Tak harus mahal!

Kamar tidur adalah tempat di mana kita banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat dan melakukan berbagai hal. Estetika kamar yang sesuai dengan selera jadi salah satu alasan kenapa kita betah berlama-lama di kamar.

Kamar yang simple menjadi pilihan bagi cowok. Karena tak perlu repot meluangkan banyak waktu untuk membereskannya. Nah, ada tips buat kamu yang bingung mencari cara menata kamar untuk cowok. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 6 tips dekorasi kamar cowok simple kekinian.

1. Pemilihan warna cat kamar agar terlihat luas

Tips Dekorasi Kamar Cowok Simple | Image Source: manored.com

Cowok memang identik dengan warna yang netral. Pilihlah warna netral yang dikombinasikan dengan warna cerah agar kamarmu memiliki kesan yang luas. Seperti biru muda, abu-abu, putih atau krem. Jika bingung memilih perpaduan warna apa saja yang cocok buatmu, manfaatkan web untuk menyesuaikan warna. Seperti ColourLovers dan Color Hunt.

Sudah siap ganti warna cat kamarmu? Yuk cek perlengkapannya di sini!

2. Gunakan floating shelf atau rak tempel untuk menghemat space yang ada

Tips Dekorasi Kamar Cowok Simple | Image Source: BP Guide

Manfaatkan tembok untuk menyimpan pajangan atau aksesoris yang kamu miliki. Sesuaikan warna floating shelf dengan pilihan warna cat dinding kamar. Pastikan kamu menata pajangan atau barang-barang di atas floating shelf dengan rapi ya. Karena penyusunan barang yang tak tertata rapi akan membuat kamar terkesan berantakan.

3. Hindari memajang terlalu banyak mainan atau pernak pernik di kamar

Tips Dekorasi Kamar Cowok Simple | Image Source: Hello I'm Nik 🇬🇧 on Unsplash

Jika kamu punya koleksi banyak mainan, sebaiknya tak memajang semua mainan di kamar milikmu. Pilihlah beberapa mainan terbaik yang pas untuk dekorasi kamar. Sementara sisanya bisa kamu simpan di dalam box atau tempat yang aman lainnya.

4. Manfaatkan satu sisi tembok untuk berkreasi

Tips Dekorasi Kamar Cowok Simple | Image Source: IDN Times

Ruangan sempit tak jadi halangan untuk berkreasi. Manfaatkan bagian dinding sebagai space untuk menuangkan ide dan kreativitasmu. Contohnya meletakan lukisan, menggambar grafiti, atau memajang foto polaroid favoritmu. Sebaiknya gunakan satu sisi dinding saja ya. Terlalu banyak menghiasi kamar akan membuat ruangan terkesan penuh dan sempit.

5. Furnitur portable multifungsi untuk kamar yang sempit

Tips Dekorasi Kamar Cowok Simple | Image Source: Pinterest

Manfaatkan furnitur portable yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai barang. Tentunya pas diterapkan untuk dekorasi kamar sempit. Furnitur portable tersebut di antaranya meja laptop, kursi, meja lipat, dan sofa bed.

6. Sesuaikan tema kamar dengan hobi jadi pilihan tepat

Tips Dekorasi Kamar Cowok Simple | Image Source: iDEA Online

Kamar tidur seharusnya menjadi ruangan yang nyaman dan sedap dipandang. Agar betah di kamar sendiri, kamu bisa memilih desain kamar yang disesuaikan dengan hobi atau kepribadianmu.

Itu dia cara membuat dekorasi kamar cowok simple, dekorasi kamar anak cowok, dan kamar cowok sederhana tapi keren yang bisa jadi inspirasi. Tak perlu budget mahal untuk merubah kamar menjadi ruangan yang nyaman. Menata kamar dengan rapi dan kebersihan kamar yang selalu terjaga, jadi salah satu alasan sebuah ruangan bisa jadi keren.


Cek berbagai furnitur kekinian dari IKEA yuk!
Nikmati Diskon hingga 50%

Kunjungi Jakmall Blog untuk tips seputar dekorasi lainnya!

Baca Juga: 8 Desain Lantai 3 Dimensi Keren Memukau Bikin Betah di Rumah!