HP kelas menengah, nggak bikin kantong lelah!

Realme memang nggak pernah bosan memanjakan para pecinta gadget dengan HP kelas menengah terbaiknya. Pada bulan Agustus ini, Realme kembali merilis HP terbarunya yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Perilisan ini berlangsung di sebuah event yang bertempat di New Dehli, India pada 20 Agustus lalu.

Berikut ini adalah spesifikasi Realme 5 dan Realme 5 Pro. HP terbaru ini dikabarkan akan menjadi penerus sang adik, yaitu Realme 3 dan Realme 3 Pro lho. Yuk kita bahas seberapa keren spesifikasi HP teranyar Redmi!

1. Desain yang cantik dengan berbagai keunggulan

Spesifikasi Realme 5 dan Realme 5 Pro, Rilis Bulan Agustus 2019 I image source : thenewsminute.com

Pada Realme 5 series terdapat desain kristal pada bagian belakang yang tahan dengan cipratan air. Realme masih mempertahankan bentuk tetesan air atau water drop notch dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan perubahan ukuran tersebut, screen-to-body Ratio menjadi 89%.

2. Spesifikasi Realme 5 yang punya kapasitas baterai besar

Spesifikasi Realme 5 dan Realme 5 Pro, Rilis Bulan Agustus 2019 I image source : Geekyranjit

HP terbaru Realme ini dilengkapi dengan Snapdragon 655 pada dapur pacunya. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 5.000 mAh. Kamera Realme 5 punya resolusi sebesar 12 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP, dan 13 MP untuk kamera depannya. Sementara itu, RAM-nya punya kapasitas sebesar 4 GB dan ROM sebesar 128 GB disertai dengan slot microSD.

3. Dengan visual yang sangat mirip, spesifikasi Realme 5 Pro lebih mantap!

Spesifikasi Realme 5 dan Realme 5 Pro, Rilis Bulan Agustus 2019 I image source : Gizmochina

Dengan Snapdragon 712 tentunya Realme 5 Pro lebih baik untuk multitasking. Kamera Realme 5 Pro juga lebih oke, yaitu sebesar 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara, resolusi 16 MP disematkan pada kamera depannya.

Realme 5 Pro memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan Realme 5 yaitu sebesar 4035 mAh dan disertai dengan teknologi QuickCharger 3.0. Untuk kapasitas RAM-nya cukup besar nih Jakmallers, karena tersedia RAM hingga 8 GB, ROM sebesar 128 GB dan masih dapat menggunkan slot microSD.

Di India, HP terbaru Realme 5 akan mulai dijual perdana pada 27 Agustus 2019, sementara untuk Realme 5 Pro akan dijual pada 4 September 2019. Nah kalo di Indonesia diprediksi akan hadir di pertengahan September. Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro dinilai cukup terjangkau, dimulai pada angka 2 jutaan. Gimana nih Jakmallers, tertarik untuk beli? Kalo iya, yuk registrasi buat pre-order!

Yuk baca terus Jakmall Blog untuk informasi seputar gadget lainnya!