Cek sekarang, nabung kemudian :D

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 memang menjadi pertanyaan banyak orang setelah hampir satu tahun lalu Samsung merilis Galaxy Note 9 pada Agustus, 2018  lalu. Tanggal rilis Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus diperkirakan tak jauh berbeda dengan sang adik, yaitu tanggal 8 Agustus 2019 dan sudah bisa dipesan mulai 9 Agustus 2019.

Lalu apasih kelebihan Samsung Galaxy Note 10 dan kekurangan Samsung Galaxy Note 10 yang akan rilis di acara Galaxy Unpacked New York dibandingkan pendahulunya? Yuk kita sama-sama bahas!

1. Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan akan hadir dengan banyak pilihan

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10, Rilis di Indonesia Segera! I image source: Forbes

Prediksi Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dengan beberapa varian, yaitu Galaxy Note 10e, Galaxy Note 10, Galaxy Note 10 Plus, dan Galaxy Note 10 5G. Dengan varian yang beraneka ragam kapasitas RAM-nya juga berbeda-beda. RAM Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan memiliki variasi hingga 12GB.

Hadir dengan varian jaringan 5G membuat Samsung Galaxy Note 10 dinilai selangkah lebih maju.  Dengan menggunakan jaringan 5G tentunya akan mendapat kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan kecepatan koneksi hingga 20 Gbps. Jika menggunakan jaringan 5G tentunya daya baterai akan lebih hemat.

Klik buat dapetin kepala charger import karakter super gemesh!

2. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 akan dilengkapi dengan teknologi ter-update

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10, Rilis di Indonesia Segera! I image source: Business Insider

Jika Samsung Galaxy Note 9 masih menguunakan Android 8.1 (Oreo), Samsung Galaxy Note 9 sudah menggunakan teknologi OS Android 9.0 (Pie). Selain itu satu yang menjadi ciri khas Samsung Galaxy Note adalah penggunaan S Pen. Banyak rumor yang mengatakan jika S Pen yang ada di Galaxy Note 10 akan dilengkapi dengan kemampuan membuka galeri foto pada smartphone tanpa menyentuh layar.

Kamera Galaxy Note 10 akan memiliki empat kamera sensor wide 12MP, ultra-wide 16MP, dan telefoto 12MP. Terdiri dari 3 kamera belakang dan satu kamera depan, sementara untuk Galaxy Note 10 Plus akan dilengkapi tambahan satu kamera lagi menjadi 4 kamera belakang dan satu kamera depan. Sementara kapasitas baterainya  akan berkapasitas 3.500 mAh untuk Galaxy Note 10 dan 4.300 mAh untuk Galaxy Note 10 Plus .

Teknologi terbaru yang ada dalam Galaxy Note 10 adalah perangkat yang dilengkapi dengan Snapdragon 855 Plus yang dapat melakukan peningkatan kinerja CPU dan GPU secara signifikan, tentunya teknologi ini akan sangat bermanfaat salah satunya dalam aktivitas gaming.

3. Lalu apa yang tidak akan kamu dapatkan di Samsung Galaxy Note 10?

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10, Rilis di Indonesia Segera! I image source: finance.yahoo.com

Walaupun dibekali dengan upgrade teknologi terbaru nampaknya Note 10 tidak akan dilengkapi dengan kartu microSD dan jack audio 3,5mm, selain itu Samsung juga memutuskan untuk tidak menambahkan tombol Bixby yang biasanya menjadi ciri khas Samsung. Tapi tenang aja walaupun tidak memiliki tombol Bixby, software Bixby akan tetap ada pada Galaxy Note 10 yang bisa digunakan dengan perintah suara.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10, Rilis di Indonesia Segera! I image source: The Sun

4. Prediksi harga Samsung Galaxy Note 10

Harga Samsung Galaxy Note 10 diprediksi akan menyentuh angka yang lumayan tinggi yaitu diangka 14 hingga 18 jutaan, tergantung dengan variasi  RAM yang Jakmallers pilih. Gimana nih Jakmallers, apakah Samsung  Galaxy Note terbaru 2019 ini adalah smartphone incaranmu?

Mau dapetin Samsung Galaxy Note 10 nggak pake ribet? Pre order aja di Jakmall.com. Klik buat register!

Temukan info HP terbaru lainnya di Jakmall Blog :)