5 Rekomendasi Film Horor Terbaru yang Siap Hantui Tidurmu

Mulai dari Suzzanna Malam Jumat Kliwon hingga The Ghost Station, film-film horor terbaru ini siap bikin kamu tidak bisa tidur semalaman. Brace yourself!

5 Rekomendasi Film Horor Terbaru yang Siap Hantui Tidurmu
Sumber: Freepik

Kamu senang menonton film horor padahal seorang yang penakut? Memang tidak dapat dipungkiri bahwa horor merupakan genre film yang tidak ada matinya. Walau takut, penggemar film horor sebenarnya memiliki ketertarikan pada cerita yang mencekam dan memacu adrenalin.

Berbicara soal horor, sudah bukan rahasia lagi bahwa Asia memiliki segudang kisah seram. Nilai budaya yang masih kuat dan sering kali bersinggungan dengan hal mistis membuat negara-negara di Asia sukses menghadirkan aneka cerita yang membuat bulu kuduk berdiri.

Beberapa negara di Asia yang memiliki sepak terjang yang tidak perlu diragukan lagi dalam industri film horor, sebut saja Thailand, Korea, dan Indonesia. Dari penggemar paling berani hingga yang hanya sekedar penasaran pun berhasil dibuat terbayang-bayang terus.

Alur yang tidak tertebak dan visualisasi yang menyeramkan menjadikan film-film horor dari negara Asia memiliki tempat spesial di kalangan penggemar horor. Pasalnya, tidak sedikit film yang diangkat dari kisah nyata sehingga terasa relate dalam kehidupan sehari-hari.

Rekomendasi Film Horor Terbaru Dijamin Seram & Menegangkan

Nah, jangan mengaku penggemar kalau kamu belum menonton film horor yang baru saja dirilis. Yuk, simak deretan rekomendasi film horor terbaru berikut untuk temani waktu liburan kamu bersama teman atau keluarga.

Psst, risiko tidak bisa tidur ditanggung sendiri, ya!

1. Home for Rent (2023)

Home for Rent
Sumber: CNN Indonesia

Seperti judulnya, film Home For Rent berkisah tentang rumah yang disewakan. Pemilik asli rumah tersebut menyewakan rumahnya ini kepada seseorang yang awalnya terlihat baik.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemilik menyadari keanehan sikap penyewa rumahnya. Pasalnya, sejumlah simbol aneh yang terbuat dari darah segar ditemukan sang pemilik di rumahnya.

Kesaksian para tetangga pun membuat pemilik rumah semakin yakin bahwa penyewa rumah tersebut memiliki misteri yang disembunyikan. Para tetangga rupanya kerap mendengar suara-suara seperti sedang menjalankan proses pemujaan sekitar pukul 4 pagi.

Usut punya usut, keanehan yang selama ini terjadi pun terjawab. Ternyata sang penyewa rumah merupakan seorang penganut sekte sesat yang kerap mencari mangsa untuk dikorbankan!

Jual Milo Cube Original Coklat Milo Kotak harga satuan 1 pak isi
Kue Milo Cube Original Coklat Milo Kotak harga satuan 1 pak isi 100 pcs harga Rp 1.100 dikirim dari Surabaya, Jawa Timur. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Suzzanna Malam Jumat Kliwon (2023)

Suzzanna Malam Jumat Kliwon
Sumber: Beritadiy

Film legendaris sang ratu horor, Suzzanna, akan kembali tayang di layar lebar dengan judul "Suzzanna Malam Jumat Kliwon". Kali ini, film yang diperankan oleh Luna Maya berkisah tentang sosok bernama Minati yang datang untuk membalas dendam.

Minati membalas dendam karena ia disantet saat dalam keadaan hamil, tepat pada malam Jumat Kliwon. Alih-alih balas dedam sebagai manusia, ia hadir bergentayangan dengan wujud sundel bolong.

Film horor Indonesia ini siap menghantui bioskop kesayanganmu mulai 3 Agustus 2023.

3. Tari Kematian (2023)

Tari Kematian
Sumber: Parapuan

Rekomendasi film horor Indonesia selanjutnya yang akan tayang pada tahun 2023 adalah Tari Kematian. Tari Kematian bercerita tentang impian seorang gadis remaja yang sering dirundung bernama Kinara. Ia ingin menjadi penari dengan keterbatasan kemampuannya.

Seiring berjalannya waktu, Kinara pun kemudian mengalami kejadian aneh karena tarian kuno yang ia pelajari, bernama Pangarep yang konon sangat terlarang. Ternyata tarian itu membawa malapetaka yang dapat mengancam nyawa teman dan orang-orang yang dicintainya.

Wah, terdengar seru bukan? Ajak teman atau keluarga untuk menemanimu menyaksikan film satu ini di bioskop kesayanganmu yang akan mulai tayang pada 6 Juli 2023. Jangan sampai terlewat, ya!

Jual Fizz Saver Dispenser Air Botol Soda Coke Coca Cola Sprite
Dispenser Fizz Saver Dispenser Air Botol Soda Coke Coca Cola Sprite harga Rp 18.000 dikirim dari Tangerang, Banten. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. The Ghost Station (2023)

Sumber: Sumeks

Film horor Korea ini merupakan adaptasi yang diangkat dari Webtoon karya Ho Rang. The Ghost Station berkisah tentang hal mistis yang dialami oleh Choi Woo Won, pekerja pelayanan publik di Stasiun Oksu.

Selama bekerja, Woo Won sering menemukan banyak peristiwa kematian yang terjadi secara misterius. Karena merasa ada yang aneh, ia kemudia meminta bantuan dari reporter bernaman Na Young untuk mengungkap kasus tersebut.

Na Young mencoba menelusuri Stasiun Oksu saat larut malam karena membutuhkan berita eksklusif. Mereka pun akhirnya melakukan investigasi untuk mengungkapkan hal misterius yang mengganggu tersebut. Keduanya pun dikejutkan oleh fakta bahwa ada yang mengintai mereka selama di sana.

5. Sosok Ketiga (2023)

Sumber: Viva.co.id

Last but not least, rekomendasi film horor terbaru yang terakhir datang dari Indonsia dengan judul 'Sosok Ketiga'. Sosok Ketiga mengangkat cerita tentang kejadian mistis yang terjadi dalam sebuah rumah tangga yang menjalankan pernikahan poligami.

Sosok Ketiga bercerita tentang Yuni yang jatuh cinta dengan suami sahabatnya sendiri yang bernama Anton. Untuk memikat Anton, Yuni pun menghalalkan segala cara, termasuk dengan melakukan ritual seperti pelet.

Seiring berjalannya waktu, hal-hal ghaib pun mulai terjadi dan menyerang Yuni. Hingga suatu hari Yuni kerasukan dan membuat janin yang dikandungnya berbalik ke posisi punggung.

Duh, menyeramkan sekali bukan? Sosok Ketiga saat ini sedang menghantui bioskop-bioskop kesayangan kamu sejak 22 juni 2023.

Jual Qitherm Mesin Carnival Electric Popcorn Maker Hot Air 1200W
Perlengkapan Dapur & Alat Masak Qitherm Mesin Carnival Electric Popcorn Maker Hot Air 1200W - PM-2800 harga Rp 239.300 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Nah, bagaimana? Sudah merasa merinding? Atau malah makin penasaran? Ajak teman dan keluargamu untuk menonton rekomendasi film horor terbaru ini supaya kamu tidak merinding sendirian. Pastikan juga kamu tidak memiliki penyakit jantung, ya, sebab pasti akan banyak adegan jump scare di dalamnya.

Go grab your popcorn and brace yourself! Selamat menonton!