Akankah jadi HP kelas menengah spek gahar?

Vivo memang telah mengalami peningkatan penjualan pada kuartal kedua di tahun ini. Makanya, nggak heran kalau Vivo terus merilis koleksi HP terbarunya dengan fitur-fitur canggih di sepanjang tahun 2019 ini.

Setelah merilis Vivo Z1 Pro beberapa waktu lalu, kini Vivo kembali merilis HP penerusnya yaitu, Vivo Z1x. Rencananya HP terbaru Vivo ini akan mulai dijual di India pada 13 September 2019 nanti. Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum spesifikasi HP kelas menengah Vivo Z1x yang sayang buat dilewatkan.

1. Vivo Z1x vs Vivo Z1 Pro, mana yang lebih oke?

Harga dan Spesifikasi Vivo Z1x, Kapan Masuk ke Indonesia? I Image Source: Technical Chennai

Setelah diperkenalkanya Vivo Z1x di awal September, banyak yang penasaran dan membandingkanya dengan seri sebelumnya. Vivo Z1x vs Vivo Z1 Pro, hmm kira-kira mana ya yang lebih keren?

Jika dibandingkan seri sebelumnya, kamera utama Vivo Z1x tentunya masuk ke dalam kategori HP Vivo kamera bagus nih. Selain itu, Vivo Z1x mengalami peningkatan kamera utama dari tipe sebelumnya. Vivo Z1x memiliki triple camera sebesar 48 MP (Main), 8 MP (Ultra Wide), dan 2 MP (Depth Sensor).

Kamera selfie kedua HP ini memiliki resolusi sebesar 32 MP. Selain itu, Vivo Z1x juga punya bobot yang lebih ringan dibanding seri sebelumnya. Jika Vivo Z1 Pro belum terdapat radio, pada Vivo Z1x telah dilengkapi dengan radio.

2. Spesifikasi HP kelas menengah terbaru Vivo Z1x yang dilengkapi berbagai fitur

Harga dan Spesifikasi Vivo Z1x, Kapan Masuk ke Indonesia? I Image Source: Vivo

Vivo Z1x memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB/64 GB dan RAM 6 GB/128 GB. Baterai Vivo Z1x sendiri sebesar 4500 mAh yang dilengkapi dengan 22.5W Flash Charge. OS yang digunakan adalah Android v9.0 (Pie) dengan dapur pacu yang di-support oleh Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Sensor yang dimiliki oleh HP ini di antaranya Accelerometer, Proximity Sensor, E-compass, Gyroscope, dan Ambient Light Sensor.

3. Lalu, berapa harganya dan kapan Vivo Z1x masuk ke Indonesia?

Harga dan Spesifikasi Vivo Z1x, Kapan Masuk ke Indonesia? I Image Source: FirstPost

Vivo Z1x tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Fusion Blue dan Phantom Purple yang dibalut dengan layar Super AMOLED. Untuk harganya sendiri, tentunya berbeda-beda di setiap negara. Di India, HP terbaru Vivo 2019 ini dihargai mulai dari Rp3,4 hingga Rp3,7 jutaan.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada informasi terkait kapan Vivo Z1x bisa memasuki pasar Indonesia. Tapi, nggak usah khawatir! Karena, Vivo Indonesia telah mengkonfirmasi kehadiran HP terbaru mereka yaitu Vivo V17 dalam waktu dekat ini.


Nah, itu dia review tentang HP terbaru Vivo 2019 yang disertai dengan berbagai peningkatan dibanding seri sebelumnya. Jadi nggak sabar nunggu ponsel terbaru Vivo lainnya!

Sambil nunggu Vivo Z1x masuk ke Indonesia, yuk belanja Gadget Charger Diskon Hingga 70%!

Yuk baca terus Blog Jakmall untuk dapertin update seputar gadget terbaru~