6 Rekomendasi Gadget untuk WFH dan Belajar Online

Agar WFH dan belajar online berjalan lancar, 6 gadget untuk WFH ini bisa menjadi rekomendasi terbaik.

6 Rekomendasi Gadget untuk WFH dan Belajar Online

Support kamu biar lebih produktif!

Kondisi di Indonesia saat ini sudah mulai membaik. Itu artinya kegiatan bekerja dan sekolah yang sebelumnya serba online, perlahan bakalan bisa bertatap muka lagi! Yeay! Eh, tapi ini bukan berarti kamu bebas berkeliaran tanpa make masker, ya. Meski sudah agak longgar, beberapa kota dan daerah masih dalam tahap transisi.

Nah, bagi kamu yang tinggal di wilayah yang masih mengharuskan kerja dan belajar online, tidak perlu khawatir. Memang, sih, membosankan banget sudah setahunan lebih ini kita semua dipaksa ngapa-ngapain dari rumah. Tapi ada banyak cara untuk membuatmu lebih nyaman melakukan kegiatan belajar dan bekerja di rumah.

Berikut ini 6 rekomendasi gadget untuk WFH biar lebih semangat dan nyaman. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Smartphone Dock buat dudukan hapemu biar ga ribet

Gadget untuk WFH | Source: Unsplash

Situasi selama ini sudah merubah pola hidup masyarakat dalam melakukan kegiatannya. Termasuk bagi kaum mager yang doyan rebahan di kamar. Kamu bisa pake smartphone dock sebagai pendukung kegiatan kerja dan belajar sambil rebahan tanpa repot-repot memegang hape seharian. Ini cocok banget buat kamu yang tidak terlalu sering make laptop buat belajar dan bekerja.

2. Wi-Fi Range Extender biar internet kamu lebih kenceng

Gadget untuk WFH | Source: Unsplash

Internet menjadi hal yang penting saat semuanya dilakukan serba online. Tanpa internet, kegiatanmu bakalan berantakan. Nah, kalau kamu ingin jaringan internet Wi-Fi di rumahmu lebih kenceng dan stabil, kamu bisa pake Wifi Range Extender. Alat ini berguna banget untuk melancarkan koneksi internetmu. Apalagi kalau kamu berada di tempat yang jauh dari router. Nah, alat ini bisa banget buat memperkuat dan menstabilkan koneksi. Internet stabil, kegiatan pun juga bakalan aman!

3. Wi-Fi Adapter bisa bantu stabilkan koneksi internetmu

Gadget untuk WFH | Source: Unsplash

Salah satu tantangan terbesar saat melakukan kegiatan yang serba online adalah saat jaringan Wi-Fi down. Pastinya bikin stress dan kerjaan berantakan. Kamu bisa pake salah satu gadget untuk WFH terbaik yakni Wi-Fi adapter yang fungsinya untuk membagi jaringan internet dari koneksi hapemu atau sebaliknya kalau-kalau internet mati. Alat ini penting banget bagi kamu yang kerjanya dipenuhi deadline dan zoom meeting yang padat. Jadi, persiapkan dengan mantap, ya!

4. Laptop Webcam Slider Cover untuk melindungi kamera saat online meeting

Gadget untuk WFH | Source: Unsplash

Karena pertemuan in-person atau tatap muka sedang tidak diperbolehkan, Zoom Meeting atau Google Meet jadi platform yang banyak digunakan. Kadang saat belajar online dan kerja online, fungsi kamera laptop kamu sangat dibutuhkan. Untuk melindungi kamera laptop dari kerusakan, kamu bisa pake laptop webcam slider cover untuk melindunginya.

5. Laptop Stand agar nyaman saat menggunakan laptopmu

Gadget untuk WFH | Source: Unsplash

Item yang satu ini mungkin sedang laris-larisnya di marketplace dan e-commerce. Bagi kamu yang kerjanya tidak bisa lepas dari laptop seharian, pastinya akan terasa melelahkan kalau posisi laptopmu tidak tepat. Laptop stand bisa jadi alat yang berguna banget sebagai tempat dudukan laptop kamu supaya saat mengetik dan mengerjakan pekerjaan lebih nyaman. Selain itu, dudukan laptop berfungsi untuk menghindari posisi duduk yang salah. Kalau seharian kamu duduknya tidak baik, maka akan berakibat pada sakit di badan.

6. Laptop desk for bed dan armrests buat yang doyan rebahan

Gadget untuk WFH | Source: Unsplash

Kalau kamu tipe yang suka rebahan saat belajar dan bekerja dari rumah, kamu pasti mengalami pegal di lenganmu. Kamu bisa pake armrest yang berguna buat melindungi siku dan lengan dari rasa sakit karena ditekan seharian. Alat ini akan membuatmu lebih nyaman saat melakukan pekerjaan dan belajar online dengan posisi rebahan.

Nah, itu dia 6 rekomendasi gadget untuk WFH buat kerja dan belajar dari rumah yang harus kamu miliki. Jangan ragu untuk selalu membuat diri kamu nyaman dan aman saat melakukan kegiatan dari rumah, ya!

Transfer data lebih cepat dan gak pake ribet dengan HDD Eksternal berkualitas! Cek di sini!

Kunjungi Jakmall Blog untuk informasi menarik lainnya!