Buat kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan modal kecil, menjadi dropshipper bisa jadi solusi nih. Kenalan sama peluang usaha satu ini yuk!

Kata dropshipper mungkin saja sudah nggak asing lagi bagi sebagian orang. Apa itu dropshipper? Nah, dropshipper adalah orang yang menjual produk tanpa harus memiliki stok barang. Biasanya seorang dropshipper mendapatkan produk dari produsen, reseller, atau supplier. Dalam artian dropshipper merupakan pihak ketiga antara produsen atau pemasok barang dan pembeli. Peluang usaha jadi dropshiper merupakan solusi buat kamu yang ingin menjalankan bisnis tanpa modal dan risiko tinggi.

Selain menjadi penghasilan utama, bisnis ini juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Ini dia 5 keuntungan menjadi dropshipper.

1. Waktu kerja yang fleksibel, cocok dijadikan pekerjaan sampingan

Apa Itu Dropshipper? Simak 5 Keuntungannya yuk! | Source: Medium

Kita tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan aktivitas atau pekerjaan utama kita lho. Ketika menjadi dropshipper, kita tidak diharuskan stand by di tempat atau waktu tertentu, seperti pekerjaan kantoran atau waktu bersekolah pada umumnya. Kamu bisa menawarkan produk setelah atau di sela-sela kegiatan sehari-hari. Pekerjaan ini juga bisa kamu kerjakan di mana pun termasuk di cafe favorit.

2. Bisa menjadi peluang usaha modal kecil untung besar

Apa Itu Dropshipper? Simak 5 Keuntungannya yuk! | Source: shutterstock

Ketika jadi dropshipper, kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyewa tempat, membeli banyak produk dan menjualnya kembali. Bahkan kita tak usah pusing lagi memikirkan proses packing dan pengiriman ke pelanggan. Waktunya bisa dimanfaatkan buat mencari ide promosi agar produk laris dan keuntungan semakin besar.

3. Risiko yang didapatkan lebih kecil

Apa Itu Dropshipper? Simak 5 Keuntungannya yuk! | Source: The Money Fool

Saat mempunyai stok barang, biasanya terdapat rasa was-was atau khawatir dengan kualitas produk. Apalagi kalau produknya berupa makanan yang tidak tahan lama. Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu menyetok produk yang akan dijual. Jadi, produsen atau supplier yang langsung mengirimkannya ke pelanggan. Hal ini akan membantu meminimalisir kerusakan produk akibat disimpan terlalu lama.

Klik buat cek produk Taffware dengan harga termurah langsung dari pusatnya

4. Pilihan produk bervariasi dari berbagai kategori

Apa Itu Dropshipper? Simak 5 Keuntungannya yuk! | Source: aca.co.id

Sebagai pebisnis, sebaiknya kita lebih kreatif untuk meningkatkan penjualan. Terdapat seasonal moment yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produk yang sedang banyak peminatnya. Misalnya ketika pandemi datang, kamu bisa menjual beragam alat kesehatan. Sebagai dropshipper, kamu  juga bisa memilih produsen, reseller, atau importir yang menjual produk dari berbagai kategori, seperti olahraga, elektronik, alat rumah tangga, kecantikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

5. Dinilai lebih praktis dengan berbagai kemudahan

Apa Itu Dropshipper? Simak 5 Keuntungannya yuk! | Source: Roketpulsa.id

Bisnis dropship bisa dikategorikan sebagai bisnis yang praktis. Mayoritas supplier sudah menyediakan materi produk berupa foto. Sebagai dropshipper, kamu hanya perlu memaksimalkan penjualan melalui berbagai strategi, misalnya dengan beriklan di media sosial.


Mau tahu cara menjadi dropshipper pemula? Klik di sini untuk dapat jawabannya!

Cek terus Jakmall Blog untuk dapat informasi terkini seputar Program Afiliasi