Tips Memilih Tas Laptop agar Tidak Salah Beli

Tas laptop akan melindungi laptop Anda dari berbagai macam kondisi, seperti goresan dan basah. Tidak hanya itu saja, tas laptop juga dapat menunjang penampilan Anda dengan desain dan warna tas yang stylish.

Tips Memilih Tas Laptop agar Tidak Salah Beli
Image Source: Freepik

Berbicara soal laptop tidak harus melulu mengenai spesifikasi atau kinerja laptop. Anda juga harus memperhatikan terkait perlindungan laptop. Jangan sampai laptop kesayangan Anda tampak jelek karena banyaknya goresan akibat terpentok atau bergesekan tanpa disengaja.

Menggunakan tas laptop adalah solusi paling tepat agar laptop Anda selalu terlindungi dari berbagai hal termasuk dari goresan dan basah. Di pasaran, tas laptop memiliki beragam jenis dan varian yang berbeda. Oleh karena itu, Anda harus memilih tas laptop dengan bijak agar tidak menyesal dengan tas yang Anda pilih. Berikut beberapa tips memlih tas laptop yang tepat.

Cermati Ukuran Tas

Image Source: Jakmall

Salah satu hal yang paling penting dalam memilih tas laptop adalah memperhatikan ukuran tas. Pastikan tas laptop yang hendak Anda beli memiliki ukuran yang pas untuk menyimpan laptop Anda.

Tas laptop yang terlalu sempit membuat proteksi terhadap benturan menjadi kecil sehingga laptop rentan terhadap kerusakan. Sebaiknya pilih tas yang memiliki ruang ekstra untuk melindungi laptop dari benturan.

Perhatikan Bahan dan Material Tas

Image Source: Jakmall

Selain ukuran, yang harus Anda perhatikan saat mencari sebuah tas laptop adalah bahan dan materialnya. Material akan sangat menentukan kemampuan tas dalam melindungi barang-barang di dalamnya, termasuk laptop kesayangan Anda.

Oleh karena itu, pilihlah tas dengan material waterproof atau tahan air. Material ini akan sangat membantu di kala hujan turun sehingga air hujan yang menetes tidak akan rembes dan memasuki bagian dalam tas.

Material seperti polyester, nylon, PVC tarpaulin dan cordura sudah teruji tahan air. Selain itu, perhatikan juga bahan-bahan seperti PU, oxford, dan canvas karena bahan-bahan tersebut juga memiliki karakteristik yang kuat dan tahan goresan.

Pertimbangkan Kompartemen yang Luas

Image Source: Jakmall

Kompartemen yang luas bisa menjadi pertimbangan saat Anda memilih sebuah tas laptop. Hal ini berguna agar Anda dapat memisahkan antara laptop dengan aksesoris lainnya seperti kabel, charger, mouse, hingga alat tulis. Memisahkan laptop dengan barang-barang lainnya membuat isi tas di dalamnya akan tertata dengan rapi dan mudah ditemukan.

Pilihlah Desain yang Sesuai

Image Source: Jakmall

Setelah mendapatkan tas dengan bahan dan ukuran serta kompartemen yang luas, barulah Anda dapat mempertimbangkan desain yang pas. Tampilan atau desain sebuah tas laptop yang premium membuat penampilan Anda semakin berkarakter. Pilihlah desain yang sesuai dengan gaya Anda sembari memperhatikan kualitas bahan dan materialnya.

***
Demikianlah tips memilih sebuah tas laptop yang harus Anda perhatikan. Kualitas, ukuran, dan desain menjadi hal utama yang bisa Anda pertimbangkan agar laptop dapat terlindungi dengan sempurna saat bepergian. Sisi kenyamanan dan kepraktisan juga bisa Anda pertimbangkan saat membeli sebuah tas laptop. Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda memilih tas laptop yang tepat untuk kebutuhan Anda.