Harga & Spesifikasi iPhone 12 Mini, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Harga & Spesifikasi iPhone 12 Mini, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Smartphone premium harga minimum

Setelah merilis iPhone 11 yang identik dengan kamera bobanya, iPhone dirumorkan akan memperkenalkan 4 smartphone terbarunya yaitu iPhone 12 reguler, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Bocoran mengenai spesifikasi iPhone 12 juga sudah tersebar di berbagai media. Ini dia rumor mengenai spesifikasi iPhone 12 Mini yang sebentar lagi rilis dan digadang-gadang akan hadir dengan harga termurah.

1. Sesuai namanya, iPhone 12 Mini memiliki ukuran paling kecil dibandingkan seri lainnya

Harga & Spesifikasi iPhone 12 Mini | Source Image: macrumors.com

Sama seperti seri iPhone 12 lainnya, iPhone 12 Mini menggunakan layar OLED. Smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 5,4 inci dengan refresh rate standar (60 Hz) dan memiliki notches. Artinya, seri tersebut punya ukuran layar lebih kecil dibandingkan iPhone 11 Pro yang layarnya hanya berukuran 5,8 inci.

Kelebihan iPhone 12 Mini salah satunya adalah dibekali dengan jaringan 5G. Ditambah lagi spesifikasi iPhone 12 telah didukung dengan chipset 5nm A14 Bionic yang terdapat pada iPad Air 2020.

Beli aksesoris iPhone di sini bisa dapet gratis ongkir lho!

2. Bagaimana dengan kualitas kamera yang dimiliki iPhone 12 Mini?

iPhone 12 Mini memiliki kamera belakang berkapasitas 12 megapixel ditambah kamera ultra wide 12 megapixel. Apple diprediksi akan meng-upgrade teknologi kameranya. Sehingga, gambar yang dihasilkan pada situasi minim cahaya akan lebih jelas.

3. iPhone 12 Mini hadir tanpa dilengkapi dengan kepala charger dan earphone

Harga & Spesifikasi iPhone 12 Mini | Source image: iMore

iPhone 12 Mini dan seri lainnya tidak dilengkapi dengan earphone atau kepala charger. Saat membelinya, kamu hanya akan mendapatkan aksesoris berupa satu buah kabel konverter lightning to USB-C saja.

Untuk baterainya Apple tidak menyebutkan secara spesifik. Namun, mereka mengungkapkan bahwa iPhone 12 menggunakan baterai lithium-ion yang dapat memutar video selama 15 jam dan audio selama 50 jam.

Smartphone terbaru iPhone ini meluncur pada 13 Oktober di Apple Park, California. Tepat pada pukul 24.00 waktu Amerika Serikat. Harga iPhone 12 Mini. Dikabarkan mulai dari 699 dollar AS atau sekitar Rp10,3 juta.

Nah, itu dia informasi mengenai harga dan spesifikasi iPhone 12 Mini yang banyak diperbincangkan oleh para pecinta smartphone. iPhone 12 Mini adalah solusi buat kamu yang ingin memiliki seri iPhone 12 dengan harga tergolong terjangkau.


Mau cari tambahan dana buat beli iPhone 12? Ikut Afiliasi aja yuk!

Ayo cek Jakmall Blog untuk dapat info smartphone terbaru!

Baca Juga: Terbaru! Simak Spesifikasi Xiaomi Mi 10T, Mi 10T Lite, dan Mi 10T Pro