Ide Bisnis Online Modal Kecil untuk Mahasiswa hingga Ibu Rumah Tangga

Masalah modal dan persediaan produk memang sering memusingkan. Solusinya bagaimana ya?

Ide Bisnis Online Modal Kecil untuk Mahasiswa hingga Ibu Rumah Tangga
Image Source: Unsplash

Kendala modal dan persediaan produk yang akan dijual sering dihadapi oleh pebisnis online. Jika kamu sedang menghadapi kendala yang sama, maka bisnis sebagai dropshipper patut dipertimbangkan. Bisnis dropship memungkinkan para penjual untuk menjual produk tanpa perlu memiliki stok barang secara fisik. Sebagai gantinya, produk akan dikirimkan langsung dari pemasok atau produsen ke pelanggan.

Salah satu pusat dropship terpercaya di Indonesia adalah Jakmall.com. Melalui Program Afiliasi Jakmall, kamu bisa membangun bisnis online modal kecil dari mana saja. Lalu, apa saja sih yang perlu dilakukan untuk menjadi member afiliasi Jakmall? Berikut ulasan lengkap mengenai Program Afiliasi Jakmall untukmu.

Apa itu Program Afiliasi Jakmall?

Image Source: Jakmall

Jakmall.com merupakan salah satu marketplace dan e-commerce di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis produk. Tidak hanya itu, Jakmall juga mengembangkan Program Afiliasi untuk membantu pebisnis pemula atau mereka yang menginginkan penghasilan tambahan.

Dengan Afiliasi Jakmall, kamu hanya perlu menawarkan produk melalui forum jual beli online, media sosial, atau marketplace. Saat mendapatkan pesanan dari toko onlinemu, cukup buatkan invoice pesanan tersebut melalui akun Jakmall sebagai Member Afiliasi Jakmall.

Kamu tidak perlu repot mengemas produk, karena Merchant Afiliasi akan mulai mempersiapkan barang pesanan, lalu mengirimkan pesanan kepada pelanggan atas nama tokomu. Solusi bisnis online modal kecil yang sangat mudah.

Keuntungan Menjadi Member Afiliasi

Image Source: Jakmall

Terdapat lebih dari 100.000 produk yang bisa kamu jual dengan harga menguntungkan. Selain itu, Jakmall juga telah mendukung pengiriman dengan resi otomatis dari marketplace lain, seperti Shopee hingga Tokopedia.

Sebagai Member Afiliasi Jakmall, kamu akan dimanjakan dengan beragam fitur khusus, mulai dari Online Tracking, Resi Otomatis atau Cashless, Fitur Master Produk untuk memantau perubahan harga dan stok, hingga fitur Jakwallet.

Jakmall juga akan memberikan beragam layanan dan dukungan bisnis melalui fitur Pusat Edukasi Afiliasi. Beragam event dengan ribuan member afiliasi lainnya pun sering dilaksanakan untuk mendukung pengembangan bisnismu.

Cara Mendaftar Program Afiliasi

Image Source: Jakmall

Dari beragam fitur yang ditawarkan, kamu tidak perlu berpikir ulang untuk mendaftar sebagai Member Afiliasi Jakmall. Cara pendaftarannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi laman Peluang Usaha Jakmall. Setelah itu klik tombol daftar yang tersedia.

Pada form pendaftaran, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa kolom, mulai dari identitas diri hingga identitas toko. Sebelum melanjutkan ke proses pembayaran, bacalah syarat dan ketentuan sebagai Member Afiliasi Jakmall dengan cermat.

Setelah terdaftar, kamu dapat berdiskusi dengan Relationship Manager tentang cara mengawali bisnis online melalui Program Afiliasi. Jika toko onlinemu sudah siap, cukup unggah foto beserta deskripsi produk yang tersedia di Jakmall.

Tips Bisnis Dropship untuk Pemula

Image Source: Jakmall

Sebelum mulai memasarkan produk di toko onlinemu, ada baiknya lakukan riset pasar terlebih dahulu. Ketahuilah produk yang sedang trend dan dicari oleh banyak orang. Permintaan produk yang tinggi dapat meningkatkan potensi penjualan.

Setelah produk potensial dan segmen pasar ditentukan, kamu harus mempelajari produk yang akan dijual. Ratusan ribu produk Jakmall dilengkapi dengan informasi deskripsi, gambar, dan spesifikasi. Promosikanlah produk setelah kamu mempelajarinya.

Hal yang tidak kalah penting adalah menentukan tempat berjualan. Ada banyak marketplace dan media sosial yang bisa digunakan. Kamu dapat membandingkan berbagai platform tersebut, mulai dari jangkauan pengguna, profil pengguna, hingga fitur yang tersedia.

***
Sistem dropship dari Jakmall merupakan salah satu solusi bisnis online modal kecil. Dengan pemasok terpercaya seperti Jakmall, kamu dapat merintis bisnismu dengan aman. Sebagai Member Afiliasi, kamu juga dapat berdiskusi dengan Member Afiliasi lainnya untuk memperluas pengetahuan bisnis. Jalankan setiap prosesnya dengan strategi yang tepat dan ketekunan agar perkembangan bisnis dropshipmu semakin menggiurkan. Selamat mencoba!