8 Ide Acara Tahun Baru 2021, Tetap Seru walau di Rumah Aja

8 Ide Acara Tahun Baru 2021, Tetap Seru walau di Rumah Aja

Solusi biar tetap happy!

Sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2020 nih Jakmallers. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah daerah melarang pengelola tempat wisata untuk mengadakan pesta kembang api atau acara khusus yang dapat memicu keramaian. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Walaupun demikian, kita masih bisa lho merayakan serunya acara tahun baru di rumah. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 8 ide acara tahun baru 2021 bersama dengan orang-orang tersayang.

1. Pesta BBQ seru di halaman belakang atau rooftop rumah

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: happyfresh.id

Kegiatan yang satu ini memang identik dengan momen tahun baru. Kamu dan keluarga bisa mencoba berbagai resep BBQ untuk menyambut tahun baru. Kamu bisa melakukan kegiatan ini di halaman belakang rumah atau rooftop. Jangan lupa membeli kembang api untuk memeriahkan suasana.

2. Makin seru Movie marathon ala bioskop

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: iStock

Rayakan pergantian tahun dengan nonton film ala bioskop dari rumah yuk! Cukup sediakan proyektor dan speaker untuk merasakan suasana nonton bioskop di rumah. Jangan lupa masak popcorn dan soda dingin untuk menemanimu saat movie marathon bersama keluarga atau beberapa teman.

Ada diskon hingga 82%, yuk lihat koleksi speaker di sini!

3. Bisa juga membuat video resolusi tahun 2021

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: thornleyfallis.com

Di tahun 2020 memang tak mudah dilewati. Mulai dari isu rasisme, pandemi yang tak kunjung berhenti, hingga perginya para tokoh yang menginspirasi. Tentunya kita semua berharap jika tahun 2021 menjadi tahun yang baik, sehingga kita bisa melakukan berbagai hal yang sempat tertunda di 2020.

Kamu dan teman-teman bisa membuat video yang berisi tentang suka duka di tahun 2020 dan resolusi untuk tahun 2021. Video tersebut akan menjadi kenangan tersendiri juga penyemangat untuk menyambut tahun baru.

4. Luangkan waktu untuk diri sendiri dengan kegiatan favorit

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: mydeal.com.au

Ucapkan terima kasih kepada diri sendiri karena telah berhasil melewati tahun yang penuh tantangan. Jadikan tahun baru sebagai momen me time dan lakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Misalnya menamatkan membaca novel, memesan makanan kesukaan, menyaksikan konser virtual penyanyi favorit, atau sekedar mengenakan pakaian terbaik.

5. Bermain kartu, monopoli, dan permainan seru lainnya

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: bookeventz.com

Bermain permainan seru dengan keluarga atau orang-orang terdekat bisa jadi ide untuk menghabiskan waktu saat momen tahun baru. Selain seru, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan suasana kebersamaan. Ada banyak rekomendasi permainan seru, seperti monopoli, kartu UNO, UNO stacko, ular tangga, truth or dare, catur, werewolf, dan masih banyak lagi.

6. Bersenang-senang bersama teman-teman dan keluarga lewat acara virtual

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: bbc.com

Platform Zoom atau Google Hangout tak hanya bisa digunakan untuk kelas online atau meeting saja. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengadakan acara virtual untuk merayakan tahun baru 2021. Seperti reuni, arisan, bermain games, atau bernyanyi bersama.

7. Lakukan challenge seru bersama orang terdekat

Ide Acara Tahun Baru 2021 | Source Image: goteambuilding.co.uk

Selama 2020 ada banyak challenge yang hadir dan bisa memeriahkan suasana. Nah, di momen tahun baru kali ini kamu bisa melakukannya lagi dan mengabadikannya menjadi sebuah video. Challenge yang bisa kamu lakukan di antaranya marshmallow, flip bottle, the floor is lava, dan masih banyak lagi.

8. Ungkapkan rasa syukur dengan berbagai cara

Merayakan tahun baru tak selalu dirayakan dengan bersenang-senang saja. Kita juga bisa menyambut tahun baru dengan mengucapkan rasa syukur, berdoa bersama, dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya. Harapannya, agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya.

Nah, itu dia 8 ide acara tahun baru yang bisa dilakukan dari rumah. Semoga tahun 2021 menjadi tahun yang baik untuk kita semua ya Jakmallers!


Yuk buat tampilan rumah semakin cerah untuk sambut tahun baru!

Cek Jakmall Blog untuk info menarik lainnya :)

Baca Juga: 5 Resep Jagung Bakar untuk Tahun Baru, Tanpa Ribet!