Quality time dengan orang tersayang

Halo, Jakmallers! Tidak terasa kita akan segera merayakan hari Natal. Masa liburan tersebut tentunya akan lebih baik dirayakannya bersama sanak famili dong. Walaupun dalam situasi pandemi, tetap ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan sebagai quality time.

Seandainya kamu bingung mau ngapain aja saat liburan Natal nanti, ikuti saja 6 tips merayakan Natal versi Jakmall Blog berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluargamu yang mungkin belum bisa sempat dilakukan tahun ini.

1. Perayaan Natal 2020 dapat dilakukan bersama keluarga dengan menonton film bersama

Tips Merayakan Natal selama Pandemi | Source image: be.com

Cara merayakan Natal di rumah yang paling praktis pastinya adalah nonton bareng keluarga. Ada banyak pilihan movies hingga serial TV yang bisa dinikmati bersama. Jika kalian bingung mau nonton film apa, kalian bisa mulai dengan film yang identik dengan Natal.

Misalnya, ada film kartun “Frozen” atau serial “Home Alone” yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, film superhero seru seperti “The Avengers” dan “Rise of Guardians” pastinya juga bisa menghibur keluargamu.

2. Quality time dengan menyusun jigsaw puzzle bersama orang tua juga bisa menjadi pilihan

Tips Merayakan Natal selama Pandemi | Source image: picfair.com

Selain menonton film, quality time bersama keluarga juga bisa dilakukan dengan menyusun jigsaw puzzle. Seandainya kamu suka dengan puzzle yang mudah diselesaikan, pilihlah jigsaw puzzle 2D. Puzzle jenis ini tidak menghabiskan waktu lama karena hanya mencocokan dan memasang.

Tetapi, bagi kamu yang menginginkan tantangan yang lebih berat, pilihlah jigsaw puzzle 3D. Sebenarnya, ada banyak tipe dan bentuk jigsaw puzzle 3D yang bisa dipilih. Tetapi, ingatlah bahwa puzzle jenis ini tentunya lebih rumit. Kenapa? Karena kamu akan membangun dibanding 2D yang hanya mencocokkan dan memasang.

Tertantang untuk menyelesaikan jigsaw puzzle 3D? Beli berbagai jenis puzzle 3D murah kesukaanmu di sini!

3. Tips merayakan Natal yang bisa dilakukan walau di rumah saja: Bermain game smartphone bersama

Tips Merayakan Natal selama Pandemi | Source image: braze.com

Game smartphone yang bisa dimainkan bersama dapat dengan mudah di-download di Play Store dan App Store. Permainan seperti Among Us, Ludo King, dan Undercover merupakan pilihan game gratis yang seru jika dimainkan bersama sanak famili. Ada juga game tebak-tebakan seperti Charades yang pasti membuatmu tertawa.

4. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari berbagi cerita atau pengalaman bersama orang tersayang

Tips Merayakan Natal selama Pandemi | Source image: pinterest.com

Jika kamu masih bingung dengan cara merayakan hari Natal, lakukan tips merayakan Natal satu ini. Kamu hanya perlu mengumpulkan keluargamu dalam satu ruangan dan mulai berbagi cerita atau pengalaman. Siapa tahu, mungkin ada cerita lucu bahkan seram yang bisa menghibur keluarga. Kegiatan kebersamaan ini juga akan lebih terasa jika setiap anggota dapat menyimpan smartphone mereka.

5. Situs online seperti quizizz dan kahoot cocok sebagai game tebak-tebakan agar tidak jenuh

Tips Merayakan Natal selama Pandemi | Source image: medium.com

Selain game smartphone, ada juga situs online seperti Quizizz dan Kahoot yang seru dan mendidik. Situs Quizizz dan Kahoot ini merupakan platform kuis trivia yang memiliki berbagai topik menarik. Kuis-kuis dengan tema mulai dari pengetahuan umum, geografi, hewan, dan seterusnya bisa kamu akses dengan mudah. Sehingga, kamu bisa bermain dan juga mempelajari hal baru!

6. Permainan party game juga dapat dimainkan tanpa persiapan yang ribet

Tips Merayakan Natal selama Pandemi | Source: youtube.com/outscord

Apakah kalian pernah mendengar tentang party game? Jika tidak, berarti inilah saatnya kamu mencoba! Selain seru, permainan ini juga dapat dengan mudah dipersiapkan loh. Kamu hanya perlu mempersiapkan peralatan seperti gelas plastik, piring sekali pakai, lem, pena, dan alat keseharian lainnya.

Walau hanya menggunakan peralatan yang sederhana, tetapi banyak jenis permainan yang dapat diciptakan. Tidak percaya? Lihat saja video di atas. Dengan permainan ini, perayaan Natalmu tidak akan membosankan walaupun masih di kala pandemi.

Inilah 6 tips merayakan Natal selama pandemi bersama keluarga ala Jakmall Blog. Jika tahun ini kamu belum mendapatkan quality time yang baik, gunakanlah kesempatan ini untuk melakukannya. Selamat merayakan hari Natal!


Butuh game yang asik dimainkan sekeluarga? Dapatkan semua game seru mulai 4rb-an di sini!

Baca artikel lifestyle Jakmall Blog lainnya di sini

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Natal Terbaik 2020 untuk Keluarga, Yuk Simak!