Biar kamu gak galau hehe

Kabar gembira buat kalian yang mendambakan kehadiran dari iPhone SE 2020! Setelah pernah merilis generasi pertamanya di tahun 2016, iPhone SE Apple ini membawa udara segar bagi fans setia brand ini. Kenapa? Karena, harga iPhone SE 2020 diklaim lebih terjangkau sampai menggantikan posisi iPhone 8 di kelasnya.

Oleh karena itu, menarik rasanya untuk membahas perbedaan iPhone SE vs iPhone 8. Sejauh mana upgrade yang diterapkan pada iPhone SE 2020 sehingga katanya lebih worth it untuk dimiliki di tahun ini. Biar ketika kamu mau beli iPhone SE 2020, kamu tidak ragu-ragu lagi tuh untuk menentukannya. Berikut ini Jakmall Blog akan menjelaskan perbandingan iPhone SE vs iPhone 8 bagus mana?

1. Spesifikasi iPhone SE 2020 dilengkapi prosesor yang lebih cepat dan kamera lebih berkualitas

Perbedaan iPhone SE dan iPhone 8 Bagus Mana buat kamu miliki | Image Source: TIKTAK

Kalo ditanya iPhone SE vs iPhone 8 bagus mana, salah satu alasannya adalah spesifikasi ini. iPhone SE 2020 membawa prosesor model chipset A13 Bionic yang juga terdapat di dalam iPhone 11. Prosesor ini jelas lebih cepat apabila dibandingkan dengan seri 8 yang menggunakan chipset A11 Bionic. Ini menandakan kalo iPhone SE 2020 melewati dua generasi prosesor. Dengan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan prosesor model terbaru di dunia.

Dari segi kamera, iPhone SE 2020 akan menempatkan kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP yang diikuti oleh aperture f/1.8. Meskipun ukuran lensanya sama dengan iPhone 8, tetapi ini merupakan upgrade yang bisa diberikan oleh iPhone SE Apple. Sistem kamera dari iPhone SE 2020 juga mengalami peningkatan pada efek fotografi seperti mode portrait, stabilizer, white balance, dan lainnya. Ia juga bisa menangkap video dengan kualitas 4K untuk 60 frames per detik.

2. Harga iPhone SE Indonesia dipastikan akan lebih ekonomis dibandingkan iPhone 8, masa sih?

Perbedaan iPhone SE dan iPhone 8 Bagus Mana buat kamu miliki | Image Source: Republic World

Berdasarkan info di laman resmi Apple, harga iPhone SE 2020 yaitu mulai dari $399. Setara Rp6 jutaan untuk harga iPhone SE Indonesia. Namun bila kamu ingin membeli model penyimpanan 64GB atau 128GB, jelas akan berbeda lagi. Tetapi harga model 128GB saja hanya menghabiskan biaya $499 atau Rp7,7 jutaan, mirip dengan kamu membeli iPhone 8 model 64GB. Kebayangkan murahnya?

Itulah yang kemudian membuat perbedaan iPhone SE dan iPhone 8 mencolok dari segi harga. Kondisi ini menjadikan iPhone SE 2020 menggeser posisi iPhone 8 sebagai smartphone keluaran Apple dengan harga murah di kelasnya. Meski begitu, tetap bisa bersaing karena spesifikasi iPhone SE 2020 yang tidak kalah dengan pendahulunya. Penawaran harga ini bisa menjadi pertimbangan buat kamu yang berniat untuk mengganti ponsel kepunyaanmu saat ini.

Kamu cari harga murah untuk HP iPhone? Temukan di sini!

3. Apa yang tidak berubah dari iPhone SE 2020? Haruskah kamu upgrade ke model terbaru dari smartphone Apple ini?

Perbedaan iPhone SE dan iPhone 8 Bagus Mana buat kamu miliki | Image Source: Sada El Balad

Apple masih mempertahankan beberapa spesifikasi iPhone 8. Sehingga ini menimbulkan kesamaan antara kedua smartphone. Seperti misalnya, iPhone SE 2020 menggunakan layar LCD, bukan OLED. Resolusi layar pun sama dengan seri 8, yaitu 1,334 x 750. Ketahanan baterai pun masih mampu mencapai 12 jam dengan penggunaan internet. iPhone SE 2020 masih menggunakan jaringan internet yang sama dengan iPhone 8. Tanda-tanda kehadiran koneksi 5G baru bisa diekspektasikan saat model iPhone 12 rilis nanti.

Terlepas dari kesamaan tersebut, kita masih dapat melihat perbedaan signifikan antara iPhone SE vs iPhone 8. Dari segi kamera, performa, sampai harga iPhone SE 2020 yang bersaing. Seri ini merupakan penawaran menarik bagi mereka yang lebih mengincar produk dengan kisaran harga terjangkau. Bila dibandingkan dengan generasi pertama SE, maka ini bisa menjadi pertimbangan yang bisa diambil untuk beralih ke model terbaru. Terlebih lagi dengan harga yang murah namun bisa memberikan spesifikasi layaknya seri iPhone 8 dengan penyimpanan terbesar.

Pro tips sih disesuaikan saja dengan kebutuhan kamu saat ini ya, Jakmallers. Keputusan terakhir ada di tanganmu hehe. Dijamin kamu gak akan ketinggalan info stok iPhone SE 2020 Indonesia, kalau kamu Register di Jakmall.com sekarang!

Nah itu dia gambaran tentang spesifikasi dan perbedaan iPhone SE vs iPhone 8 bagus mana. Mengingat harga iPhone SE 2020 yang terkesan menggiurkan, wajar saja kalo smartphone ini kemudian menarik perhatian khusus di mata fans brand Apple. Kita tunggu saja ya tanggal rilis iPhone SE 2020 di Indonesia!


Terima Ekstra Diskon 25% kalau kamu pake Promo Kredivo saat beli HP baru, pasti untung

Yuk intip artikel seru lainnya di sini!

Baca juga: Lengkap! Harga & Spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max Indonesia