8+ Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Yuk coba peluang bisnis dari rumah 2021 dengan modal kecil. Ada bisnis online yang sedang booming juga lho!

8+ Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Dimulai dari sekarang!

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, di masa pandemi ini banyak orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk di rumah aja. Walaupun begitu, ternyata kamu masih bisa menghasilkan uang tambahan saat di rumah aja lho.

Selain bisa dikerjakan dari rumah, ternyata modal yang dibutuhkan juga terjangkau. Berikut ini adalah ide bisnis dari rumah 2021 dengan modal kecil yang bisa kamu coba.

1. Aneka olahan keripik untuk jualan dengan berbagai cita rasa

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: @grstocks

Bisnis kuliner memang tak akan ada habisnya. Kita bisa berkreasi membuat aneka hidangan yang menggugah selera. Tapi, waktu terkadang menjadi kendala. Jika kamu ingin berbisnis kuliner tapi hanya punya waktu terbatas, kamu bisa membuat aneka olahan keripik. Salah satu alasannya adalah keripik bisa bertahan hingga berbulan-bulan dibanding dengan kue basah atau beberapa jenis makanan lainnya. Keripik dapat dibuat dari berbagai bahan, seperti umbi, buah, dan juga sayuran.

2. Yuk coba jualan lunch box cake ala Korea yang lagi hits!

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: Carousell

Setiap tahunnya ada saja makanan viral yang banyak digemari. Salah satunya lunch box cake menjadi favorit banyak orang. Walaupun sudah mulai dikenal sejak tahun lalu, cake yang satu ini mulai mendapatkan popularitasnya di tahun 2021. Salah satu alasan lunch box cake punya banyak peminat adalah bentuknya yang instagramable dan lebih praktis karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Kamu bisa belajar membuatnya dan menjadikannya sebagai peluang bisnis rumahan di 2021.

Temukan perlengkapan masak di sini, mulai dari Rp9 Rb-an!

3. Menjadi freelancer yang bisa disesuaikan dengan passion

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: i.workana.com

Tren bekerja berbasis digital semakin meningkat. Terlebih lagi saat pandemi. Orang-orang lebih memilih bekerja di rumah. Kamu bisa memanfaatkan bakat yang kamu miliki dengan peluang usaha online. Seperti membuat desain, menulis, melukis, atau memanfaatkan kemampuan berbahasa asing.

4. Dekorasi seserahan pernikahan

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: Bridestory.com

Pernikahan adalah acara sakral yang diimpikan sebagian besar orang. Tak heran jika acara pernikahan selalu ada di sepanjang tahun. Nah, kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha. Kegiatan ini dapat melatih kreativitasmu dan dapat dikerjakan dari rumah. Agar kamu memiliki banyak peminat, pastikan dekorasi yang dibuat rapi dan terlihat estetis ya, kamu bisa mencari referensinya di media sosial.

5. Menjadi asisten virtual bisa dicoba juga nih

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: thestaffingstream.com

Menjadi asisten bukanlah pekerjaan yang cukup familiar. Namun, seiring perkembangan teknologi, menjadi asisten untuk seseorang bisa dilakukan dari rumah dengan menjadi asisten virtual. Tugas yang biasa dilakukan oleh asisten virtual di antaranya membalas pesan, menerima telepon, dan mengartur jadwal meeting.

6. Kamu suka sharing pengetahuan? Yuk adain kursus atau seminar online!

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: coe.int

Mengadakan seminar atau kursus online dirasa menjadi solusi di buat kamu yang ingin memulai bisnis tanpa ke luar rumah. Bisnis ini hanya membutuhkan modal kecil karena, tak perlu mengeluarkan budget lebih seperti sewa gedung, konsumsi, dan biaya akomodasi lainnya. Cukup menginstal aplikasi, seperti Zoom dan menyiapkan kuota internet. Jika kamu punya budget lebih, kamu juga bisa mengalokasikannya untuk biaya iklan.

7. Bisnis fashion online pemula skala kecil

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: Forbes.con

Bisnis online di bidang fashion memang mempunyai banyak kompetitor. Jika kamu adalah seorang pemula, sebaiknya meriset pasar terlebih dahulu. Pastikan produk yang kamu tawarkan tidak overprice dan banyak diminati. Kamu bisa menjadi supplier tangan pertama dengan mencari produsen produk fashion terpercaya. Hal itu akan membuat produk yang kamu jual bisa bersaing di pasaran. Jangan lupa lakukan promosi secara rutin dengan memanfaatkan sosial media seperti TikTok dan Instagram.

8. Menawarkan jasa paid to review

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: ToffeDev

Mungkin saja kamu pernah mendengar selebgram atau TikTok influencer yang me-review produk? Mereka bisa mendapatkan endorse salah satunya adalah karena jumlah followers dan engagement yang bagus. Ternyata kita juga bisa lho membuat review tanpa harus mempunyai kedua hal tersebut. Caranya dengan mendaftarkan blog yang kamu punya ke situs job review, misalnya Sosiobuzz, iBlogmarket, Sribulancer.com, dan masih banyak lagi. Namun, pastikan blog yang kamu punya aktif, tidak mengandung konten yang bertentangan dengan undang-undang, dan menghasilkan pageviews di setiap harinya. Kita akan mendapatkan pundi-pundi rupiah sesuai dengan page rank blog yang dihasilkan.

9. Bergabung jadi Member Afiliasi Jakmall

Bisnis dari Rumah 2021 Modal Kecil | Source Image: YouTube/ Jakmall.com

Kalau kamu baru ingin memulai bisnis, program Afiliasi Jakmall bisa jadi solusi buatmu. Bisnis ini hanya membutuhkan modal kecil dan strategi penjualan yang baik. Terlebih lagi kamu tidak perlu packing dan mengirimkan produk. Tak perlu bingung buat menjalankannya karena tersedia panduan serta berbagai fitur lengkap yang dikhususkan buat setiap member-nya.


Tertarik join Program Afiliasi Jakmall? Klik di sini untuk daftar!

Baca Jakmall Blog untuk informasi seputar peluang usaha

Baca juga: 13 Kerja Sampingan Online Tanpa Modal