Penuh lagu menarik dan easy listening

Tahun 2020 ini sudah menjadi perjalanan yang jauh bagi industri musik Kpop. Dapat kita lihat bahwa banyak lagu Kpop yang trending di YouTube Indonesia. Baik lagu solo, grup band maupun OST drama. Sepertinya, pada bulan ini, akan ada juga lagu yang akan trending nih.

Penasaran dengan lagu Kpop terbaru di bulan ini? Simaklah 7 lagu Kpop terbaru Desember 2020 yang sangat dinanti-nanti para penggemar berikut ini. Banyak lagu yang unik dan menarik lho. Selamat membaca!

1. Rayakan 20 tahun debut, BoA rilis lagu Kpop terbaru Desember 2020 berjudul “Better”

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source: Youtube/smtown

Sang legenda dalam industri Kpop, BoA, telah merilis album “better” sebagai perayaan debutnya yang ke-20. Dalam album ini, terdapat berbagai lagu dari genre yang berbeda-beda. Salah satunya adalah lagu berjudul “Better” yang bergenre R&B dance. Lagu ini diproduksi Yoo Young Jin, Aston Rudi, dan teman-temannya.

2. Masuk list lagu Kpop terbaru 2020, Baek A Yeon menyanyikan OST berjudul "Wherever (어디라도)"  

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source: allkpop.com

Sering dijuluki ratu OST, Baek A Yeon kembali menyapa penggemar drama Korea dengan lagu "Wherever". Lagu ini adalah salah satu OST dari serial drama "The Spies Who Loved Me". Dalam lagu ini, Baek A Yeon menceritakan bahwa cinta bukanlah sebuah kebetulan tetapi takdir. Sungguh romantis bukan?

3. Rilis lagu "뿌셔 (BBUSYEO)", ONEUS akhirnya melakukan konsep fun!

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source: Youtube/1theK

Setelah comeback pada 19 Agustus lalu, ONEUS kembali menyapa penggemar dengan lagu “뿌셔 (BBUSYEO)”. Pada MV yang dikeluarkan untuk lagu ini, terlihat bahwa boyband ini melakukan konsep fun. Biasanya, ONEUS mengeluarkan lagu dengan konsep yang lebih gelap. Maka dari itu, para penggemar dibuat takjub karena mereka sukses membawakan lagu ini dengan baik.

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source image: k-magazinemx.com

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 yang paling ditunggu Kpopers pastinya adalah “Resonance” dari NCT 2020. Sebelumnya, dikabarkan bahwa NCT akan menambahkan dua anggota baru. Oleh karena itu, banyak penggemar yang tidak sabar ingin melihat penampilan kedua anggota tersebut. Pada 4 Desember lalu, harapan para penggemar pun terwujudkan.

NCT 2020 resmi comeback dengan lagu berjudul “Resonance” yang dinyanyikan oleh 23 anggota. Uniknya, MV ini langsung trending pada aplikasi YouTube di berbagai negara. Hingga saat ini, video musik dari lagu ini masih berada pada peringkat 17 trending topic di Indonesia.

Perlu headphone bluetooth murah? Cek koleksi headset dengan diskon hingga 20% di sini!

5. "Panorama” oleh IZONE juga masuk jajaran lagu Kpop terbaru Desember 2020

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source: Youtube/Stone Music Entertainment

Pada 7 Desember lalu, IZONE merilis MV lagu terbaru mereka berjudul “Panorama”. Sebelumnya, IZONE sendiri sudah menampilkan lagu ini secara perdana pada ajang MAMA 2020. Dengan penampilan yang spektakuler kemarin, beberapa member IZONE menjadi trending di Twitter lho.

Lagu “Panorama” sendiri menceritakan tentang perasaan tidak ingin berpisah pada saat jatuh cinta. Kedua pasangan tersebut ingin memotret semua kenangan mereka saat bersama dalam sebuah “panorama”.

6. Sambut hari Natal bersama THE BOYZ dengan lagu “Christmassy!”

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source image: soompi.com

Hadir dengan MV lagu “Christmassy!”, THE BOYZ berakting menjadi pacar di SMA yang memberikan kejutan Natal. Pada lagu ini, terdengar instrumental lonceng yang mengingatkan kita bahwa hari Natal sudah mendekat. Selain itu, terlihat juga ada berbagai pesan natal yang pastinya menghangatkan para penggemar.

7. Lagu “혼잣말 (To Me)” merupakan OST ke-16 dari drama Korea terbaru “Startup"

Lagu Kpop Terbaru Desember 2020 | Source: Youtube/Montage Music Video

Apa kamu sudah nonton drama Korea “Startup”? Jika sudah, kamu pasti kenal dengan lagu “To Me”. Lagu yang dinyanyikan oleh Eunji Apink ini merupakan OST ke-16 pada drama tersebut. Lagu pop ballad ini menceritakan dilema seseorang ketika menulis surat cinta. Dilema seperti “apa yang harus disampaikan?” dan “apa yang harus ditulis” pasti terngiang di kepala saat menulis surat cinta.

Itulah dia 7 lagu kpop terbaru Desember 2020 yang sangat dinanti-nanti Kpopers. Apakah dari lagu-lagu ini ada yang menarik buatmu? Jika ada, jangan lupa untuk men-download lagu tersebut dari situs resmi yang terpercaya ya, Jakmallers.


Dengar musik kapan pun dan di mana pun dengan mp3 & mp4 player terlengkap di Jakmall.com!

Baca artikel Jakmall Blog untuk update seputar entertainment

Baca juga: Cara Memainkan Kalimba untuk Pemula, Alat Musik dari Afrika Selatan