HP kelas menengah terbaru 2019

Huawei kembali akan membawa salah satu HP terbarunya ke pasar dalam negeri, yaitu Huawei Nova 5T. Kapan Huawei Nova 5 masuk Indonesia telah menjadi perbincangan di ruang publik. Rencananya, Huawei akan memperkenalkan Huawei Nova 5T ini pada 25 September 2019 di sebuah Cafe Kemang, Jakarta Selatan.

Kabar ini tentunya menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para pemburu HP kelas menengah. Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum spesifikasi, harga, dan review mengenai salah satu HP terbaru 2019 yaitu Huawei Nova 5T.

1. Spesifikasi Huawei Nova 5T yang dilengkapi berbagai fitur canggih

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 5T yang Akan Hadir di Indonesia | Image Source: Huawei.com

Huawei Nova 5T memiliki 4 kamera belakang yang beresolusi 48 MP (main) + 16 MP (super wide angle) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth assist). Sementara untuk kamera depannya, HP ini memiliki resolusi yang cukup tinggi sebesar 32 MP. Huawei Nova 5T telah menggunakan OS Android 9.0 (Pie) dan dapur pacunya dibekali oleh HiSilicon Kirin 980.

Jika kamu mencari HP dengan NFC 2019 yang memiliki 128 GB/8 GB RAM, nampaknya Huawei Nova 5T bisa jadi pilihan yang tepat. Walaupun kapasitas baterainya hanya 3750 mAh, HP ini sudah dibekali dengan fast battery charging 22.5 W (pengisian daya setiap 24 menit sebesar 50%). Huawei Nova 5T tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu midsummer purple, crush blue dan black. Huawei Nova 5T juga telah menggunakan USB type-C connector.

2. Lalu apa yang menjadi kekurangan Huawei Nova 5T?

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 5T yang Akan Hadir di Indonesia | Image Source: Huawei.com

Walaupun dibekali dengan berbagai fitur canggih, ternyata Huawei memutuskan untuk tidak menyematkan beberapa komponennya. Di antaranya radio, card slot, dan audio jack 3.5 mm. Oleh karena itu, kamu nantinya akan membutuhkan Earphone Bluetooth Berkualitas jika hendak mendengarkan lagu.

3. Dengan spek di atas, ini harga yang dibanderol pada Huawei Nova 5T!

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 5T yang Akan Hadir di Indonesia | Image Source: Huawei.com

Walaupun sudah dipastikan akan meramaikan pasar dalam negeri, sayangnya hingga saat ini Huawei masih belum memberikan bocoran harga Huawei Nova 5T. Tetapi, mungkin harganya tak akan berbeda jauh dengan pasar di negara tetangga. Di Malaysia, Huawei Nova 5T dibanderol sebesar RM 1599 (Rp5,3 juta).


Nah, itulah informasi mengenai specs dan harga yang ditawarkan oleh Huawei Nova 5T. Gimana nih Jakmallers, apakah kamu berminat memiliki HP terbaru Huawei 2019 ini? Siap-siap nabung ya!

#PastiUntung belanja powerbank berkualitas Diskon Hingga 76%! Persiapan saat nanti punya HP baru~

Baca terus Jakmall Blog untuk informasi seputar gadget terbaru 👍