6 Alat Pembersih Kaca Jendela Terbaik yang Wajib Dimiliki

Bersihkan jendela secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kilau kaca rumah dengan rekomendasi alat pembersih berikut ini.

6 Alat Pembersih Kaca Jendela Terbaik yang Wajib Dimiliki
Image soure: Freepik/Freepik

Selain lantai, jendela adalah bagian dari rumah yang harus kamu perhatikan kebersihannya guna menciptakan suasana rumah yang bersih dan nyaman. Jendela yang bersih akan membuat cahaya matahari masuk dengan lebih baik ke dalam ruangan dan kualitas udara di rumah akan terjaga.

Saat membersihkan jendela, pastikan kamu tidak hanya membersihkan bagian sisi dalamnya saja, tetapi juga sisi luar jendela. Sisi luar biasanya adalah bagian paling kotor karena terkena debu dan kotoran lainnya, sehingga tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Cara efektif untuk membersihkan kaca dengan mudah adalah dengan menggunakan alat pembersih kaca jendela. Alat ini akan membantu kamu menghilangkan debu serta kotoran yang menempel di kaca tanpa harus bersentuhan langsung.

Rekomendasi Alat Pembersih Kaca Jendela Terbaik

Kamu yang sedang mencari alat pembersih kaca terbaik, bisa simak rekomendasinya di bawah ini.

1. TGMIX Alat Pembersih Kaca Magnetik Dua Sisi Doublefaced Glass Clean - LA4198

TGMIX Alat Pembersih Kaca Magnetik Dua Sisi Doublefaced Glass Clean - LA4198
Image Source: Jakmall

Seperti penjelasan di awal, tidak hanya bagian dalam tetapi kamu perlu membersihkan bagian luar jendela. Namun terkadang membersihkan jendela bagian luar tidaklah mudah, terlebih jika kamu tinggal di tempat yang tinggi.

Pembersih kaca yang mengadopsi sistem magnet sangat mudah untuk digunakan. Cukup tempelkan kedua sisi alat pada masing-maisng bagian kaca dan gerakkan alat bagian dalam, maka alat yang terpasang di bagian luar akan ikut bergerak.

Awet dan tahan lama, pembersih ini menggunakan kapas sebagai medium pembersihannya sehingga kamu cukup mengganti kapas setelah selesai digunakan atau saat kapas kotor.

2. Windshield Wonder - Alat Pembersih Kaca Mobil / Jendela As Seen On TV

Windshield Wonder - Alat Pembersih Kaca Mobil / Jendela As Seen On TV
Image Source: Jakmall

Jika kamu mencari alat pembersih kaca yang multifungsi, windshield wonder ini adalah jawabannya. Pembersih berbahan kain microfiber ini bisa menghilangkan kabut dan juga kelembapan pada kaca jendela. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca di mobil, truk, SUV, hingga RV.

3. Wiper Spons + Karet Nagata NGT 346L

Wiper Spons + Karet Nagata NGT 346L
Image source: Nagata

Rekomendasi ketiga merupakan pembersih kaca dari merek Nagata. Wiper serbaguna yang tebal dan kuat ini tidak hanya untuk membersihkan kaca jendela rumah tetapi juga mobil.

Menggunakan spons pada lapisan bawahnya dan lapisan karet pada bagian atas, kamu bisa menaruh sabun ke bagian spons, dan kemudian menyekanya menggunakan bagian karet. Kaca kembali jernih karena alat tidak meninggalkan bekas sisa sabun atau air.

4. Alat Pembersih Kaca Jendela Bahan Karet Glass Window Wiper

Alat Pembersih Kaca Jendela Bahan Karet Glass Window Wiper
Image Source: Jakmall

Rekomendasi selanjutnya adalah alat pembersih kaca berbahan karet yang sangat praktis untuk membersihkan jendela rumah. Kamu bahkan bisa membersihkan jendela tanpa perlu detergen, cukup semprot jendela menggunakan air bersih dan mulai gerakkan window wiper untuk hilangkan noda.

Voilaaa~~ jendela kembali kinclong.

5. Sikat Pembersih Tongkat Teleskopik

Sikat Pembersih Tongkat Teleskopik
Image source: Sikat Pembersih Tongkat Teleskopik

Alat pembersih kaca ini cocok untuk kamu yang kesulitan membersihkan kaca pada titik tinggi yaitu, sikat pembersih tongkat teleskopik.

Tongkat teleskopik pada alat bisa kamu atur panjang dan pendeknya sehingga kamu bisa membersihkan kaca dengan mudah. Dilengkapi dengan kain lap pada bagian kepala, kamu bisa membersihkan sisa air dan sabun pada kaca tanpa sisa dan bekas.

6. Alat Pembersih Kaca jendela Magnet Double Sided Glass Cleaning Tool

Alat Pembersih Kaca jendela Magnet Double Sided Glass Cleaning Tool
Image Source: Jakmall

Rekomendasi terakhir adalah alat pembersih kaca untuk kamu yang kesulitan membersihkan kaca jendela bagian luar terutama di tempat yang tinggi.

Alat yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan jendela tanpa mengambil risiko adalah Magnet Double Sided Glass Cleaning Tool. Alat berbahan ABS dan lateks alami ini memiliki fitur magnetik yang memudahkan kamu membersihkan dua sisi kaca secara bersamaan.

Kamu cukup menempelkan kedua sisi alat pada masing-masing bagian kaca, lalu pasang tali ke pergelangan tangan. Mulai gerakkan alat pada bagian dalam dan alat yang terpasang di bagian luar akan ikut bergerak.

Nah, itulah 5 rekomendasi alat pembersih kaca jendela yang bisa kamu coba untuk menghilangkan noda secara ampuh tanpa meninggalkan jejak.

Pilih alat sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kesulitan ya agar kamu mudah saat menggunakannya. Kamu bisa temukan beragam alat pembersih kaca lainnya di Jakmall.com dengan harga yang murah dan langsung dari pusatnya.