6 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa 2023

Tidak perlu bingung laptop hang atau lag saat nugas. Rekomendasi laptop untuk mahasiswa ini dijamin gahar dan gesit. Simak rekomendasinya di sini!

6 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa 2023
Image source: Freepik/jcomp

Sebagai seorang mahasiswa, memiliki laptop yang tepat akan memudahkan proses pengerjaan tugas dan meningkatkan produktivitas. Namun, banyaknya pilihan laptop yang tersedia di pasaran, tentu menjadi tugas yang menantang saat harus memilihnya.

Bagi para mahasiswa yang akan membeli laptop untuk membantu tugas-tugas kuliah, gak perlu bingung! Jakmall telah mengumpulkan beberapa rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Mulai dari layar luas, penyimpanan besar, hingga prosesos ngebut, cek rekomendasi laptop untuk mahasiwa terbaik yang sudah dirangkum Jakmall khusus untukmu, yuk!

1. Asus ExpertBook B3000

Asus ExpertBook B3000
Image source: Asus

Dirancang untuk membuat proses belajar dan bekerja di lingkungan lebih mudah, cepat, dan efisien, Asus ExpertBook B3000 layak masuk ke rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik 2023.

Layar Full HD berukuran sekitar 13-14 inci diduetkan dengan sistem operasi Windows 11 Home. Semakin gahar dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB, sehingga kamu tidak perlu khawatir laptop lag atau tidak bisa menampung banyak file.

Layar: Layar sentuh, 10.5 inci, WUXGA 1920 x 1200
GPU: Qualcomm Adreno GPU 618
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2
Penyimpanan: 8 GB; 128 GB eMMC
Harga: Rp 6,8 juta

Jual AULA Varanus Komodoensis Mouse Pad Gaming Cyber Spider -
Mousepad Game AULA Varanus Komodoensis Mouse Pad Gaming Cyber Spider - AL-LS harga Rp 8.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Lenovo IdeaPad Slim 3 (14", Gen 8)

Lenovo IdeaPad Slim 3 (14", Gen 8)
Image source: Lenovo

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa selanjutnya datang dari Lenovo IdeaPad, yaitu Lenovo IdeaPad 3 (14", Gen 8).

Ditujukan untuk penggunaan sehari-hari dengan produktivitas ringan, laptop ini dikenal dengan harga terjangkau dan memiliki performa yang baik. Lenovi IdeaPAd dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus karena dibekali prosesor AMD terbaru dan memori berlimpah.

Tidak hanya untuk keperluan tugas kuliah, laptop ini juga bisa digunakan untuk streaming, game ringan, hingga editing foto dan video.

Layar: 14 inci, FHD (1920 x 1080) IPX, 300 nits, 45% NTSC, Anti-glare
Grafis: Integrated AMD Radeon™ Graphics
Prosesor: AMD Ryzen 7 7730U Processor
Penyimpanan: 16GB LPDDR4; Up to 1TB M.2 PCle SSD
Harga: Rp 6 juta

3. Acer Aspire 3 Slim A314

Acer Aspire 3 Slim A314
Image source: acer

Ingin memiliki laptop yang menghasilkan suara lebih jernih dengan fitur Noise Cancellation dan kamera lebih terang dengan teknologi Acer Temporal Noise Reduction, Acer Aspire 3 Slim A314 jawabannya.

Terdiri dari beberapa versi, laptop dari Acer ini memiliki performa hingga 24% lebih cepat dari laptop office lainnya sehingga cocok untuk tugas-tugas seperti pengetikan, browsing, penelitian, dan streaming video. Harga yang terjangkau, menjadikan laptop yang ringan ini menjadi pilihan yang baik untuk mahasiswa.

Layar: 14 inci, FHD (1920 x 1080p) IPX
GPU: AMD Radeon Graphics
Prosesor: Intel® Core™
Penyimpanan: 8 GB LPDDR5; 512 GB SSD NVMe
Harga: Rp 4,8 - 6,5 juta

Jual Lenovo TWS Earphone True Wireless Bluetooth 5.0 Charging
Earphone Bluetooth Lenovo TWS Earphone True Wireless Bluetooth 5.0 Charging Dock - LP5 harga Rp 182.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Axioo SlimBook 14

Axioo SlimBook 14R5
Image source: Tokopedia

Hadir dengan harga murah dengan layar mewah, Axioo SlimBook 14 memiliki layar IPS full HD sehingga nyaman di mata. Ringan karena beratnya hanya 1,18 kg, membuat mahasiswa yang suka mengerjakan tugas di kafe atau perpustakaan tidak akan merasa pegal saat harus membawanya.

Spesifikasi dan grafis yang ok membuat kamu bisa menjalankan tugas dengan lancar jaya. Sama seperti Acer, Axioo juga hadir dengan beragam seri, yaitu seri R5 dan R3.

Layar: 14 inci FHD (1920 x 1080)
GPU: AMD Radeon Graphics
Prosesor: Intel atau AMD
Penyimpanan: 8 GB LPDDR5; 512 GB SSD NVMe
Harga: Rp 4,8 - 6,5 juta

5. Apple MacBook Air M2 2022

Apple MacBook Air M2 2022
Image source: iBox

Untuk kamu yang tidak masalah dengan anggaran dan lebih menyukai ekosistem gadget mewah, MacBook Air 2 bisa jadi pilihan yang tepat.

Menggunakan processor chip M2, dengan 8-core CPU dan 10-core GPU, laptop ini diklaim mampu membuat performa dan daya tahan baterai naik siginifikan dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Hadir dengan layar berponi sehingga bentang layar pada laptop turut meningkat. Kamu yang memiliki hobi mengedit video atau foto akan semakin nyaman karena layar liquid retina 13.6 inci mendukung 1 miliar warna sehingga dapat menampilkan gambar lebih detail serta tajam.

Layar: 13.6 inci, Liquid Retina display IPS (2560 x 1664 piksel), 500 nit
GPU: 8-core GPU
Prosesor: Apple M2 chip, 8 core CPU
Penyimpanan: SSD 256 GB; Dapat dikonfigurasi menjadi 512 GB, 1 TB, atau 2 TB
Harga: Rp 18,9 juta

Jual ICE COOREL Cooling Pad Laptop 6 Fan - K6
Cooling Pad ICE COOREL Cooling Pad Laptop 6 Fan - K6 harga Rp 142.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

6. Asus X441

Asus X441
Image source: Asus

Bila kamu mencari laptop kuliah yang tidak memerlukan software berat, kegiatan sehari-hari dengan warna yang ekspresif, namun memberikan pengalaman multimedia terbaik, Asus X441 adalah solusinya.

Didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, graphic card berkelas gaming NVIDIA GeForce, dan audio SonicMaster yang menggabungkan teknologi eksklusif ICEpower, laptop varian Asus ini memberikan audiovisual yang luar biasa untuk sebuah laptop.

Layar: 14 inci, HD
GPU: NVIDIA GeForce
Prosesor: Intel® Celeron® N4020
Penyimpanan: 4GB; 1TB HDD Storage
Harga: Rp 4,4 juta

Setelah membaca rekomendasi di atas, apakah kamu sudah menentukan laptop untuk mana yang akan dipilih untuk mendukung tugas-tugas kuliah?

Usai menentukan laptop, hal yang tidak boleh kamu lupa dan lewatkan adalah menyiapkan aksesoris penunjang seperti case laptop untuk melindungi laptop saat harus dibawa ke mana pun dan kapan pun.

Selain itu ada juga kipas laptop untuk menjaga suhu dan kinerja laptop tetap stabil. Dan yang paling penting mouse wireless untuk mempermudah dirimu saat mengoperasikan si gadget. Semua aksesoris komputer ini bisa kamu dapatkan dengan harga termurah dan kualitas terbaik di Jakmall.