5 Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru, Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior!

5 Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru, Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior!

Jangan sampai gagal eksis gara-gara make up menor!

Wah sebentar lagi tahun ajaran baru nih Jakmallers. Buat kamu yang baru aja masuk kuliah dan jadi mahasiswa baru tahun 2019 ini pastinya telah mempersiapkan banyak hal. Salah satunya make up terbaik.

Di momen penting seperti ini, jangan sampai deh kamu salah memilih produk make up atau salah teknik make up. Karena jika itu terjadi, kemungkinan dirimu akan dipandang aneh bahkan yang lebih parah bisa jadi bahan gibah para senior lho.

Berikut ini 5 tips make up untuk mahasiswa baru. Pastinya ini make up simple, natural dan nggak berlebihan, yang bisa buat kamu percaya diri.

1. Bedak tabur untuk kulit berminyak

Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior! | image source : @raphaellovaski

Mahasiswa baru cenderung punya kegiatan yang super padat. Pastikan kamu memilih produk make up sesuai dengan jenis kulitmu ya. Jika kamu punya kulit berminyak, pilihlah bedak tabur yang bisa menyerap minyak.

2. Make up untuk kulit sawo matang buat kamu yang punya kulit tanning memukau

Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior! | image source : lorealparisusa.com

Pemilihan shade produk make up saat penting karena salah satu hal yang menentukan hasil final make up kamu. Pastikan warnanya disesuaikan dengan under tone kulitmu ya Jakmallers. Pilihlah warna yang hampir sama atau berbeda satu shade dengan warna kulit aslimu. Karena jika terlalu terang akan membuat wajah terlihat menor, sementara jika terlalu gelap akan membuat kulitmu terlihat kusam.

3. Pilihlah warna lipstick nude dan hindari warna merah yang menyala

Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior! | image source : BBC

Lipstick berwarna nude tentunya dapat membantu kamu mendapatkan hasil make up yang natural. Warna nude yang nggak begitu mencolok juga pas banget dipadukan dengan casual outfit ala anak kuliahan. Hindari lipstick merah menyala karena akan membuat kamu terlihat lebih tua dan berlebihan.

4. Jangan lupakan skincare agar kulit wajahmu tetap sehat

Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior! | image source : @dailynouri

Sekarang sudah banyak pilihan make up yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit, mulai dari make up murah hingga mahal. Nggak masalah jika ingin memilih salah satunya selama kamu sudah memastikan bahwa itu adalah make up aman.

Selain make up aman, pastikan kamu menggunakan skincare agar kulit wajahmu semakin sehat. Skincare yang pas dikantong mahasiswa diantarannya sunscreen, facial wash, make up removal dan krim siang.

5. Hindari pemakaian terlalu banyak produk make up yang bisa buat kamu terlihat berlebihan

Tips Make Up Kuliah Mahasiswa Baru Pastinya Simple dan Anti Bully-an Senior! I image source : topsimages.com

Untuk dapetin hasil make up natural dan simple, kamu nggak perlu memakai terlalu banyak produk seperti foundation, bulu mata palsu, contour dan eye shadow mentereng. Karena jika memakai semua itu, malah akan terlihat seperti make up kondangan.

Biasannya untuk mendapatkan hasil make up yang natural dan make up cepat tapi cantik kamu hanya memerlukan beberapa produk saja. Produk tersebut di antaranya adalah bedak, lipstick atau lipcream, pensil alis (pastikan memakainya tidak terlalau tebal), sedikit blush on, dan sedikit concealer untuk menutup dark spot di wajah. Tentunya ini dapat disesuaikan dengan tren makeup 2019 dan kebutuhan jenis kulitmu ya!

Nah, itu dia 5 tips make up untuk mahasiswa baru. Semoga hari pertamamu di kampus menyenangkan ya :).

Dapatkan brush make up berkualitas mulai dari Rp700!

Jangan lupa baca terus Blog Jakmall untuk tips menarik lainnya!