6 Rekomendasi Tripod Kamera Terbaik 2023

Jakmall punya rekomendasi tripod yang siap menemani dan membantu kamu mengabadikan berbagai momen berharga dengan kualitas gambar terbaik!

6 Rekomendasi Tripod Kamera Terbaik 2023
Image Source: Freepik/pvproductions

Mengabadikan momen dengan menangkap dan menyimpannya menjadi sebuah lembaran foto dapat menjadi cara yang tepat untuk membuat kapsul waktu kamu sendiri.

Ingatan-ingatan tersebut bisa kamu kenang untuk waktu yang lama dengan hanya suara klik yang terdengar setelah menekan tombol kamera.

Berbagai hal dapat diabadikan mulai dari penjelajahan ke berbagai tempat menarik dan sederhana seperti kebun belakang rumah, sampai menikmati keseruan di hari ulang tahun atau keharuan di akhir masa sekolah menjadi bagian dalam hidup yang harus selalu ditangkap lensa kamera.

Namun, terkadang hasil gambar yang ditangkap tidak selalu bagus. Hal ini dapat dipengaruhi dari berbagai faktor, mulai dari lingkungan, ketinggian, dan posisi kamera. Untuk itu, bagi kamu yang gemar dengan dunia fotografi mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya tripod.

Tripod hadir dengan tiga kaki dan bagian tengah yang kokoh sebagai platform untuk menawarkan stabilitas yang lebih baik, serta menghemat waktu dari menentukan posisi yang tepat untuk mengabadikan momen terbaik.

Rekomendasi Tripod Terbaik

Rekomendasi Tripod Terbaik
Image Source: Freepik/jcomp

Saat ini, tripod tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, bahan, berat serta metode pengaturan dan pemasangan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kamu bisa memilih tripod berbahan aluminium dengan harga yang cukup terjangkau, atau tripod berbahan karbon dengan harga yang lebih tinggi untuk menawarkan hasil gambar yang lebih stabil.

Bukan tanpa alasan kenapa tripod menjadi salah satu alat paling penting dalam dunia fotografi. Penggunaan tripod dapat meningkatkan berbagai jenis teknik, pencahayaan, dan perhatian pada detail objek.

Jakmall punya rekomendasi tripod yang siap menemani dan membantu kamu mengabadikan berbagai momen berharga dengan kualitas gambar terbaik!

1. UEGOGO Tripod Kamera Flexible 360 Panoramic 2.05 M

UEGOGO Tripod Kamera Flexible 360 Panoramic 2.05 M
Image Source: Jakmall

Sering menghadapi masalah kestabilan saat mengambil foto atau video? Tripod kamera dari UEGOGO bisa menjadi solusinya.

Tiga buah kakinya yang kokoh akan memastikan tripod berdiri dengan stabil. Kamu juga dapat mengatur panjang kakinya untuk mendapatkan sudut terbaik. Mengambil gambar panoramic pun bukan masalah karena dudukan kameranya dapat diputar hinga 360 derajat.

Tripod ini dapat diubah menjadi monopod untuk mendukung berbagai skenario proyek yang sedang kamu kerjakan, dan dapat menahan beban hingga 8 kg.

2. COSTA Collect TM-02 Fluid Head Tripod Monopod Overhead Video Maker

COSTA Collect TM-02 Fluid Head Tripod Monopod Overhead Video Maker
Image Source: Jakmall

Tripod dari COSTA COLLECT TM-02 ini terbuat dari bahan Aluminium yang dapat digunakan dalam waktu yang lama. Kompatibel dengan berbagai kamera dan smartphone. Bagian kepala yang dapat diputar 360 derajat untuk memungkinkan penggunaan vertikal dan horizontal yang lebih nyaman.

Selain itu, tripod ini memiliki sistem kunci yang berguna untuk mengatur ketinggian dudukan, serta bagian kaki yang menggunakan sistem flip-lock dan karet anti selip agar nyaman digunakan dalam segala situasi.

Tripod yang gagah ini juga mendukung penggunaan monopod dan kapasitas beban maksimal sekitar 5 kg.

3. Takara ROVER 66V Fluid Head Video Compact 2 in 1 Tripod Monopod Kit

Takara ROVER 66V Fluid Head Video Compact 2 in 1 Tripod Monopod Kit
Image Source: Jakmall

TAKARA Rover 66V merupakan tripod monopod light weight dengan desain yang sederhana sehingga mudah dibawa ke berbagai tempat untuk menemani kamu menangkap momen berharga.

Berbahan aluminium dengan fluid video head memberikan keleluasaan untuk mengambil video yang halus dan lancar. Fluid video head dilengkapi dengan desain QR plate mempermudah kamu untuk melepas kamera dari tripod atau monopod, dan kapasitas beban maksimal sekitar 5 kg.

Kaki tripod menggunakan desain flip-lock yang memudahkan kamu selama memotret gambar. Selain itu, tripod ini dilengkapi dengan rubber feet yang dapat dilepas menjadi spike feet agar lebih nyaman digunakan di luar ruangan.

4. Zomei M5 Traveling Ball Head Tripod Monopod for Camera

Zomei M5 Traveling Ball Head Tripod Monopod for Camera
image Source: Jakmall

Tripod ini didesain dengan kolom tengah telescoping ganda, sehingga sangat mudah dilipat dan praktis saat digunakan. Dukungan untuk fotografi makro dapat digunakan sebagai alpenstock dan monopod, mudah dibawa-bawa, dan ringan sehingga tidak akan merepotkan kamu untuk membawanya.

Dapat dilipat 180 derajat secara terbalik, tripod ini dapat menghemat ruang penyimpanan dan membuatnya lebih mudah dibawa saat pergi untuk melakukan kegiatan fotografi.

Kaki tripod dapat disesuaikan dalam tiga tingkat sudut bukaan untuk menstabilkan posisi di berbagai tempat dan tingkat kemiringan, serta memiliki kompatibilitas yang sangat baik, dan kapasitas beban maksimal sekitar 8 kg.

Bagian ball-head yang dirancang khusus dapat berputar 360 derajat memungkinkan kamu untuk mendapatkan bidikan yang sempurna setiap saat, dan pilihan tepat untuk fotografi perjalanan atau profesional.

5. Beike Q666 Q-666 3-in-1 Tripod Monopod

Beike Q666 Q-666 3-in-1 Tripod Monopod
Image Source: Jakmall

Tripod Beike Q666 adalah tripod kamera DSLR dengan kualitas terbaik dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Cocok digunakan untuk segala merk kamera seperti canon Nikon, Sony, Olympus, dan lainya, tripod ini memiliki desain dan build quality yang sangat baik sehingga menjadikannya kokoh, kuat, dan stabil saat digunakan dalam berbagai kondisi.

Panjang tripod ini saat dilipat adalah sekitar 34 cm sehingga bisa masuk ke dalam tas kamu secara ringkas.Kapasitas beban maksimal yang dapat ditahan sekitar 8 kg.

Kaki tripod ini juga bisa dijadikan monopod dengan cara melepas salah satu kaki dan ball-head. Dengan berbabagai kelebihan diatas tidak salah jika tripod ini dijuluki sebagai tripod terbaik yang multifungsi.

6. Zomei Q666C Carbon Profesional Ball Head Tripod Monopod for Camera

Zomei Q666C Carbon Profesional Ball Head Tripod Monopod for Camera
Image Source: Jakmall

Zomei Q666C Tripod hadir dengan bahan carbon fiber yang sangat ringan tetapi kokoh untuk mendukung berbagai jenis kamera dan peralatan fotografi yang kamu gunakan.

Dengan total berat sekitar 1.8 kg, tripod ini dapat menawarkan hasil gambar yang lebih stabil, dan memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik, serta kemampuannya yang dapat menahan beban hingga 10 kg.

Memilih tripod yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan di mana kamu akan melakukan kegiatan fotografi, tentu tidak sesederhana seperti kelihatannya.

Meskipun tujuan utama tripod adalah untuk memberikan gambar yang lebih stabil, dan tajam, tetapi kamu juga harus mempertimbangkan fungsi lain, berat, bahan yang digunakan, dan kapasitas maksimal untuk dapat memberikan pengalaman fotografi yang menyenangkan.

Jadi pastikan kamu memilih tripod yang sesuai untuk dapat mengabadikan berbagai momen berharga dengan hasil terbaik.

Jakmall punya koleksi perlengkapan foto & videografi terlengkap, mulai dari tripod HP, softbox, ring light, dan banyak lainnya yang pastinya dengan harga termurah. Semakin lengkap dengan adanya promo khusus untuk kamu!