10 Rekomendasi Mainan Sensory Play untuk Si Kecil

Mainan sensory play bisa jadi solusi praktis untuk melatih keinginan eksplorasi dan daya berpikir si kecil. Simak rekomendasi produknya di sini.

10 Rekomendasi Mainan Sensory Play untuk Si Kecil
Image Source: frimufilms

Perasaan senang ketika mendengar tawa dan melihat tumbuh kembang anak adalah anugerah terindah bagi orang tua. Keinginan untuk menyediakan hal terbaik tentunya tidak bisa dihindarkan, terutama dalam hal edukasi.

Edukasi sendiri dapat disesuaikan dengan usia anak. Pada usia yang masih sangat muda, kegiatan belajar ini umumnya dikemas dengan cara yang menarik seperti bermain dengan mainan sensory play.

Mainan sensory play dapat membantu anak untuk belajar, tumbuh, dan bereksplorasi pada hal-hal baru di sekitar mereka. Selain itu, sensory play juga dapat mengembangkan kemampuan motorik, kognitif, dan sosial, serta kreativitas mereka.

Kemampuan ini pada akhirnya akan membantu anak untuk menulis, berbicara, menggambar, dan membedakan ukuran serta warna.

Rekomendasi Mainan Sensory Play untuk Anak

Nah, jika kamu sedang mencari mainan sensory play dengan kualitas terbaik, Jakmall punya rekomendasi yang siap membantu anak untuk tumbuh menjadi versi terbaik dari diri mereka!

1. XINGE Mainan Anak Montessori Balance Scale Puzzle Children Toy

XINGE Mainan Anak Montessori Balance Scale Puzzle Children Toy
Image Source: Jakmall

Mainan dengan tampilan yang menggemaskan ini cocok dipilih untuk menambah koleksi mainan anak, sekaligus sebagai sarana belajar.

Mainan ini dibuat khusus untuk menarik perhatian anak serta sangat seru dimainkan baik sendiri maupun bersama orang tua.

Si kecil dapat belajar untuk menyimbangkan kedua sisi timbangan dengan meletakkan beban dengan berat yang sama.

2. DOYOQI Mainan Anak Montessori Shape Matching Children Toy

DOYOQI Mainan Anak Montessori Shape Matching Children Toy
Image Source: Jakmall

Belajar sambil bermain dengan cara yang menyenangkan? Kenapa nggak.

Mainan ini hadir dengan aneka bentuk dan warna yang dapat menarik perhatian anak. Latih kemampuan konsentrasi si kecil dengan mengarahkan mereka unutk meletakkan balok dengan warna dan bentuk yang sama pada tempatnya.

Selain itu, mainan ini terbuat dari material kayu dan plastik yang aman digunakan oleh anak-anak ataupun bayi karena tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya.

3. JOKEJOLLY Mainan Anak Montessori Shape Blocks Game

JOKEJOLLY Mainan Anak Montessori Shape Blocks Game
Image Source: Jakmall

Semua anak pastinya membutuhkan mainan yang dapat melatih tumbuh kembang otak dan kreativitas mereka sebagai bekal kemampuannya nanti di masa dewasa.

Mainan dari JOKEJOLLY ini cocok untuk anak yang memasuki fase batita karena dapat mengenalkan aneka warna dan bentuk unik serta melatih kemampuan kognitif dan motorik si kecil dalam memecahkan masalah.

4. YOAINGO Mainan Anak Pop It Bubble Fidget Toy 30x30cm

YOAINGO Mainan Anak Pop It Bubble Fidget Toy 30x30cm
Image Source: Jakmall

Mainan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin melatih kemampuan sensorik dan motorik anak agar lebih berkembang. Mainan pop ini juga dapat melatih tumbuh kembang otak dan kreativitas anak di rumah.

Hadir dengan bentuk gelembung dan berbagai warna terang yang akan membuat anak-anak semakin riang dalam memainkannya. Arahkan mereka untuk memecahkan semua gelembung yang ada di mainan ini.

5. ZKZC Mainan Anak Percussion Platform Ball Children Toy

ZKZC Mainan Anak Percussion Platform Ball Children Toy
Image Source: Jakmall

Dengan mainan sensory play dari ZKZC ini, kamu dapat melatih kemampuan motorik dan pemahaman terkait warna pada anak.

Ajarkan si kecil untuk memasukkan bola pada lubang dengan warna yang sama. Agar bola dapat masuk ke dalam kotak kayu, anak harus mampu menggenggam palu dan memukul bola dengan jumlah tenaga yang tepat. Kegiatan ini tentunya dapat melatih koordinasi gerakan dan motorik anak, loh.

6. FoxMind Mainan Anak Maze Roller Coaster Puzzle Children Toy

FoxMind Mainan Anak Maze Roller Coaster Puzzle Children Toy
Image Source: Jakmall

Mainan dari FoxMind ini memang dirancang agar menarik dan menyenangkan bagi anak-anak.

Hadir dengan warna cerah, tekstur menarik, dan bentuk yang lucu, mainan sensory play ini akan menarik perhatian si kecil dan mendorongnya untuk bereksplorasi dengan menggerakkan manaik-manik mengikuti alur.

Punya ukuran 11 x 11 x 15 cm ini tentunya tidak memakan banyak tempat dan bisa dibawa ke mana saja untuk melatih kemampuan fokus anak.

7. JJOVCE Board Game Mainan Edukasi Anak Geometry Number Roulette Match

JJOVCE Board Game Mainan Edukasi Anak Geometry Number Roulette Match
Image Source: Jakmall

Berikan si kecil mainan menarik yang dapat mengedukasi mereka terhadap angka, geometri bangun, dan warna seperti. produk dari JJOVCE ini.

Mainan ini memiliki 12 jenis bangun ruang yang disertai angka dan warna yang berbeda sehingga anak dapat mempelajari ketiga hal tersebut secara bersamaan.

Dengan mainan ini, anak tidak hanya dapat merasa kesenangan dari bermain, tapi juga dapat meningkatkan kecerdasannya.

8. Manhattan Teether Ball Bola Mainan Gigit Bayi Genggam Edukasi Anak Toy

Manhattan Teether Ball Bola Mainan Gigit Bayi Genggam Edukasi Anak Toy
Image Source: Jakmall

Ingin mulai mengenalkan mainan sensory play pada anak yang masih bayi? Manhattan Teether Ball Bola Mainan Gigit Bayi Genggam Edukasi Anak Toy solusinya.

Tidak seperti teether biasa, mainan ini dilengkapi dengan detail khusus di bagian belakang sehingga dapat menghibur serta meningkatkan kecerdasan, imajinasi, dan koordinasi tangan-mata si kecil.

Mainan ini terbuat dari material yang aman dan tidak beracun, sehingga kamu nggak perlu khawatir saat anak menggigit dan memainkannya. Beratnya yang hanya 50 gram aman dipegang oleh bayi.

9. JOKEJOLLY Mainan Anak Target Sticky Ball Dartboard Children Toy

JOKEJOLLY Mainan Anak Target Sticky Ball Dartboard Children Toy
Image Source: Jakmall

Mainan papan dart ini dapat kamu berikan kepada anak sebagai sarana belajar dan bermain. Permainan ini dapat melatih kemampuan motorik dan keterampilan anak, serta cocok untuk dimainkan anak di usia 3 tahun ke atas.

Dengan karakter yang lucu, mainan ini dapat menarik perhatian anak untuk bermain dan melatih kemampuan motorik secara bersamaan.

Mainan anak ini terbuat dari bahan yang aman digunakan oleh anak-anak karena tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya. Bola yang digunakan berbahan dasar plastik dan papan terbuat dari kain.

10. Jackpot Slot Machine Ball Lucky Game Toy Mainan Anak Edukasi Mesin Min

Jackpot Slot Machine Ball Lucky Game Toy Mainan Anak Edukasi Mesin Min
Image Source: Jakmall

Jackpot Bola ini dapat mengeluarkan bola melalui slot bagian bawah. Cukup dengan mengayunkan tangan, mesin ini akan berputar, berhenti, dan menampilkan kombinasi.

Mainan interaktif ini kecil, ringan, dan mudah dibawa, sehingga anak akan bermain dengan riang di manapun.

Selain rekomendasi mainan di atas yang dapat menyenangkan hati si kecil, dan membantu tumbuh kembangnya, Jakmall.com punya aneka koleksi mainan anak yang bisa kamu perimbangkan untuk menemaninya menjadi pribadi yang riang, aktif, dan pintar.