Cooler Laptop: Cegah Panas Berlebih dan Maksimalkan Kinerja Laptop

Pendingin tambahan akan membantu mengurangi panas laptop yang berlebihan sehingga laptop dapat bekerja dengan maksimal.

Cooler Laptop: Cegah Panas Berlebih dan Maksimalkan Kinerja Laptop
Image Source: Unsplash

Laptop menjadi panas saat bermain game? Itu memang wajar karena komponen di dalam laptop sedang bekerja saat bermain game. Hal yang harus kamu perhatikan adalah ketika suhu panas laptop menjadi sangat tinggi dan tidak wajar, serta diiringi dengan masalah lain seperti blue screen, performa laptop melambat (lag) dan lainnya.

Jika laptop kamu mengalami masalah tersebut, segera lengkapi laptopmu dengan pendingin tambahan. Pendingin tambahan akan membantu mengurangi panas laptop yang berlebihan sehingga laptop dapat bekerja dengan maksimal saat bermain game atau melakukan pekerjaan lainnya. Ada beragam pilihan cooler laptop terbaik yang tersedia di Jakmall.com, berikut rekomendasinya untukmu.

1. NUOXI Cooling Pad 6 Fan + RGB

Image Source: Jakmall

Cooling pad dari NUOXI merupakan salah satu cooling pad terbaik yang wajib kamu miliki. Tidak hanya dilengkapi dengan 6 kipas tambahan yang dapat mendinginkan laptop secara maksimal, cooling pad ini juga dibekali lampu RGB yang membuatnya tampak modern. Adjustable stand hingga 7 tingkat serta pengaturan kecepatan angin juga tersedia pada alat pendingin laptop yang satu ini. Bagi kamu yang sedang merancang set up gaming di dalam kamar, cooling pad ini adalah solusi paling tepat.

2. NUOXI Cooling Pad Turbo 2 Fan + RGB

Image Source: Jakmall

Jika kamu berpikir jika kinerja cooling pad 2 kipas kalah jauh dibanding cooling pad yang memiliki 6 kipas, maka kamu keliru. Meski pendingin laptop ini memiliki 2 kipas saja, tetapi putaran kipasnya sangat kuat dan mampu menyaingi cooling pad yang memiliki 6 kipas. Turbo fan dalam slogannya bukan hanya isapan jempol belaka karena kecepatan putaran kipasnya benar-benar kencang hingga 4500 RPM.

Dari segi desain, cooling pad ini tampak keren dan modis ala cooling pad gaming dengan lampu RGB di sisi kiri dan kanannya yang terus menyala selama cooling pad beroperasi. Dilengkapi juga dengan adjustable stand agar kamu bisa memposisikan laptop dengan lebih nyaman saat bermain game.

3. Ice Coorel Cooling Pad 6 Fan

Image Source: Jakmall

Satu lagi cooling pad dengan 6 kipas yang bisa kamu pilih untuk mendinginkan laptop kesayangan. 6 Kipas yang disematkan mampu berputar kencang untuk mendinginkan laptop dengan cepat saat digunakan untuk bermain game. Uniknya, kipas ini dilengkapi dengan lampu berwarna biru saat menyala.

Fitur pendingin laptop yang satu ini juga terbilang lengkap. Adjustable stand dengan berbagai tingkat yang bisa diatur ketinggiannya, pengaturan kecepatan kipas hingga 6 speed, serta layar mini yang dapat menunjukkan status kecepatan kipas. Cooling pad ini juga terbilang luas dengan dimensi 37.5 x 28.5 x 2.5 cm yang cocok untuk berbagai ukuran laptop. Bagi kamu yang memiliki laptop berukuran 15.6 inch, cooling pad ini pas untuk mendinginkan laptopmu.

***
Itulah rekomendasi cooling pad yang cocok untuk memberikan kesejukan pada laptop saat digunakan bermain game atau pekerjaan lain. Dengan cooling pad, dijamin performa laptop akan berjalan optimal tanpa ada masalah-masalah yang berarti. Cooling pad dengan ragam desain gaming lainnya tersedia di Jakmall.com.