Tak terkalahkan seperti pro player

Riot Games baru-baru ini meluncurkan open beta game Leagues of Legend: Wild Rift atau LOL versi mobile. Sebelumnya, game yang dikeluarkan khusus untuk pc ini memang telah memiliki banyak penggemar. Namun seiring berjalannya waktu, Riot Games memilih untuk meluncurkan LOL: Wild Rift agar dapat menjangkau lebih banyak pemain.

Apakah kamu sudah mencoba game ini Jakmallers? Game ini mungkin terlihat lebih kompleks daripada game MOBA lainnya, bukan? Jika kamu masih bingung dengan cara mainnya, simak saja 6 cara bermain League of Legends: Wilf Rift ini supaya bisa menang lebih banyak. Taklukkan semua musuhmu!

1. Kenali dan pahami map dan lane terlebih dahulu

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift | Source Image: themagicrain.com

Ketika bermain game MOBA, hal terpenting yang harus dipelajari langsung adalah kenali map-nya. Dengan begitu, kamu tidak akan “buta map” dan dapat lebih waspada dengan keadaan sekitar. Tetapi, ada satu hal yang harus diingat yaitu bahwa map LOL: Wild Rift sangat gelap berbeda dengan Mobile Legend.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan jalur atau lane. Seperti MOBA biasa, ada tiga jalur yang dapat dipilih. Pertama, Baron lane yang biasanya diambil oleh champion tank. Setelah itu, ada mid lane yang digunakan oleh mage. Terakhir, dragon lane yang merupakan jalur marksman dan support. Jika kamu mengingat kedua cara bermain League of Legends: Wild Rift satu ini, dijamin kamu akan cepat andal!

2. Cara bermain League of Legends: Wild Rift yang berlaku di tiap MOBA, pahami role setiap karakter

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift | Source Image: droidpoin.com

Salah satu poin yang harus diperhatikan dalam game MOBA seperti LOL adalah memahami setiap karakter. Dalam League of Legends: Wild Rift ada lima role penting yang harus kamu ketahui mulai dari:

  • Mage/Mid: Para champion yang mempunyai skill AOE atau CC jarak jauh untuk membantu timnya dalam perang
  • Jungler: Champion yang biasanya memiliki mobilitas tinggi sehingga dapat menyerang musuh dari belakang
  • Top: Champion yang berada di depan tim saat perang karena mampu menahan serangan musuh dengan baik
  • Marksman: Champion jarak jauh yang bisa melakukan serangan yang kuat dan cepat di saat yang bersamaan  
  • Support: Para champion yang bisa membantu tim dengan skill healing dan memberikan shield kepada rekannya

3. Berbeda dari MOBA lain, membeli item hanya bisa dilakukan di base saja!

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift | Source Image: bluestacks.com

Untuk kamu para pemula, cara bermain League of Legends: Wild Rift satu ini penting untuk diingat. Dalam LOL: Wild Rift ini, pembelian item hanya bisa dilakukan saat kamu berada di dalam base. Sistem ini cukup unik dibanding MOBA mobile lainnya yang biasanya bisa dilakukan di mana pun. Poin ini penting karena membeli item sangat berpengaruh pada kemungkinan menangmu.

Cas baterai lebih cepat agar bisa main game lebih lama dengan USB charger terbaik di Jakmall.com!

4. Jangan lupa mengalahkan monster jungle seperti buff, dragon, rift herald, dan baron

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift | Source Image: leagueoflegends.fandom.com

Seperti pada MOBA lainnya, monster yang berada di dalam jungle dapat memperkuat champion-mu. Misalnya, ketika kamu berhasil mengalahkan dragon, semua rekan timmu akan mendapatkan buff hingga akhir pertandingan lho. Sama hal dengan rift herald yang dapat membantu menghancurkan turret musuh.

Baron, di sisi lain, adalah monster jungle yang kuat sehingga kamu perlu bantuan dari temanmu untuk mengalahkannya. Jika berhasil dikalahkan, kamu akan mendapatkan hand of baron yang bisa memperkuat minion-mu! Gunakanlah kelebihan ini untuk memenangkan pertandingan.

5. Tempatkan ward secara tepat adalah cara bermain League of Legends: WIld Rift yang harus diperhatikan

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift | Source Image: oneesports.gg

Selain cara membeli item yang berbeda, game mobile ini juga memiliki perbedaan lain dengan menghadirkan ward. Ward adalah item yang bisa membantu kamu untuk menerangi tempat tertentu. Pada saat permainan dimulai, setiap orang akan memiliki ward pada bagian kanan layar. Biasanya item ini ditempatkan di hutan atau bush supaya kamu dapat melihat pihak lawan yang ingin menyerang.

Namun selain tempat tersebut, ada beberapa lokasi lain yang bagus untuk menempatkan ward. Seperti, blue atau red buff musuh, pada lokasi dragon atau baron, dan pada bush di tengah map. Masih ada banyak tempat lain untuk meletakkan ward tergantung pada situasi.

6. Perhatikan lokasi plants pada map, tanaman ini bisa membantumu di saat genting!

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift | Source Image: digiparadise.com

Plants atau jungle plants merupakan tanaman-tanaman yang tersebar di map League of Legends: Wild Rift. Terdapat 3 jenis tanaman yaitu, honeyfruit, blast cone, dan scryer's bloom. Honeyfruit adalah tanaman yang menyembuhkan darah dan mana-mu. Blast cone sendiri adalah plants yang bisa menerbangkanmu melewati dinding. Sedangkan, scryer's boom merupakan tanaman yang dapat memberikan penerangan pada map.

Cara menggunakan ketiga tanaman ini cukup mudah yakni dengan hanya menyerang mereka saja. Untuk blast cone dan scryer's bloom, kamu perlu menargetkan arah penggunaanya terlebih dahulu sebelum diserang. Kamu harus bisa menguasai pemakaian ketiga plants ini agar dapat disebut pro-player.

Itu dia 8 cara bermain League of Legends: Wild Rift ala Jakmall Blog supaya bisa menang lebih banyak. Semoga cara-cara ini bisa membantu kamu dalam pertarungan nanti. Selamat mencoba dan bermain!


Butuh HP baru untuk main game? Cek koleksi smartphone terlengkap di Jakmall.com

Ingin baca artikel entertainment lainnya? Klik saja di sini

Baca juga: 8 Trik Main Among Us yang Bisa Membuatmu Menang Lebih Banyak