5 Inspirasi Model Baju Bridesmaid yang Bisa Kamu Coba

Bingung memilih model baju bridesmaid yang tepat? Yuk, intip beberapa inspirasi dari Jakmall agar kamu tetap cantik di hari spesial ini!

5 Inspirasi Model Baju Bridesmaid yang Bisa Kamu Coba
Image Source: Instagram @medioctav

Pernikahan adalah momen yang penuh kebahagiaan dan keindahan, dan salah satu hal yang tidak kalah penting dalam perayaan pernikahan adalah penampilan para bridesmaid.

Sebagai pendamping pengantin wanita, para bridesmaid memiliki peran penting dalam memeriahkan acara dan menambahkan sentuhan keanggunan. Salah satu aspek terpenting dalam penampilan bridesmaid adalah model baju yang dikenakan.

Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk memilih model baju bridesmaid yang sesuai, artikel ini hadir untukmu. Jakmall.com sudah mengumpulkan beberapa inspirasi model baju bridesmaid yang bisa kamu coba.

5 Inspirasi Model Baju Bridesmaid

Masih bingung memilih model baju yang cocok untukmu? Yuk, intip beberapa inspirasi model baju bridesmaid ala Jakmall.com berikut!

1. Kebaya dengan Tambahan Selendang

Kebaya dengan Tambahan Selendang
Image Source: Instagram @inspirasikebayagaun_

Model baju bridesmaid petama yang bisa jadi inspirasi kamu adalah model kebaya dengan sentuhan selendang yang melintang. Kamu bisa menggunakan kebaya dipadukan dengan rok atau celana satin sebagai bawahan.

Agar tak teralu polos,tambahkan selendang yang melintang dari bahu sampai pinggang untuk menambah kesan elegan.

2. Kebaya Model Mermaid

Kebaya Model Mermaid
Image Source: Instagram @inspirasi_kebaya

Jika kamu ingin mencoba paduan kebaya yang tak itu-itu saja, kamu bisa mencoba model baju satu ini yaitu kebaya model mermaid.

Yang menjadi highlight pada kebaya jenis ini adalah bawahannya. Kebaya model mermaid memiliki desain bawahan yang melebar bak ekor putri duyung.

Kebaya model satu ini akan menonjolkan lekuk tubuhmu karena bagian atas yang pas di badan dipadukan dengan bagian bawah yang melebar. Jika kamu menggunakan hijab, kamu bisa memilih atasan kebaya yang tak terlalu ketat.

Model ini coock dengan semua jenis bentuk tubuh. Namun jika kamu kurang tinggi, manfaatkan saja high heels sebagai alas kaki yang siap memberikan tampilan tubuh lebih proporsional.

Jual Rok Plisket-Rok Bawahan Kebaya-Rok Batik-Rok panjang
Bawahan Rok Plisket-Rok Bawahan Kebaya-Rok Batik-Rok panjang harga Rp 56.000 dikirim dari Bekasi, Jawa Barat. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Kebaya Kutu Baru

Kebaya Kutu Baru
Image Source: Pinterest

Model baju bridesmaid simple elegan yang bisa jadi inspirasi selanjutnya adalah model kebaya kutu baru.

Kebaya kutu baru adalah kebaya tradisional dengan model klasik. Potongan khas dari kebaya kutu baru adalah adanya bahan tambahan yang berada di tengah seakan menghubungkan sisi baju kanan dan kiri. Biasanya kebaya kutu baru dilengkapi dengan bros di bagian tengahnya.

Kebaya kutu baru akan membuat tampilanmu lebih anggun karena mewakili kebersahajaan yang mempesona. Agar makin lengkap, kamu bisa memadukan kain batik untuk bagian bawahnya.

4. Bahan Satin

Bahan Satin
Image Source: Instagram @kebayainspiration

Inspirasi model baju bridesmaid selanjutnya, kamu bisa menggunakan bahan satin dan mengkereasikannya menjadi berbagai model.

Penggunaan kain satin sebagai bahan dasar dipilih karena jenis kain ini memiliki kilau alami yang memberikan tampilan mewah dan anggun pada atasan, bawahan, atau dress yang dihasilkan.

Kilau satin mencerminkan cahaya dengan indah, sehingga dress terlihat lebih glamor dan elegan.

Dress yang terbuat dari satin jatuh dengan indah di tubuh dan membentuk siluet yang menarik.

5. Kebaya Peplum

Kebaya Peplum
Image Source: Instagram @bahjatina

Kebaya peplum memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh dengan lekuk yang terdefinisi dengan baik. Bagian atas kebaya ini memiliki desain yang mirip dengan kebaya tradisional, dengan lengan panjang atau pendek dan leher bulat.

Yang membedakan kebaya peplum adalah tambahan peplum atau aksen mengembang di bagian pinggang yang memberikan efek seperti lonceng atau flare. Kamu bisa memadukan kebaya berbahan organza dengan kain batik untuk bawahannya.

Jual Rok Lilit Kembang Sepatu Navy, Rok bawahan kebaya
Bawahan Rok Lilit Kembang Sepatu Navy, Rok bawahan kebaya harga Rp 48.000 dikirim dari Bekasi, Jawa Barat. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Dalam memilih model baju bridesmaid, ada begitu banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan tema, gaya, dan preferensi pribadi. Mulai dari kebaya hingga dress berbahan satin, setiap model memiliki keunikan dan keindahannya sendiri.

Penting untuk mempertimbangkan kenyamanan para bridesmaid dan keselarasan dengan gaun pengantin untuk menciptakan suasana yang sempurna. Dengan inspirasi dan ide yang beragam, pastikan para bridesmaid tampil memukau dan mendukung momen istimewa pesta pernikahan dengan penuh gaya dan keanggunan.