10 Gelas Kaca Cantik untuk Nikmati Minuman Favorit

Gelas kaca dapat membuat visual minuman lebih menarik dan menggugah selera. Simak rekomendasi gelas kaca cantik yang wajib dimiliki di sini!

10 Gelas Kaca Cantik untuk Nikmati Minuman Favorit
Image Source: Cafe Codiac

Bagi kamu yang sehari-harinya tidak bisa terlepas dari konsumsi minuman berasa, menikmati es kopi susu, boba, hingga teh memang salah satu hal menyenangkan di dunia. Terlebih jika minuman favoritmu dihidangkan dengan gelas kaca yang cantik.

Gelas kaca memiliki daya tarik tersendiri. Penampilan dan bentuknya yang cantik dijamin bisa membuat rak penyimpanan di dapur menjadi lebih estetik. Tidak hanya itu, gelas kaca juga mampu menampilkan visual minuman di dalamnya.

Desain kaca yang transparan pada gelas memungkinkan untuk melihat detail warna, tekstur, dan kapasitas pada minuman dengan jelas sehingga minuman terlihat lebih menggugah selera. Menikmati minuman favorit pun akan terasa lebih menyenangkan.

Rekomendasi Gelas Kaca Cantik

Nah, tidak ada salahnya jika kamu memiliki setidaknya satu gelas kaca cantik di rumah. Jika kamu senang mengoleksi barang unik dan lucu, deretan rekomendasi gelas kaca cantik berikut ini wajib kamu check out!

1. ZHENHUAN Gelas Kaca Borosilicate - GK23

ZHENHUAN Gelas Kaca Borosilicate - GK23
Image Source: Jakmall 

Kini kamu tidak perlu lagi khawatir saat menikmati minuman panas dengan gelas kaca sebab produk dari ZHENHUAN ini mampu menahan suhu panas hingga 150 derajat celcius berkat materialnya yang terbuat dari kaca yang tahan panas, yaitu borosilikat.

Bentuknya yang unik dan mewah dengan kapasitas besar bisa membuat minuman terlihat lebih menarik sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai acara seperti arisan, kumpul keluarga besar, atau sekadar chit chat dengan teman.

2. One Two Cups Gelas Kaleng Kaca - CXX186

One Two Cups Gelas Kaleng Kaca - CXX186
Image Source: Jakmall

Gelas kaca berbentuk kotak memang keren, tapi tahukah kamu terdapat gelas kaca dengan bentuk kaleng? Ya, gelas kaca ini memiliki desain yang persis dengan kaleng. Cocok untuk kamu yang senang mengoleksi barang unik.

3. One Two Cups Gelas Kaca Kotak 470ml - LT5

One Two Cups Gelas Kaca Kotak 470ml - LT5
Image Source: Jakmall

Gelas dengan bentuk silinder merupakan gelas yang umumnya digunakan, tapi tahukah kamu ada gelas kaca berbentuk kotak? Jenis gelas ini biasanya terbuat dari kaca tebal dan sering digunakan untuk minuman atau sebagai dekorasi.

Desainnya yang minimalis tidak akan memakan banyak space sehingga memudahkan dalam penyimpanan dan memungkinkan penumpukan yang rapi dalam lemari atau rak penyimpanan.

Selain itu, gelas ini mampu menampung minuman hingga sebanyak 470 ml. Kapasitas ini merupakan takaran yang optimal dan tentunya tidak berlebihan untuk sajian minuman.

4. Gelas Tumbler Kaca Korea Aesthetic

Gelas Tumbler Kaca Korea Aesthetic
Image Source: Gelas Tumbler Kaca Korea Aesthetic

Gelas dan tumbler menjadi satu, sounds impossible right? Namun tidak dengan galas kaca satu ini! Gelas kaca cantik ini memiliki dua fungsi, yaitu dapat dijadikan gelas biasa dan tumbler sekaligus.

Tidak perlu khawatir minuman akan tumpah sebab gelas kaca ini dibekali dengan seal silikon yang rapat. Tidak hanya itu, saat dalam mode tumbler, kamu dapat meminumnya dengan sedotan berkat kehadiran lubang silikon pada penutupnya.

5. UKCOZY Gelas Kaca Kotak Tutup Kayu - UK3

UKCOZY Gelas Kaca Kotak Tutup Kayu - UK3
Image Source: Jakmall

Mencari gelas kaca yang dilengkapi dengan tutup dan sedotan sekaligus? Gelas kaca kotak ini adalah pilihan yang tepat. Memiliki kapasitas 350 ml, gelas ini optimal dan tidak berlebihan untuk sekadar menikmati kopi atau susu kesukaan.

Tutupnya yang terbuat dari kayu akan menjaga minuman dari debu atau kotoran lainnya. Tenang saja, minuman tidak akan mudah tumpah sebab tutup kayu ini telah dilengkapi dengan silikon.

Kamu tidak perlu lagi membeli sedotan sekali pakai sebab gelas ini telah dilengkapi dengan sedotan kaca yang dapat dicuci berkali-kali. Dengan gelas ini, selain membuat minuman menjadi lebih cantik, kamu juga turut serta merawat bumi dengan menggunakan sedotan yang aman untuk lingkungan.

6. Gelas Whisky Kaca

Gelas Whisky Kaca
Image Source: Jakmall

Walaupun memiliki fungsi untuk menyajikan whisky, jangan khawatir, kamu tetap dapat menggunakan gelas ini untuk menikmati minuman non-alkohol lainnya seperti kopi, susu, teh, jus, dan sebagainya.

Desain bergelombangnya yang unik membuat minuman terlihat lebih cantik sehingga momen minum favorit menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, gelas ini juga bisa berfungsi sebagai elemen dekoratif yang menarik saat disusun di lemari kaca.

Dengan kapasitas 190 ml, gelas ini optimal untuk penyajian sehingga cocok digunakan untuk kamu yang tidak ingin mengonsumsi minuman manis selain air putih dalam jumlah banyak.

7. One Two Cups Gelas Kaca - SG101

One Two Cups Gelas Kaca Susu - SG101
Image Source: Jakmall

Kalau susu adalah minuman favoritmu, gelas kaca yang memiliki bentuk seperti kotak susu yang telah terbuka ini tidak boleh kamu lewatkan. Materialnya yang terbuat dari kaca borosilikat tidak akan membuatnya mudah pecah sehingga awet saat digunakan.

Ingin menghangatkan minuman di oven menggunakan gelas berkapasitas 300 ml ini? Tentu bisa! Fungsi heat resistant tinggi yang dimilikinya mampu menahan suhu antara -20 derajat hingga 180 derajat celcius, sehingga tidak akan membuat gelas pecah.

8. One Two Cups Gelas Borosilicate - KT009

One Two Cups Gelas Borosilicate - KT009
Image Source: Jakmall

Gelas pecah saat dituangkan air panas? Saatnya beralih ke gelas yang terbuat dari bahan kaca borosilikat ini! Produk dari One Two Cups ini mampu menahan suhu dari -20 hingga 120 derajat celcius, menyajikan minuman pun tidak perlu khawatir lagi.

Mengusung desain kerucut tidak hanya membuatnya terlihat unik dibandingkan gelas kaca lain, tetapi juga membuatnya mudah digenggam. Dengan kapasitas 300 ml, gelas ini optimal untuk menjadi teman saat menikmati minuman favoritmu.

9. One Two Cups Gelas Cangkir with Infuser Filter - C224 

 One Two Cups Gelas Cangkir with Infuser Filter - C224 
Image Source: Jakmall

Bagi kamu yang senang membuat minuman infuse atau minum teh, gelas satu ini wajib kamu check out! Filter infuser yang dimilikinya memungkinkan pengguna untuk membuat minuman infuse atau teh dengan mudah tanpa ampas di dalamnya.

Setelah selesai membuat minuman, cukup lepaskan filter infuser dari gelas. Dengan desain bunganya yang menarik dan manis, tampilan gelas ini pun semakin estetik. Sangat cocok digunakan untuk menjamu tamu atau sekadar dijadikan hiasan.

10. One Two Cups Teko Gelas Pitcher 2 in 1 - 0007G-C 

One Two Cups Teko Gelas Pitcher 2 in 1 - 0007G-C 
Image Source: Jakmall

Hadir dengan desain 2 in 1, gelas ini memiliki dua fungsi, yaitu dapat dijadikan sebagai pitcher atau teko maupun sebagai gelas biasa. Jika kamu sering makan bersama dengan banyak teman di rumah, pitcher ini merupakan opsi yang tepat.

Kapasitasnya yang mencapai hingga 500 ml sangat optimal untuk menyajikan beragam minuman seperti kopi, teh, hingga soda. Selain itu, material kacanya yang kuat dan kokoh juga mudah dibersihkan dengan sabun cuci dan air.

Agar gelas kaca tetap cantik, tentunya memerlukan perawatan yang teliti pula agar tetap terjaga keindahannya. Bersihkanlah secara rutin dengan air hangat dan simpan dengan hati-hati agar gelas tetap kokoh dan tahan lama.

Nah, untuk melengkapi koleksi gelas di rumah, selain gelas kaca, kamu bisa intip aneka gelas lainnya seperti gelas keramik, gelas champagne, gelas double wall, gelas stainless steel, hingga gelas milk jug.