Ini Jadwal Final Pertandingan Piala Asia AFC U-23 2024!

Jadwal final pertandingan Piala Asia AFC U-23 2024 akan dilaksanakan pada 2 Mei dan 3 Mei pukul 22.30 di RCTI atau Vision+.

Ini Jadwal Final Pertandingan Piala Asia AFC U-23 2024!
Image Source: Freepik/our-team

Terdiri dari 16 tim dan dilangsungkan dari tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024, Piala Asia AFC U-23 yang diselengarakan di Qatar merupakan ajang kualifikasi untuk mengamankan tempat Olimpiade 2024 di Prancis.

Dalam sistem ini, posisi tiga besar akan secara otomatis maju ke Olimpiade 2024 yang akan dilaksanakan pada 24 Juli hingga 9 Agustus, sementara tim keempat akan memperebutkan satu tempat yang tersisa dengan bertanding dalam play-off melawan Guinea yang merupakan peringkat keempat pada Piala Afrika U-23.

Empat tim telah tersisa dalam semifinal ini, yaitu Indonesia, Uzbekistan, Jepang, dan Iraq. Setelah sebelumnya Indonesia menyajikan pertandingan yang penuh ketegangan melawan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada hari Senin malam 29 April.

Sementara kedua tim yang pernah berada di posisi juara, yaitu Jepang menang melawan Iraq beradu dengan skor 2-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Doha pada hari Selama dini hari 30 April.

Jual REXCHI Pelindung Lutut Olahraga Sport Knee Support Pad
Sleeves Tangan & Kaki REXCHI Pelindung Lutut Olahraga Sport Knee Support Pad Braces - HX002 harga Rp 20.800 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Jadwal Final Pertandingan Piala ASIA AFC U-23

Jadwal Final Pertandingan Piala ASIA AFC U-23
Image Source: afcasiancup

Jadwal final dari pertandingan Piala Asia AFC U-23 berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2024 pukul 22.30 di Jassim bin Hamad Stadium, Doha. Jepang melawan Uzbekistan memperebutkan juara pertama, sekaligus peraih gelar kedua.

Sudah pasti mengantongi tiket Olimpiade 2024, kedua tim juara yang pernah memenangkan Piala Asia AFC U-23 yaitu Jepang pada tahun 2016, dan Uzbekistan pada tahun 2018 akan menjadi pertandingan yang paling dinanti.

Bagaimana tidak, kedua tim memiliki pertahanan yang kuat, serta akurasi umpan yang tinggi, sehingga menjadi yang terbaik di Piala Asia AFC U-23.

Sementara perebutan juara ketiga akan mati-matian diperebutkan pada 2 Mei 2024 pukul 22.30 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha oleh tim Indonesia dan Iraq yang pernah meraih juara pada edisi pertama Piala Asia AFC U-23 tahun 2013.

Pertemuan kedua tim ini juga akan menjadi pertandingan penting yang tak kalah menegangkan. Dimana Indonesia yang telah mencetak sejarah dengan debut di semifinal Piala Asia AFC U-23.

Hadir bagaikan kuda hitam tidak terduga, di tengah ketiga tim lain yang pernah menyandang status juara. Tentunya Indonesia ingin kembali tampil di Olimpiade yang terakhir kali dihadiri pada 1956 atau 68 tahun lalu.

Perebutan juara ketiga ini merupakan salah satu jalan untuk mengunci tiket di Olimpiade 2024, sementara tim yang kalah akan kembali berlaga melalui jalur play-off.

Tonton Final Pertandingan Piala ASIA AFC U-23

Siaran langsung final pertandingan Piala Asia AFC U-23 dapat Anda saksikan di RCTI atau streaming melalui aplikasi Vision+ di Soccer Channel.

Sementara untuk kamu yang ingin menonton siaran ulang pertandingan Piala Asia AFC U-23, dengan berlangganan aplikasi Vision+ dengan memilih paket yang sesuai.

Sudah siap menonton final pertandingan Piala Asia AFC U-23? Jakmall punya pilihan rekomendasi perlengkapan menonton seperti proyektor, kain layar proyektor, hingga speaker yang bisa memberikan pengalaman nonton bareng makin menyenangkan.

Tunggu apa lagi? Segera penuhi kebutuhan kamu di Jakmall, sekarang juga!