belakang tubuh.

5. ZUO LUN DUO Tas Ransel Canvas - 8596-1

ZUO LUN DUO Tas Ransel Canvas - 8596-1
Image Source: Jakmall

Jika ingin tampil sedikit bergaya, tas ransel sekolah anak dari ZUO LUN DUO bisa menjadi piihan yang tepat. Materialnya terbuat dari kanvas yang terkenal dengan kekokohannya dan tahan lama.

Memiliki 1 kompartemen utama super luas, 2 slot untuk menyimpan ponsel, 1 lot untuk menyimpan iPad dengan aman, dan slot tersembunyi yang ada di bagian belakang.

Bagian penutup tasnya juga dilengkapi dengan kompartemen tambahan lengkap dengan ritsleting halus. Terdapat sistem pengunci tambahan menggunakan magnet agar barang-barang dapat terlindungi secara maksimal.

6. SUNEIGHT Tas Sekolah Anak Karakter 3D - AD8750

SUNEIGHT Tas Sekolah Anak Karakter 3D - AD8750
Image Source: Jakmall

Didesain khusus untuk anak-anak yang akan memasuki masa sekolah seperti playgroup atau taman kanak-kanak, tas ransel sekolah anak dengan karakter kartun ini terbuat dari bahan yang halus dan lembut seperti kain pada boneka.

Kamu tak perlu khawatir dengan keamanan barang bawaan, tas sekolah ini dilengkapi dengan ritsleting yang pastinya menjaga barang di dalamnya agar tidak tumpah. Tali pengencang pada tas juga dapat disesuaikan dengan tinggi anak.

7. Toddi Tas Ransel Sekolah Anak Model Bus Tayo - E-300

Toddi Tas Ransel Sekolah Anak Model Bus Tayo - E-300
Image Source: Jakmall

Apabila si kecil merupakan fans berat dari karakter kartun bus Tayo, maka Toddi Tas Ransel Bacpack Model Bus Tayo ini sangat cocok diberikan ke pada si kecil. Desain imut dan warna yang ceria membuat anak-anak menjadi lebih bersemangat untuk kembali ke sekolah.

Tas ransel ini terbuat dari nilon dan EVA berkualitas tinggi yang pastinya membuat tas dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Barang bawaan anak pasti aman dan tidak tercecer karena tas dilengkapi dengan ritsleting serta tali pengencang yang bisa disesuaikan.

8. Youxues Tas Ransel Sekolah Anak Cute Rabit

Youxues Tas Ransel Sekolah Anak Cute Rabit
Image Source: Jakmall

Tas ransel sekolah yang satu ini hadir dengan desain lucu lengkap dengan dekorasi boneka dan paduan sempuarna antara warna pink dan ungu, Cocok digunakan untuk siswa sekolah dasar.

Tak hanya tampilannya saja yang lucu dan menggemaskan, namun tas yang satu ini memiliki 2 kompartemen utama yang besar ditambah kompartemen tambahan yang berada di bagian depan dan sisi kiri kanan tas. Strap bahunya dibuat empuk sehingga akan sangat nyaman digunakan meski ketika membawa banyak barang.

Menggunakan kain nilon sebagai material utama sehingga tidak mudah rusak. Bahan yang anti air juga efektif menjaga buku dan perlengkapan lainnya tetap kering saat tas terkena cipratan air atau hujan.

9. DXYIZU JINGPIN Tas Ransel with Earphone USB Port - DJ32

DXYIZU JINGPIN Tas Ransel with Earphone USB Port - DJ32
Image Source: Jakmall

Tas ransel yang satu ini hadir dengan desain yang keren dan simple, sangat cocok digunakan untiuk sekolah atau kuliah. Terbuat dari material kanvas dengan kompartemen utama yang sangat luas.

Memiliki keunikan yaitu dilengkapi dengan USB dan earphone port sehingga Anda bisa mengisi baterai ponsel menggunakan power bank dan mendengarakan lagu sambil menyimpan ponsel di dalam tas dengan mudah.

10. CEAVNI Tas Ransel Laptop - CV9032

CEAVNI Tas Ransel Laptop - CV9032
Image Source: Jakmall

Jika sedang mencari tas ransel sekolah yang serbaguna, CEAVNI wajib untuk dipilih. Memiliki kompartemen utama yang mampu menampung banyak kebutuhan sekolah dan kompartemen khusus untuk membawa laptop agar tetap aman.

Bagian strap dan punggungnya memiliki tambahan busa dan mesh breatheable empuk dan mampu mengurangi panas sehingga penggunaannya akan sangat nyaman. Bagian punggungnya juga didesain untuk menjaga postur tulang belakang agar tetap tegap.

Semakin sempurna dengan port USB tambahan dan materialnya yang tahan air dan tahan goresan, membuat tas yang satu ini dapat digunakan dalam jangka wajtu yang lama.

Tips Memilih Tas Ransel Sekolah Anak

Saat memilih tas ransel sekolah anak, pastikan kamu tidak memilihnya secara gegabah, ya. Perhatikan beberapa hal berikut sebelum kamu membeli tas untuk si kecil.

  1. Ukuran dan kapasitas. Pilihlah tas ransel anak dengan ukuran yang sesuai dengan tinggi dan berat badan anak. Pastikan tas memiliki ukuran yang memadai agar bisa menampung buku, peralatan sekolah, dan barang kebutuhan anak lainnya.
  2. Material Berkualitas. Pilih tas ransel yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan lama, seperti kanvas, nilon, dan poliester. Perhatikan kualitas jahitan, jahitan yang kuat akan membantu mencegah kerusakan atau sobekan pada tas.
  3. Kenyamanan. Pilih tas dengan tali bahu yang empuk dan dapat disesuaikan. Pastikan tas memiliki penyangga punggung yang cukup mendukung punggung anak dan tidak memberikan beban yang terlalu berat.
  4. Jumlah kantong dan kompartemen. Tas ransel sekolah yang baik sebaiknya memiliki banyak kompartemen atau saku tambahan untuk membantu anak menyimpan barang-barang mereka dengan rapi.
  5. Sistem Penutupan yang Aman. Pilihlah tas ransel sekolah anak yang memiliki tali pengencang atau ritsleting yang kuat untuk menjaga keamanan barang di dalamnya.
  6. Desain. Saat akan membelikan tas untuk si kecil, pastikan kamu melibatkan mereka dalam proses pemilihan, ya! Mengajak anak memilih tas sesuai dengan karakter favorit atau warna yang mereka suka akan membantu anak merasa lebih semangat dan memiliki rasa kepemilikan terhadap tas tersebut.

Berikan tas sekolah yang membuat anak bersemangat kembali ke sekolah dengan rekomendasi di atas. Jangan lupa untuk melibatkan anak saat membeli tas baru, ya. Pastikan juga untuk mempertimbangkan faktor-faktor yang telah dijelaskan.

Kamu bisa mendapatkan tas ransel sekolah anak dengan beragam desain dan warna lucu lainnya di Jakmall.