Tak perlu dekorasi berlebihan!

Tahun Baru China atau yang biasa disebut dengan Imlek merupakan tradisi masyarakat Tionghoa. Dalam bahasa Tiongkok, Imlek diartikan sebagai Hari Raya Musim Semi. Tradisi ini kemudian dilestarikan oleh orang-orang keturunan Tionghoa. Termasuk yang dilakukan oleh keturunan Tionghoa yang bermukim di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia.

Ada banyak orang keturunan Tionghoa yang bermukim di Indonesia. Oleh karena itu, kemeriahan saat momen Imlek sangat terasa. Nah, buat kamu yang merayakan tradisi Imlek. Berikut ini adalah 6 benda unik untuk dekorasi Imlek 2020.

1. Spring festival couplets sebagai hiasan pintu saat perayaan Imlek

Dekorasi Imlek 2020 | Sumber : Chinesenewyear.net

Spring festival couplets atau yang biasa disebut dengan chūn lián adalah kertas merah memanjang yang bertuliskan kaligrafi Mandarin. Biasanya bertuliskan harapan yang ingin diwujudkan pada tahun yang baru.

2. Ukiran kertas bisa jadi dekorasi Imlek untuk membuat jendela lebih berwarna

Dekorasi Imlek 2020 | Sumber : Dekoruma.com

Ukiran kertas adalah ide dekorasi Imlek di rumah atau bisa dijadikan dekorasi Imlek di kantor. Pada Tahun Baru China, kertas yang digunakan biasanya berwarna merah. Ukiran kertas ini biasanya ditempelkan pada latar berwarna kontras atau jendela suatu ruangan.

3. Selain untuk dikonsumsi, Kumquats juga cantik dijadikan dekorasi Imlek loh

Dekorasi Imlek 2020 | Sumber : Chinese Culture

Kumquats tak hanya bisa menjadi suguhan saat Imlek saja. Warna orennya memang sangat cantik jika dipadukan dengan warna merah khas Imlek. Bentuknya yang bulat akan terlihat cantik jika disusun dalam keranjang rotan.

4. Festival musim semi terasa tak lengkap tanpa dekorasi bunga yang bermekaran

Dekorasi Imlek 2020 | Sumber : Tesselaar Flowers

Imlek merupakan perayaan yang bertepatan dengan musim semi. Pada musim ini, bunga-bunga bermekaran. Oleh karena itu, bunga bermekaran jadi pilihan yang tepat untuk menghias beberapa sudut ruangan. Bunga anggrek menjadi bunga yang awet dan tepat untuk dijadikan dekorasi Imlek 2020.

Kamu juga bisa pakai bunga plastik untuk dekorasi Imlek. Klik untuk dapat harga terjangkau!

5. Kilauan lampion akan mempercantik suasana Imlek pada malam hari

Dekorasi Imlek 2020 | Sumber : fineartamerica.com

Lampion menjadi salah satu hal yang tak bisa dilepaskan dengan momen Imlek. Lampion cocok untuk menghiasi taman depan rumahmu. Warnanya yang menyala akan membuat suasana halaman rumahmu terlihat meriah.

6. Chinese new year paintings yang punya banyak pilihan kategori dan corak

Dekorasi Imlek 2020 | Sumber : Chinese Culture

Chinese new year paintings adalah budaya rakyat Tiongkok populer pada Festival Musim Semi Cina. Lukisan Tahun Baru Cina memiliki nama yang berbeda-beda karena ukuran dan metode pemrosesan yang beraneka ragam. Kategori yang diterapkan juga punya tema beraneka ragam. Misalnya folklife, Written charm (符 fú), dan Drama.


Nah, itu dia inspirasi dekorasi Imlek 2020. Semoga bisa menambah semarak keceriaan Imlek bersama teman dan keluarga ya!

Stiker lampion lucu dan unik ini bisa jadi dekorasi Imlek 2020 loh! Hanya Rp4500 aja!

Baca terus Blog Jakmall untuk mendapatkan tips kekinian lainnya :)