Selamat Hari Kartini!

Sepertinya Hari Kartini 2020 yang ke 56 ini tidak berlangsung meriah seperti di tahun sebelumya, karena terjadi di tengah wabah pandemi corona. Sehingga mengharuskan kita untuk bersama-sama berjuang melawan coronavirus dengan tetap #DiRumahAja.

Walaupun di rumah, ternyata ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menghormati Ibu Kita Kartini. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 5 cara memperingati Hari Kartini 2020 dari rumah.

1. Menulis puisi tentang Ibu Kita Kartini dan mengunggahnya di media sosial

Kita bisa menuliskan puisi yang menggambarkan tentang perjuangan Ibu Kartini. Puisi yang dibuat dapat kamu publikasikan melalui media sosial. Harapannya, setiap orang yang membacanya akan ikut merasakan semangat perjuangan Ibu Kita Kartini.

2. Quality time bersama ibu dengan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan

Cara Memperingati Hari Kartini 2020 | Sumber Gambar: Republika.com

Ibu adalah sosok Kartini masa kini yang punya peran besar dalam kehidupan kita. Nah di Hari Kartini 2020 ini, gak ada salahnya untuk menyenangkan hati ibu dengan berbagai cara. Misalnya makan bersama ibu, menonton film bersama, hingga sekedar berbincang dan bercanda bersama.

Cari Peralatan Masak murah meriah? Belanja di sini Mulai Rp5.000-an!

3. Sharing berbagai ilmu bermanfaat dengan keluarga di rumah

Salah satu kisah RA Kartini yang banyak diingat adalah perjuangannya mencerdaskan kaum perempuan. Kita dapat mencontoh dan merealisasikannya di kehidupan modern seperti sekarang. Salah satunya adalah berbagi ilmu yang bermanfaat. Dimulai dari orang-orang terdekat kita, misalnya mengajarkan adik belajar dan mengajarkan berbagai macam hal yang bermanfaat.

4. Berdonasi dan membantu sesama agar dapat bangkit dari masa-masa sulit

Cara Memperingati Hari Kartini 2020 | Sumber Gambar: Shutterstoc

Peringatan Hari Kartini di sekolah biasanya dilakukan dengan pawai memakai baju daerah atau mengikuti berbagai perlombaan, yang disesuaikan dengan tema Hari Kartini. Nah berhubung tak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut, kita bisa menggantinya dengan kegiatan lain. Misalnya berdonasi secara online. Berdonasi adalah salah satu cara kita menjadi pahlawan untuk orang yang membutuhkan, terutama di masa yang serba sulit seperti sekarang ini.

5. Mempersembahkan hadiah untuk orang spesial yang kamu anggap sebagai Kartini masa kini

Cara Memperingati Hari Kartini 2020 | Sumber Gambar: Ouino Languages

Selain ibu, di dalam kehidupan pasti kita mempunyai sosok wanita spesial yang menginspirasi seperti Ibu kita Kartini. Kamu bisa loh mempersembahkan hadiah terbaik untuk Kartini masa kini yang punya peran besar untuk hidupmu.

Itulah beberapa cara memperingati Hari Kartini 2020. Perayaan Hari Kartini 2020 memang tidak semeriah seperti sebelumnya, tetapi hal terpenting adalah semangat juang R.A Kartini yang terus tertanam pada diri kita dan terus menerapkannya di kehidupan sehari-hari.


Yuk berikan hadiah spesial untuk Kartini masa kini. Klik di sini buat dapat diskon Hingga 80%

Jangan lupa baca terus Blog Jakmall untuk tips menarik lainnya!