16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa!

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa!

Seru-seru loh ceritanya..

Bagi sebagian besar anak-anak pasti kenal banget dengan karakter Barbie di berbagai film Barbie terbaik. Meski sudah terkenal juga sebagai boneka, banyak judul film Barbie yang masih populer sampai sekarang. Sebagai animasi favorit, film ini memberikan pesan-pesan penting yang dapat memotivasi anak-anak.

Ada berbagai cerita di film Barbie bahasa Indonesia, seperti film Barbie mermaid, film Barbie dan penyihir, film Barbie sebagai peri, dan masih banyak lagi. Berikut ini 16 daftar film Barbie sub Indo yang sudah Jakmall Blog kumpulkan khusus buat kamu tonton di waktu luang. Sebagai catatan, mungkin sampai saat ini belum banyak kumpulan film Barbie terbaru 2020 yang muncul.

1. Kisah seorang putri dan gadis biasa yang memiliki wajah mirip di Barbie as the Princess and the Pauper

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Dictio Community

Cerita bermula ketika seorang putri kerajaan, Anneliese, yang dijodohkan untuk menikah dengan calon raja bernama Dominick. Namun karena ia mencintai pria lain bernama Julian, Anneleise akhirnya meninggalkan kerajaan. Suatu saat ia bertemu dengan Erika, seorang gadis biasa yang biasa bernyanyi di jalan untuk mendapatkan uang demi melunasi hutang-hutangnya.

Anneliese dan Erika memiliki wajah yang sangat identik. Perbedaan keduanya hanyalah warna rambut dan tanda lahir di leher Anneliese. Menyadari situasi tersebut, akhirnya mereka bertukar posisi. Bagaimana akhir dari kisah mereka? Coba nonton film Barbie ini untuk tahu kelanjutan cerita Anneliese dan Erika.

Barbie as the Princess and the Pauper tayang pertama kali pada tahun 2004. Film Barbie terbaik ini terinspirasi dari novel tahun 1881 berjudul The Prince and the Pauper. Ia juga sering tayang di televisi Indonesia dulu sehingga termasuk sebagai film Barbie bahasa Indonesia yang bisa kamu nikmati di internet.

Gunakan Mini Projector ini biar nonton jadi lebih puas!

2. Pernah dengar cerita dongeng tentang kutukan putri angsa? Nah itu sudah diangkat sebagai film Barbie juga lho!

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Pinterest

Kutukan menjadi angsa putih adalah salah satu cerita dongeng yang paling populer semasa kecil. Cerita tersebut pernah diangkat ke dalam film Barbie bahasa Indonesia berjudul Barbie as Swan Lake. Berkisah tentang seorang gadis bernama Odette yang tak sengaja bertemu dengan Ratu Peri penjaga hutan. Namun ia mendapati bahwa seisi hutan terkena kutukan dari penyihir jahat, Rothbart.

Mendengar kehadiran Odette yang diminta untuk membebaskan kutukan tersebut, Rothbart pun mengubahnya menjadi seekor angsa putih. Odette hanya bisa kembali menjadi manusia jika ia mematahkan kutukan tadi. Film Barbie bahasa Indonesia keluaran tahun 2003 ini akan mengajakmu untuk mengikuti perjuangan Odette melawan Rothbart dan kisah Odette menemukan cinta sejatinya.

3. Barbie and the 12 Dancing Princess, cerita 12 putri raja yang memiliki tempat rahasia penuh keajaiban lewat tarian mereka

Film Barbie terbaik ini pertama kali muncul pada tahun 2006 disutradarai oleh Greg Richardson. Berkisah tentang kehidupan 12 putri raja yang mulai berubah sejak kehadiran Duchess Rowena yang diminta untuk mengatur perilaku para putri. Ini karena ayah mereka, Raja Randolph yang sudah tinggal sendiri dan kewalahan untuk mengurus mereka semua. Sayangnya, Rowena terkenal kejam dan galak.

Genevieve, salah satu putri raja dikenal memiliki hobi menari. Pada hari ulang tahun saudara kembar tiganya, ia dan para putri menemukan sebuah tempat rahasia di bawah tempat tidur mereka. Mengetahui hal tersebut, Rowena kemudian menghukum para putri untuk tidak keluar istana. Cerita semakin kompleks ketika Rowena mengambil alih kerajaan sebagai ratu istana.

Waduh apakah kedua belas putri bisa bebas dari kekejaman Rowena? Yuk nonton film Barbie subtitle Indonesia ini biar tahu kelanjutannya. Bikin udara di kamarmu jadi lebih nyaman pas nonton dengan Air Humidifier LED cuma 40 Ribuan!

4. Perjuangan Liana dan Alexa mematahkan kutukan sebuah istana musik di film Barbie and the Diamond Castle

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: IMDb

Salah satu film Barbie lama yang menjadi favorit adalah kisah Liana, Alexa, dan Melody yang harus berhadapan dengan penyair jahat bernama Lydia. Lydia merupakan 1 dari 3 penyair yang tinggal di Istana Kristal. Namun, ia menjadi jahat dan serakah karena ingin menguasai istana tersebut seorang diri. Kisah diawali ketika Liana dan Alexa menemukan sebuah cermin kaca yang ternyata ditinggali oleh Melody di dalamnya. Ia terperangkap di sana karena kabur dari Lydia.

Liana dan Alexa sama-sama suka bernyanyi setiap hari. Mengetahui hal itu, Melody meminta bantuan mereka untuk mematahkan kutukan Lydia yang menenggelamkan Istana Kristal di sebuah danau. Di film Barbie bahasa Indonesia ini juga banyak soundtrack yang bagus seperti "Connected" dan "Believe". Buruan download film Barbie ini kalau kamu penasaran sama perjuangan mereka bertiga.

5. Mau nonton film Barbie terbaru? Barbie: Dolphin Magic tampil dengan kualitas animasi yang lebih modern

Barbie: Dolphin Magic adalah daftar film Barbie ke-36 yang masuk ke dalam koleksi series tersebut. Dirilis pada tahun 2017 membuatnya sebagai film Barbie terbaru. Bercerita tentang Barbie dan teman-temannya yang sedang berlibur di sebuah resort. Ketika sedang menikmati laut, mereka bertemu dengan Isla. Seorang putri duyung yang sedang mencari Emerald, seekor lumba-lumba hijau langka.

Emerald tak sengaja tertangkap oleh seorang nelayan ketika sedang asyik berenang bersama Isla. Namun saat bertemu dengan Barbie, Isla masih menyembunyikan identitasnya sebagai putri duyung. Film Barbie Mermaid ini akan menampilkan usaha Barbie bersama teman-temannya dalam menyelamatkan Emerald.

Udah punya charger HP tanpa kabel belom? Yuk beli Wireless Charger di Jakmall biar gak ribet lagi pas nonton

6. Barbie: Thumbelina akan mengajarkan kita tentang keberanian dan menemukan sahabat sejati

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: JustWatch

Cerita film Barbie bahasa Indonesia ini diawali ketika seorang gadis kecil bernama Emma yang ditertawakan oleh teman-temannya karena menanam pohon yang sangat kecil. Barbie kemudian menceritakan kisah Thumbelina, seorang Twillerbees berukuran kecil yang memiliki kemampuan untuk menumbuhkan pohon-pohon.

Suatu ketika Thumbelina dan kedua temannya terperangkap dan dibawa ke sebuah apartemen. Mereka dijadikan hadiah untuk seorang gadis bernama Makena. Cerita semakin rumit ketika orang tua Makena berencana membangun gedung di tempat tinggal para Twillerbees. Karena merasa bersalah telah membocorkan rahasia keberadaan Twillerbees, Makena kemudian membantu Thumbelina untuk membatalkan proyek kedua orang tuanya.

Film Barbie terbaik ini meninggalkan pesan tentang keberanian Thumbelina dalam melindungi tempat tinggalnya. Ukuran tubuh yang kecil tidak menghalangi mereka untuk berjuang melawan manusia dengan ukuran yang lebih besar.

7. Petualangan Elina si peri tak bersayap melawan kejahatan Laverna di sequel film Barbie: Fairytopia

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Barbies Movies Wiki

Kisah dari film Barbie terbaik ini bercerita tentang Elina, peri tak bersayap yang tinggal di Fairytopia bersama teman berbulunya, Bibble. Petualangan mereka berdua dimulai ketika Laverna, saudara dari peri pemimpin Fairytopia, yang ingin menjadi penguasa dengan menyebarkan racun ke seluruh wilayah tempat tinggal Elina. Racun tersebut dapat membuat para peri bersayap tidak bisa terbang lagi.

Petualangan Elina dan Bible ini tidak hanya ada di dalam satu film Barbie terbaik ini saja. Terdapat 2 sequel lain yang menjadi lanjutan dari kisah mereka. Yaitu, Barbie: Fairytopia-Mermaidia ketika Elina harus menyelamatkan pangeran Mermaid yang diculik oleh Laverna dan Barbie: Magic of the Rainbow dimana Elina tergabung sebagai salah satu dari peri pembuat pelangi.

Jadi, ada 3 sequel ketika kamu nonton film Barbie terbaik ini ya. Dijamin kamu tidak akan bosan menontonnya. Kombinasi dari karakter Elina yang baik hati dan tak mudah menyerah serta Bibble yang lucu itu pas banget!

8. Yuk kenalan dengan peri kupu-kupu yang harus menyelamatkan ratunya di film Barbie: Mariposa

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: JustWatch

Judul film Barbie ini memiliki 2 sequel yang merupakan spin off dari Barbie: Fairytopia. Film dimulai ketika Elina menceritakan kisah Mariposa kepada Bibble yang cemas karena ingin bertemu sahabatnya. Mariposa adalah seorang peri kupu-kupu pemalu yang tinggal di Flutterfield, ujung kota dari Fairytopia. Ia bekerja sebagai asisten dari 2 peri kembar, Rayna dan Rayla.

Suatu ketika ia mendapat kabar bahwa Ratu Peri di tempat dia tinggal telah diracuni oleh pelayan istananya, yaitu Henna. Padahal keberadaan sang Ratu sangatlah penting bagi mereka karena hanya dia yang dapat menerangi Flutterfield. Mariposa kemudian diminta oleh Pangeran Carlos untuk menemukan obat rahasia di ujung daerah tempat tinggal mereka. Apakah Mariposa berhasil melakukannya?

Film Barbie subtitle Indonesia ini berlanjut ke sequel kedua, yaitu Barbie: Mariposa & the Fairy Princess. Film Barbie Mariposa itu merupakan lanjutan dimana Mariposa telah menjadi ambasador kerajaan yang ditugaskan membawa pesan damai ke kerajaan Peri Kristal di Shimmervale.

9. Putri berambut panjang menjuntai yang terkurung di sebuah menara tinggi, siapakah dia?

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Pinterest

Pasti kamu sering mendengar kisah Putri Rapunzel. Seorang putri kerajaan yang diculik sejak bayi dan tinggal di menara tinggi bersama seekor kelinci dan seekor bayi naga. Barbie as Rapunzel adalah daftar film Barbie nomor dua yang pertama kali keluar pada tahun 2002. Rapunzel diculik oleh Gothel, seorang penyihir jahat yang sakit hati karena cintanya kepada ayah Rapunzel tak terbalaskan.

Rapunzel tidak diperbolehkan keluar dari menara oleh Gothel semasa hidupnya. Namun semua berubah ketika ia tak sengaja bertemu dengan Prince Stefan di hutan dekat menara. Singkat cerita, sisir rambut Rapunzel berubah menjadi kuas lukis ajaib yang membuatnya dapat masuk ke dalam lukisan. Penasaran gimana akhir kisah dari film Barbie lama ini? Lanjut aja nonton film Barbie di YouTube!

Butuh Earphone baru? Cek di sini untuk lihat koleksinya

10. Barbie and the Three Musketeers, kisah Corinne dan ketiga temannya menggagalkan rencana pembunuhan Pangeran Louis

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Pinterest

Corinne adalah seorang gadis yang bermimpi ingin menjadi Musketeer seperti ayahnya. Ia juga memiliki kucing bernama Miette yang bercita-cita menjadi "mus-cat-eer" (lucuuu). Tapi ternyata ketika mereka tiba di Paris, semua tidak semudah itu. Banyak orang yang meremehkan niat Corinne, salah satunya sepupu Pangeran Louis, yaitu Phillippe. Bahkan anjing Phillippe mengatakan kalau Corinne belumlah siap untuk menjadi seorang Musketeer.

Singkat cerita, Corinne bertemu dengan 3 pelayan istana, yaitu Viveca, Aramina, Renee yang sama-sama berniat untuk menjadi Musketeer. Mereka kemudian berlatih secara diam-diam dengan bantuan dari Helen, seorang pelayan istana senior. Cerita film Barbie terbaik ini semakin rumit ketika para gadis mengetahui rencana pembunuhan Pangeran Louis. Simak kisahnya di film Barbie favoritmu.

11. Ini dia cerita film Barbie setengah duyung setengah manusia!

Merliah mungkin tak pernah menyangka kalau dia memiliki ibu seorang Ratu Mermaid. Ia mendapati cerita itu dari kakeknya setelah Merliah bertemu dengan seekor lumba-lumba yang bisa berbicara. Lumba-lumba tersebut meminta Merliah untuk datang ke Oceana, tempat dimana dulu ibunya menjadi ratu lautan. Namun sekarang posisi itu digantikan oleh Eris yang kejam dan mudah memberi hukuman.

Meski ragu-ragu, Merliah kemudian memberanikan diri untuk datang ke Oceana untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya. Dengan bantuan Kayla dan Xylie, duyung Oceana, mereka menutupi kaki Merliah dengan ekor duyung agar tidak diketahui oleh orang lain. Sayangnya tak lama setelah itu, Eris kemudian mengetahui hal tersebut. Waduh, apa yang bakal terjadi ya di film Barbie mermaid ini? Kamu bisa ikuti kelanjutannya di film Barbie in A Mermaid Tale.

12. Usaha menemukan tongkat cahaya demi melawan Wenlock di film Barbie and the Magic Pegasus

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: YesAsia

Film Barbie lama satu ini pertama kali muncul pada tahun 2005 dan menjadi nomor 6 dalam daftar film Barbie. Barbie and the Magic Pegasus bercerita tentang Putri Annika yang dilamar oleh seorang penyihir jahat bernama Wenlock. Namun karena lamarannya ditolak, Wenlock berjanji akan mengubah seisi kerajaan menjadi beku seperti es. Annika kemudian diselamatkan oleh kuda pegasus yang ternyata adalah kakak perempuannya yang lama hilang.

Kakaknya dikutuk oleh Wenlock karena juga menolak lamarannya. Demi melawan Wenlock, Annika harus menemukan tongkat cahaya yang terbuat dari 3 elemen, yaitu sejumput keberanian, cincin kasih sayang, dan permata es yang dinyalakan oleh api harapan abadi. Kisah ini termasuk sebagai salah satu film Barbie terbaik dari masa ke masa. Jangan kelewatan ceritanya, ayo nonton film Barbie sub Indo.

13. Misteri buku ajaib yang membawa Princess Alexa datang ke dunia fantasi

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Pinterest

Salah satu film Barbie terbaru yang penuh dengan hal-hal ajaib adalah Barbie and the Secret Door. Bermula dari nenek Alexa yang memberikan sebuah buku cerita kepadanya. Ketika dibaca, hal ajaib kemudian terjadi dimana Alexa melihat sebuah pintu misterius yang akan membawanya datang ke dunia fantasi. Di sana Alexa bertemu dengan Nori (peri tak bersayap) dan Romy (duyung tak berekor).

Kejadian aneh yang mereka alami dikarenakan oleh Princess Malucia. Dengan kejamnya, ia mengambil semua energi ajaib dari setiap makhluk di dunia fantasi. Mengetahui Alexa dapat melakukan sihir dengan tongkatnya, Nori dan Romy meminta Alexa untuk mengalahkan Princess Malucia. Apakah akan berhasil?

14. Kisah penyanyi terkenal dan putri raja yang bertukar posisi untuk bisa hidup lebih bebas

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Gramedia

Film Barbie bahasa Indonesia berikut merupakan adaptasi dari novel yang sama seperti film Barbie: the Princess and the Pauper. Dengan judul film Barbie: the Princess and the Popstar, cerita diawali ketika Keira, seorang penyanyi terkenal yang ingin sejenak menghilang dari rutinitasnya. Ia tengah mengalami fase kesulitan menulis lagu. Sementara di suatu tempat, Tori juga merasakan tekanan dari bibi dan kewajiban sebagai seorang putri.

Mereka berdua sepakat untuk bertukar tempat. Dengan menggunakan mikrofon ajaib milik Keira, mereka dapat mengganti outfit mereka. Sisir milik Tori juga dapat mengubah gaya rambut. Tori seringkali mengajarkan kebiasaan sebagai seorang putri kerajaan. Ia juga menunjukkan kebun rahasia yang memiliki kekuatan ajaib. Singkat cerita, tanaman kebun mereka diambil oleh Crider.

Ketika Tori ingin kembali menjadi dirinya, ternyata Keira sedang dikurung di kamarnya. Di lain sisi, Keira sendiri harus tampil di atas panggung. Wah menegangkan juga ya apa yang mereka berdua lakukan ini.

15. Barbie: Princess Charm School, perjalanan Blair mengungkap jati dirinya sebagai seorang putri raja yang lama hilang

16 Daftar Film Barbie Bahasa Indonesia dari Mermaid Sampai Mariposa | Image Source: Netflix

Kehidupan Blair mulai berubah setelah ia mendapati dirinya memenangkan lotre untuk menjadi penasehat putri di Princess Charm School. Itu adalah sekolah dimana para putri dari berbagai kerajaan belajar. Selama berada di sana, Blair menemukan fakta bahwa dia merupakan putri yang hilang dari Ratu Isabella. Jadi semasa kecil, Blair diadopsi oleh ibunya dari sebuah kecelakaan mobil. Film Barbie terbaik ini akan mengungkap bahwa Blair adalah Princess Sophia.

Temukan kejutan harga termurah di Diskon Cepat Flash Deals Jakmall!

16. Ikuti keseruan Barbie mencari harta karun tersembunyi di film Barbie & Her Sisters in the Great Puppy Adventure

Selanjutnya yaitu film Barbie terbaru yang baru masuk ke dalam daftar series karakter ini pada bulan Oktober 2015. Barbie bersama ketiga saudara perempuannya, Skipper, Stacie, dan Chelsea menghabiskan libur musim panas di Willows. Saat berada di sana, mereka bertemu dengan 4 anak anjing lucu dan menggemaskan. Tak disangka mereka justru menemukan peta menuju harta karun ketika berada di atas loteng rumah neneknya. Petualangan seru di film Barbie terbaik ini pun berawal dari situ.

Nah itulah 16 film Barbie bahasa Indonesia yang dapat menjadi referensi kamu. Kalau menurut totalnya, ada 37 list film Barbie terbaik sepanjang masa series ini ditayangkan. Ayo pilih dan download film Barbie favoritmu, lalu nonton film Barbie terbaru 2020 bersama teman ataupun saudaramu di rumah. Banyak banget pesan-pesan moral yang terkandung di dalam film Barbie terbaik ini soalnya..


Belanja kebutuhan apapun pasti murah dengan Promo Gratis Ongkir!

Yuk baca artikel menarik lain di sini.

Baca juga: Ini 9 Film Barat Terbaru September 2020, Pilihannya Banyak yang Keren!