Pahami sebelum membeli :)

Samsung Galaxy M30 rilis di Indonesia dan mulai dapat dipesan pada Kamis, 25 Juli kemarin. Bersaing dengan HP Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy a50, Samsung Galaxy M30 menjadi salah satu HP yang banyak dicari spesifikasinya di dunia maya. Inilah review Samsung M30 setelah rilis di Indonesia selama satu pekan kemarin.

1. Samsung Galaxy M30 masuk kategori HP awet baterai

Samsung Galaxy M30 Baru Rilis di Indonesia, Gimana Review Spesifikasinya I image source : Samsung.com

Jika Jakmallers salah satu orang yang sering beraktivitas dengan gadget, kayaknya Samsung Galaxy M30 perlu dipertimbangkan deh. Karena, HP ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5000mAH dengan type C charger.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kamu bisa 25 jam menonton video, berbicara lewat telpon selama 31 jam, dan mendengarkan musik selama 150 jam. Eh kalau gitu dengerin musiknya pake Phrodi 200 Earphone ya, lagi diskon 60% nih!

2. Kamera yang cukup bersaing dengan kompetitor

Samsung Galaxy M30 Baru Saja Rilis, Gimana Reviewnya? I image source : BerutzStore

Dengan 13MP + 5MP + 5MP Ultra Wide Triple Rear Camera sudah bagus untuk menggambil gambar. Jika kamu gunakan untuk selfie, hasilnya juga akan bagus karena Galaxy M30 memiliki kamera depan 16MP. Bisa dibilang M30 adalah HP dengan kamera depan terbaik harga 3 jutaan pada kategori kelasnya. Ini tentunya merupakan suatu kemajuan dari seri M20 yang hanya punya kamera depan 8MP.

3. Keamanan menjadi kelebihan Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 Baru Saja Rilis, Gimana Reviewnya? I image source : Youtube/ 5-Minutes Tech

HP ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur nih. Mulai dari accelerometer (sensor pendeteksi rotasi), fingerprint sensor, virtual light sensor (sensor pendeteksi cahaya), gyro sensor (sensor yang dapat menentukan orientasi gerak), dan fitur Face Unlock.

4. Kapasitas yang disesuaikan dengan kelasnya

Samsung Galaxy M30 Baru Saja Rilis, Gimana Reviewnya? image source : dailysocial.id

Samsung Galaxy M30 memiliki RAM 4GB, media internal 64GB dan, chipset Samsung Exynos 7904. Sementara untuk OS-nya Samsung Galaxy M30 sudah menggunakan Android 9 Pie. Oh iya, Samsung Galaxy M30 juga tersedia dengan kapasitas RAM 6GB yang pasti pas banget buat kamu yang hobi download banyak aplikasi.

Harga Samsung  Galaxy di Indonesia dengan RAM 4GB adalah Rp3.399.000. Dengan spesifikasi Samsung Galaxy M30 di atas, dapat disimpulkan bahwa HP ini bersaing ketat dengan banyak kompetitor.

Nah itu dia review Samsung Galaxy M30. Gimana, tertarik beli tapi tabungan belum cukup? Yuk daftar jadi member afiliasi Jakmall.com biar jadi jutawan!

Baca artikel lainnya untuk tahu info HP terbaru.