Gowes lancar tanpa masalah

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang sedang digandrungi saat ini. Namun, selain olahraga, bersepeda juga sudah menjadi sarana untuk pergi bekerja atau sekolah. Saat ini, tipe sepeda yang gemar digunakan adalah sepeda lipat atau folding bicycle. Dengan body yang lebih hemat tempat dan ringan dari sepeda biasa, membawanya kemana-mana bukanlah hal yang sulit.

Ketika gowes dengan sepeda lipat, tentunya kamu memerlukan beberapa aksesoris supaya lebih nyaman, bukan? Berikut ini adalah rekomendasi 8 aksesoris sepeda yang telah Jakmall Blog rangkum. Dijamin kegiatan gowesmu bakal lebih aman dan nyaman!

1. Selalu prioritaskan keamanan, kenakanlah helm sepeda saat gowes

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: Jakmall.com

Keamanan adalah prioritas ketika bersepeda. Oleh karena itu, helm sepeda menjadi salah satu aksesoris sepeda yang harus kamu miliki. Sesuai peraturan pemerintah, bersepeda dengan tujuan olahraga wajib menggunakan helm. Sedangkan, bersepeda untuk kegiatan umum tidaklah wajib. Namun, pesepeda tetap disarankan untuk tetap menggunakan helm supaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Cari helm sepeda tahan lama dengan harga terjangkau ? Jakmall.com jawabannya

2. Takut sepedamu dicuri? Gembok sepeda akan membuat sepedamu aman

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: bikehacks.com

Selain helm, aksesoris sepeda lipat lainnya bisa membuatmu merasa aman adalah gembok sepeda. Aksesoris ini cukup penting jika kamu ingin memarkir sepedamu. Ada banyak sekali jenis gembok sepeda seperti, gembok rantai, kabel, dan gembok berbentuk U. Tipe yang paling populer di antara ketiga ini adalah gembok kabel. Biasanya, tipe gembok ini menggunakan fitur kombinasi atau kunci sehingga lebih aman.

Dilihat dari sisi harga, gembok kabel mungkin lebih mahal pada harga Rp30.000-Rp40.000 di pasaran. Tetapi di Jakmall.com, kamu bisa mendapatkan gembok kabel dengan harga yang lebih murah loh. Gak percaya? Cek aja di sini

3. Aman berada di jalan yang ramai dengan kaca spion sepeda

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: pinterest.com

Kaca spion adalah salah satu aksesoris penting pada motor, begitu juga dengan sepeda. Memasang spion pada sepeda sangat berguna jika kamu ingin melihat kendaraan lain belakang. Oleh karena itu, kamu tidak akan merasa takut untuk bersepeda di jalanan yang ramai. Kaca spion terbaik untuk sepeda adalah kaca spion cembung yang memiliki jarak pandang lebih jauh.

Bingung mau beli kaca spion dimana? Beli online aja di Jakmall.com #PastiUntung

4. Lampu sepeda adalah aksesoris sepeda lipat terpenting saat kondisi gelap

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: road.cc

Sering gowes di malam hari? Lampu merupakan aksesoris yang penting. Ada beberapa sepeda lipat yang tidak menyediakan lampu atau hanya memberikan satu buah lampu. Demi keamanan yang lebih baik, disarankan untuk memasang lampu tambahan pada bagian depan dan belakang sepedamu.

Tipe lampu yang dijual juga bermacam-macam. Ada tipe lampu sepeda hanya memberikan cahaya biasa. Tetapi, ada juga yang lebih lengkap dengan lampu sen kanan kiri seperti motor. Dengan lampu tipe ini, kamu tidak perlu repot memberikan isyarat kepada kendaraan lain dengan tanganmu.

5. Perlu tempat penyimpanan saat bersepeda? Tas sepeda dapat membantumu

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: pinterest.com

Ketika membawa banyak barang saat bersepeda, tentu kamu harus punya tas sepeda dong. Saat ini, jenis tas yang paling populer adalah tas yang bisa diletakkan di bawah sadel. Karena ukurannya yang kecil, kamu tidak akan merasa terganggu saat bersepeda. Namun, jika kamu merasa bahwa tas tersebut kurang besar, terdapat juga pilihan tas sepeda yang lebih besar.

Aksesoris tas sepeda lipat terlengkap dan terlaris bisa kamu dapatkan di sini!

6. Sering haus setelah bersepeda? Bawa botol minummu dan tempatkan pada bottle holder

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: ternbicycles.com

Olahraga bersepeda bisa membuat kita capek dan merasakan dahaga. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa aksesoris bottle holder ini wajib kamu miliki ketika berolahraga sepeda. Tempat dudukan minum ini juga sangat fleksibel dan bisa dipasangkan dimana saja. Sebut saja seperti, di bawah sadel, pada bingkai depan sepeda, maupun pada bingkai tengah sepeda. Pokoknya, pilihlah tempat yang bisa membuatmu nyaman.

7. Tidak takut kesasar ketika gowes dengan smartphone holder sepeda

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: pinterest.com

Buat kamu yang tidak ingin sesat di jalan, aksesoris sepeda ini sangat kamu perlukan. Sekarang, peta bisa diakses melalui smartphone kita. Tidak seperti dulu dimana kita harus menggunakan peta manual. Karena perkembangan ini, beberapa produk sepeda lipat sudah langsung dipasangkan smartphone holder. Tetapi jika sepedamu tidak memilikinya, kamu bisa membelinya dengan mudah.

8. Rack pannier menjadi aksesoris sepeda lipat yang wajib jika ingin membawa banyak barang

Aksesoris sepeda lipat | Source Image: road.cc

Jika barang bawaanmu sangat banyak melebihi tas sepeda biasa, rack pannier adalah penolongmu. Aksesoris ini bisa menampung beban kurang lebih 20 kg, sehingga bisa digunakan untuk mengangkut berbagai jenis barang. Biasanya rack pannier diproduksi untuk mengangkut barang dengan stabil. Akan tetapi, kamu dapat mengikat barang bawaanmu pada sepeda supaya lebih aman.

Itulah 8 aksesoris sepeda lipat yang dapat kamu gunakan untuk membuat gowesmu menjadi lebih aman dan nyaman. Jika kamu ingin bersepeda di luar, jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan ya. Happy cycling!


Sambut Harbolnas dengan games Tangkap Jamal di Jakmall.com dan dapatkan hadiah menarik!

Baca artikel produk lainnya di sini

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Himo Z16, Yuk Lihat Review Indonesia Sepeda ini!