6 Tips Memilih Parfum Sesuai Kepribadian

Parfum yang tepat dapat menyempurnakan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Simak beberapa tips memilih parfum ala Jakmall berikut ini.

6 Tips Memilih Parfum Sesuai Kepribadian
Image Source: Unsplash

Berbicara tentang penampilan, tentu rasanya tak lengkap jika belum membahas tentang parfum. Parfum merupakan larutan yang berasal dari ekstrak minyak esensial yang dicampur dengan alkohol.

Parfum bukan hanya tentang wangi yang harum, tapi juga bisa jadi cara untuk mengekspresikan karakter seseorang. Setiap individu memiliki kepribadian yang unik. Itulah mengapa memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian dapat memberikan sentuhan pribadi dalam berpenampilan.

Tips Memilih Parfum yang Tepat Berdasarkan Kepribadian

Banyaknya jenis parfum yang ada tentunya membuat kamu bingung menentukan aroma yang tepat. Tak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan tips memilih parfum yang tepat ala Jakmall berikut:

1. Kenali Diri Sendiri

Image Source: Pexels

Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengenali karakter diri sendiri. Apakah kamu tipe yang aktif, energik, suka bersosialisasi, atau lebih suka menghabiskan waktu sendiri dan bersantai di rumah?

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantumu untuk memahami jenis aroma yang cocok dengan kepribadianmu.

2. Pilih Jenis Aroma yang Sesuai

Image Source: Pexels

Aroma yang digunakan pada parfum dibagi menjadi beberapa jenis, mulai dari floral (bunga), fruity (buah), oriental (manis), woody (kayu), dan banyak lainnya. Setiap jenis punya karakter dan mencerminkan kepribadian yang berbeda pula.

Jika kamu adalah orang yang feminin dan romantis, kamu mungkin lebih cocok dengan parfum beraroma floral. Sementara parfum beraroma fruity cocok untuk kamu yang energik dan dinamis. Mengetahui jenis aroma yang disukai dapat membantumu untuk menemukan parfum yang tepat.

3. Cobalah Beberapa Sampel Parfum

Image Source: Unsplash

Setiap parfum memiliki aroma yang unik dan hasilnya bisa berbeda pada setiap individu. Hal ini karena adanya interaksi antara parfum dengan pH kulit dan unsur kimia yang ada pada tubuh. Oleh karena itu, cobalah beberapa sampel parfum sebelum memutuskan untuk membeli parfum dalam ukuran besar.

Menggunakan sampel parfum memberi kesempatan untuk menguji aroma parfum dan melihat bagaimana aroma itu bereaksi. Pasalnya beberapa parfum punya tingkatan wangi berbeda yang bisa berubah setelah beberapa jam.

4. Perhatikan Keadaan dan Aktivitas

Image Source: Pexels

Selain kepribadian, keadaan dan aktivitas juga dapat mempengaruhi pilihan parfum yang digunakan. Misalnya, jika kamu akan menghadiri acara formal atau pertemuan bisnis, kamu mungkin ingin menggunakan parfum beraroma elegan.

Di sisi lain, jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan atau berolahraga, kamu mungkin ingin memilih parfum yang lebih segar dan ringan. Hal ini juga berlaku saat memilih parfum untuk musim kemarau dan musim hujan.

5. Jangan Takut Mencoba Aroma Baru

Image Source: Pexels

Mencari parfum yang sesuai tidak berarti harus memilih parfum yang sama atau terpaku pada aroma yang sudah kamu kenal sebelumnya. Jangan takut untuk mencoba aroma baru.

Terkadang, kamu bisa menemukan aroma mengejutkan yang lebih sesuai dengan kepribadian dibandingkan parfum sebelumnya.

Cobalah menggali lebih dalam dan menjelajahi berbagai merek serta varian parfum yang ada di pasaran.

6. Sesuaikan dengan Gaya Berpakaian

Image Source: Pexels

Parfum juga bisa menjadi komponen yang melengkapi gaya berpakaianmu. Oleh karena itu, penting untuk memilih parfum yang sesuai dengan cara berpakaian sehari-hari. Jika lebih suka berpakaian santai dan kasual, kamu mungkin ingin memilih parfum yang lebih segar dan ringan.

Sedangkan parfum dengan wangi mewah dan berkelas cocok untuk kamu yang suka berpakaian formal dan elegan. Memilih parfum yang sesuai dengan gaya berpakaian akan membuat keseluruhan penampilan lebih selaras.

***

Itu dia beberapa tips memilih parfum ala Jakmall Menggunakan aroma parfum yang tepat dapat menyempurnakan identitas pribadimu. Kepercayaan diri pun semakin meningkat karena nuansa yang tercipta akan semakin positif.

Kini mendapatkan parfum berkualitas semakin mudah karena kamu bisa membelinya secara online di Jakmall. Jakmall menawarkan berbagai jenis parfum dengan harga murah, seperti:

Jual parfum gaharu / parfum oud / parfum spray 35 ml
Perawatan Pria parfum gaharu / parfum oud / parfum spray 35 ml harga Rp 39.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual Xchange Modern Fragrance 100ml
Parfume Xchange Modern Fragrance 100ml harga Rp 28.305 dikirim dari Tangerang, Banten. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual Morris Robot VIP Eau De Parfum 60ml Hitam
Perawatan Pria Morris Robot VIP Eau De Parfum 60ml Hitam harga Rp 24.000 dikirim dari Tangerang, Banten. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual Morris Teen 50 mL Elegant
Parfume Morris Teen 50 mL Elegant harga Rp 15.629 dikirim dari Tangerang, Banten. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual Parfum Original - Mural De Ruitz Mural In Brown Pour Homme
Perawatan Pria Parfum Original - Mural De Ruitz Mural In Brown Pour Homme For Men harga Rp 175.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Selain tips di atas, mendengarkan pendapat orang lain tentang parfum yang kita kenakan juga bukan hal yang buruk. Yang tidak kalah penting, ingatlah untuk tidak berlebihan saat menggunakan parfum agar tidak mengganggu orang di sekitar.