10 Rekomendasi Warna Kutek yang Bikin Kulit Cerah

Masih bingung memilih warna kutek? Sekarang saatnya kamu simak beberapa rekomendasi warna kutek yang bikin kulit cerah. Dijamin auto gorgeous!

10 Rekomendasi Warna Kutek yang Bikin Kulit Cerah
Image Source: Freepik/Freepik

Menggunakan kutek jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat kuku terlihat cantik. Banyaknya warna kutek yang bisa dipilih membuat proses penggunaan kutek menjadi lebih menantang, apalagi jika kamu baru mulai terjun ke dunia nail art.

Pemilihan warna kutek yang kurang tepat tidak hanya membuat hasil akhirnya kurang cantik, tapi juga bisa membuat tangan kamu terlihat kusam. Tentu kamu tak ingin hal ini terjadi, bukan?

Nah, agar tidak salah pilih, berikut Jakmall rangkumkan beberapa rekomendasi warna kutek yang bikin kulit cerah. Warna-warna ini dijamin bisa bikin kamu auto cantik dan gorgeus!

Rekomendasi Warna Kutek yang Bikin Kulit Cerah

Rekomendasi warna kutek yang bikin cerah bisa berasal dari warna pastel, cerah, gelap, hingga transparan. Semua warna kutek ini dapat digunakan oleh semua jenis dan warna kulit sehingga tak perlu khawatir kutek pilihanmu gagal.

1. Merah

Merah
Image Source: Glam

Jika membahas tentang warna kutek yang bikin kulit cerah, merah adalah pilihan paling tepat dan tak pernah gagal. Warna merah cerah memberikan kesan elegan yang bisa menarik perhatian siapa saja yang melihat.

Meski jadi warna kutek yang sempat viral di berbagai media sosial, pastikan kamu memilih jenis merah yang tepat agar dapat menunjang penampilan. Jika kamu memiliki kulit warm tone pilih warna merah dengan sedikit sentuhan oranye. Sedangkan merah dengan sentuhan warna biru cocok digunakan oleh pemilik kulit cool tone.

2. Hijau Army

Tidak hanya cantik digunakan sebagai pakaian, warna hijau army juga jadi salah satu warna kutek yang bikin kulit cerah. Warna ini membuat kuku terlihat lebih bersih dan rapi, serta memberikan efek segar pada kuku.

Warnanya yang tidak terlalu pekat membuat kutek hijau army cocok digunakan semua warna kulit, mulai dari putih, kuning langsat, hingga sawo matang. Kamu juga bisa memberikan detail nail art agar kuku terlihat makin menarik.

Jual XINGWEIQIANG Alat Kikir Kuku Elektrik Nail Polish Drill
Hand & Nail Art XINGWEIQIANG Alat Kikir Kuku Elektrik Nail Polish Drill Machine USB - XI-166 harga Rp 32.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Nude

Nude
Image Source: Beauty Heaven

Kutek dengan warna nude sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil minimalis dan elegan. Warna ini umumnya digunakan saat mendeskripsikan kutek dengan warna coklat hingga pink muda yang mirip dengan warna kulit.

Jika ingin hasil kutek yang lebih mewah, kamu bisa memadukan warna nude dan putih untuk menghasilkan desain french manicure yang khas. Tak heran banyak orang yang menggunakan warna ini untuk menghias kukunya sehari-hari.

4. Hitam

Meski terlihat garang, hitam tak pernah gagal jadi pilihan warna kutek yang bikin kulit cerah. Perbedaan warna yang kontras antara kuku dan jari tangan memberikan efek cerah pada kulit di area tangan.

Padukan kutek hitam glossy dengan berbagai motif nail art untuk hasil yang tidak terlalu garang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kutek ini sebagai aksen saat menghias kuku dengan warna kutek lain.

5. Ungu

ungu
Image Source: Instagram/glosshouse

Jadi warna yang jarang dipilih, siapa sangka kutek berwarna ungu justru efektif membuat tangan terlihat cerah? Warna ungu muda sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Pasalnya warna ini dapat membuat kamu terlihat lebih cerah dan segar.

Bagi pemilih kulit putih dan kuning langsat tak perlu khawatir karena kamu bisa memilih kutek ungu yang sedikit lebih gelap dan memadukannya dengan kutek berwarna pastel lainnya untuk hasil yang soft dan imut.

6. Cokelat

Kutek berwarna cokelat memberikan kesan yang mewah dan elegan sehingga cocok digunakan saat menghadiri acara-acara resmi. Pastikan kamu memberikan sentuhan air art dari kristal atau selingan warna lain agar tidak terlihat terlalu pekat.

Jika kamu ingin tampil lebih formal, gunakan kutek cokelat dengan finish glossy. Sedangkan untuk sehari-hari, kamu bisa menggunakan kutek matte yang lebih kasual.

Jual Biutte.co Pengering Kutek Kuku UV LED Nail Dryer 36 W -
Hand & Nail Art Biutte.co Pengering Kutek Kuku UV LED Nail Dryer 36 W - Star6 harga Rp 48.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. Mustard

Mustard
Image Source: Mama Latinas

Jika selama ini kamu paling anti menggunakan kutek berwarna kuning, sekarang saatnya kamu coba jenis kutek kuning satu ini. Mustard adalah warna kuning gelap dengan sedikit sentuhan warna hitam dan abu-abu.

Walau terlihat mencolok, warna mustard jadi pilihan kutek paling aman jika kamu ingin mencoba warna terang yang tidak membuat kulit kusam. Sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit cokelat atau sawo matang.

8. Biru Tua

Kutek berwarna biru tua bisa dipilih jika kamu kurang suka dengan warna hitam. Masih memberikan warna yang kontras, kutek ini tentu dapat membuat kamu terlihat cerah. Kamu bsia memilih banyak jenis biru tua untuk hasil akhir yang berbeda.

Jika kamu ingin menghasilkan kesan fun, pilih kutek biru tua dengan warna lebih kontras seperti navy. Sedangkan jika kamu ingin menggunakan kutek ini untuk acara formal, pilih warna biru dengan glitter.

Jual Rhinestone Kuas Kuku Lukis 20 in 1 Nail Art Dotting Tools -
Hand & Nail Art Rhinestone Kuas Kuku Lukis 20 in 1 Nail Art Dotting Tools - X-19 harga Rp 12.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

9. Wine

Sama seperti warna sebelumnya, wine bisa jadi alternatif warna kutek yang bikin cerah jika kamu kurang percaya diri menggunakan merah cerah. Variasi warna merah ini memiliki sedikit campuran warna ungu yang membuatnya tampak mewah.

Warna wine cocok digunakan jika kamu ingin menghadiri acara formal di malam hari karena dapat melengkapi tampilan yang glamor. Jangan lupa pilih kutek dengan finish glossy agar tidak menghilangkan kesan ‘mahal’nya.

10. Pink Transparan

Pink Transparan
Image Source: Refinery 29

Rekomendasi warna kutek yang bikin cerah terakhir adalah pink transparan. Kutek pink transparan dapat membuat kuku lebih cerah dan segar tanpa memberikan pigmen warna yang berlebihan.

Warna kutek ini selalu jadi andalan para wanita yang menyukai ‘No Makeup Makeup Look’. Semakin populer karena warna pink yang digunakan sangat sesuai dengan warna kulit wanita yang kekuningan. Kamu bisa menggunakan warna kutek ini untuk memercantik kuku sehari-hari.

Pada dasarnya semua warna kutek dapat membuat kulit terlihat cerah jika diaplikasikan dengan tepat. Selain pemilihan warna, percaya diri jadi faktor penting yang membuat semua warna kuku terlihat cantik. Pastikan warna yang kamu pilih bisa membuat kamu lebih percaya diri melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, ya!