Rekomendasi 6 Alat Cuci Motor yang Buat Tampilannya Berkilau!

Bersihkan motor secara praktis dan maksimal hingga berkilau dengan menggunakan 6 rekomendasi alat cuci motor berikut ini.

Rekomendasi 6 Alat Cuci Motor yang Buat Tampilannya Berkilau!
Image Source: Pexels/Ivan Oboleninov

Motor yang bersih bukan hanya membuatnya terlihat lebih menarik tetapi juga membantu mempertahankan nilainya. Untuk mencapai hasil terbaik, pemilihan alat cuci motor yang tepat sangatlah penting.

Selain untuk memaksimalkan penampilannya, penting untuk memilih alat cuci motor terbaik agar proses mencuci motor bisa dilakukan dengan lebih efisien dan cepat. Dengan alat cuci motor terbaik, mencuci motor tidak akan lagi terasa sulit dan melelahkan.

6 Rekomendasi Alat Cuci Motor

Jika alat cuci motor kamu masih terbatas dan ingin merasakan hasil yang maksimal setelah mencucinya, berikut Jakmall rekomendasikan alat cuci motor terbaik yang wajib kamu miliki!

1. Byfa Sarung Tangan Kain Lap - BH-C22

Byfa Sarung Tangan Kain Lap - BH-C22
Image Source: Jakmall

Rekomendasi alat cuci motor yang pertama adalah sarung tangan kain lap. Sarung tangan ini akan memudahkan kamu untuk mencuci body motor hingga bersih berkilau. Menggunakan bahan wool dan microfiber yang lembut untuk mengaplikasikan sabun pada body motor. Bahannya yang lembut membuat kamu tidak perlu khawatir body motor akan tergores.

Menggunakan alat cuci motor yang satu ini akan sangat memudahkan kamu saat mencuci motor karena mampu menyerap air dan sabun dengan sangat baik dan memiliki desain ergonomis yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kontrol penuh saat mencuci motor sehingga bisa mencucinya di berbagai sudut permukaan.

2. OTOHEROES Alat Semprot Busa Hand Pump 2L - WU13

OTOHEROES Alat Semprot Busa Hand Pump 2L - WU13
Image Source: Jakmall

Jika kamu terlalu malas untuk mencui motor dengan cara manual, kamu bisa menggunakan alat semprot busa dari OTOHEROES. Alat cuci motor yang satu ini mampu menghasilkan busa dalam jumlah yang banyak dengan mudah. Dibekali dengan sistem pump dan penampung dengan kapasitas 2 liter.

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengisi campuran air dan sabun ke dalam tabung. Setelah itu pompa tuas, kemudian tekan tombol yang berada di handle dengan menggunakan ibu jari, busa pun akan keluar dan kamu bisa mengarahkannya ke motor kamu. Dilengkapi juga dengan nozzle dengan jangkauan semprotan yang bisa diatur.

Alat cuci motor yang satu ini sangat praktis karena kamu tidak memerlukan selang panjang menjuntai yang bisa mengganggu proses mencuci motor Anda.

3. ALLSOME Semprotan Air Sabun - RK-S4H1

ALLSOME Semprotan Air Sabun - RK-S4H1
Image Source: Jakmall

Jika kamu ingin mencuci motor dengan jenis semprotan yang berbeda, kamu bisa menggunakan semprotan dari ALLSOME yang satu ini. Semprotan ini memiliki 8 jenis semprotan air berbeda yang bisa kamu atur hanya dengan memutar ujung kepala spraynya saja.

Dilengkapi juga dengan dispenser sabun dengan kapasitas 100 ml. Desain handlenya juga nyaman dan pas di genggaman tangan.

4. BEAR FORCE Semprotan Air Steam High Pressure - WR345

BEAR FORCE Semprotan Air Steam High Pressure - WR345
Image Source: Jakmall

Untuk menghilangkan noda, debu, dan kotoran dengan lebih efektif di semua bagian motor secara mudah, kamu bisa menggunakan semprotan air dengan tekanan tinggi dari BEAR FORCE. Semprotan air ini mampu menghasilkan air bertekanan tinggi untuk membersihkan noda yang membandel pada body, ban, hingga bagian yang tak terjangkau pada motor.

Dilengkapi dengan tuas sehingga kamu bisa mengeluarkan air sesuai dengan kebutuhan. Jenis semprotannya juga bisa diatur dengan cara memutar nozzle dari semprotan.

5. SEATEN Semprotan Air High Pressure 30 Bar - PT008-01

SEATEN Semprotan Air High Pressure 30 Bar - PT008-01
Image Source: Jakmall

Jika kamu ingin semprotan dengan tekanan yang lebih besar lagi, semprotan air dari SEATEN merupakan pilihan yang paling tepat. Semprotan ini mampu menghasilkan semprotan dengan tekanan hingga 30 bar atau 435 PSI. Berkat tekanan airnya yang sangat tinggi, semprotan mampu membuat motor kamu bersih seketika.

Semprotan juga mampu mengahasilkan aliran hingga 4 liter dalam satu menit. Dilengkapi dengan baterai bawaan berkapasitas 15000 mAh yang mampu bertahan hingga 30 menit. Mencuci motor kini bisa dilakukan secara praktis dengan hasil yang maksimal.

6. Byfa Sarung Tangan Kain Lap - BH-C22

Byfa Sarung Tangan Kain Lap - BH-C22
Image Source: Jakmall

Setelah mencuci motor, ada baiknya untuk segera mengeringkannya agar tidak ada pertumbuhan jamur yang membuat motor tampak kusam. Untuk proses pengeringannya, kamu bisa menggunakan kain lap yang satu ini.

Terbuat dari microfiber yang memiliki serat halus dan rapat sehingga mampu menyerap air dengan sangat baik. Hal ini membuatnya efektif untuk mengeringkan motor dengan sangat cepat setelah dicuci tanpa meninggalkan noda atau garis-garis.

Lap microfiber juga cenderung tidak mengeluarkan serat atau bulu, sehingga tidak akan meninggalkan residu pada permukaan motor setelah dikeringkan.

Dengan menggunakan alat cuci motor terbaik, kamu bisa mencuci motor hingga bersih di semua bagian secara cepat dan praktis. Di Jakmall kamu juga bisa menemukan perlengkapan motor lainnya seperti sarung motor, kacamata motor, hingga tas motor. Dapatkan perlengkapan motor lainnya yang bisa kamu miliki dengan harga terjangkau dan kualitas tak tertandingi cuman di Jakmall!