Tantang kreativitasmu di 2019!

Siapa di antara Jakmallers yang gemar menggambar? Ternyata ada sebuah kompetisi bernama Inktober yang diadakan untuk seluruh dunia lho! Tapi sayangnya, hanya segelintir orang di Indonesia yang tau apa itu Inktober. Biasanya sih anak DKV yang mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini tidak dipungut biaya sama sekali dan gak ada hadiahnya Jakmallers. Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk menantang dirimu agar menjadi lebih kreatif serta produktif. Kamu bisa menggambar ilustrasi, menggambar rumah, menggambar pemandangan, hingga ide apapun yang ada di otakmu. Penasaran? Nah, ini dia informasi untuk Inktober 2019 yang sedang berlangsung

1. Penasaran nih, apa sih Inktober itu?

Inktober 2019 Sudah Dimulai, Ayo Berkompetisi untuk Jadi Lebih Produktif | Image Source: Twitter

Inktober adalah sebuah kompetisi menggambar yang dibuat pertama kali oleh Jake Parker. Seperti yang sudah disebutkan, lomba ini bertujuan untuk menguji kreativitasmu dan menjadikanmu lebih produktif. Catat ya Jakmallers, gak ada hadiahnya. Jadi jangan ngarep apa-apa hehe :D

Gambar pakai Sketchbook Memo Murah Meriah cuman Rp15rb-an aja!

2. Mau ikutan cuman gak tau kapan dan dimana mulainya?

Inktober 2019 Sudah Dimulai, Ayo Berkompetisi untuk Jadi Lebih Produktif | Image Source: Inktober

Jakmallers mau ikutan Inktober? Kamu sudah bisa mulai gambarnya dari sekarang lho! Karena Inktober ini dimulai saat bulan Oktober berlangsung hingga berakhir. Mau kamu berdomisili di Amerika, Zimbabwe, Indonesia, dan negara lainnya, kamu tetap bisa ikutan kok. Karena, kompetisi ini tidak ada batasan wilayah dan umur semua boleh mengikutinya.

3. Caranya gimana tuh buat ikutan?

Inktober 2019 Sudah Dimulai, Ayo Berkompetisi untuk Jadi Lebih Produktif | Image Source: Sony Sketch

Gambang banget! Kamu hanya cukup menggambar di kanvas atau bisa juga gambar digital/graphic. Setelah gambarmu jadi, kamu hanya perlu mengunggah foto hasil karyamu secara online. Mudah banget kan cara ikutannya?

Mau bikin gambar graphic? Beli Smar Graphic Drawing Pen Tabletnya di sini aja cuma Rp800Rb-an!

4. Bingung mau gambar apa? Tenang Inktober bakal bantu kamu dalam menentukan temanya

Inktober 2019 Sudah Dimulai, Ayo Berkompetisi untuk Jadi Lebih Produktif | Image Source: Inktober

Biasanya seorang seniman suka stuck karena kehabisan ide untuk menggambar apa. Inktober sendiri sudah membuatkan Inktober Prompt List untuk membantumu saat kamu sudah buntu ide Jakmallers. Seperti tiap tahunnya, Inktober memberikan 31 lists tema yang bisa kamu gambar. Eits! Tapi kalau kamu ada ide lain kamu juga bisa loh gambar yang kamu mau, gak hanya terpatok pada Prompt List-nya saja.

5. Biar kamu makin termotivasi, nih sneak peak gambar ilustrasi yang sudah ada

Inktober 2019 Sudah Dimulai, Ayo Berkompetisi untuk Jadi Lebih Produktif | Image Source: Steven Thomason

Nah, ini adalah salah satu contoh ilustrasi yang dibuat oleh salah satu peserta Inktober 2018, Steve Thomason.

Biar gambarnya makin bagus, beli aja Drawing Pen Snowman Original mulai dari Rp7rb-an!


Gimana Jakmallers, tertarik untuk ikutan? Kalau mau berkontribusi, ayo mulai dari sekarang. Jangan sampai ketinggalan, hanya 1 bulan aja lho! Yuk tantang konsistensi, kreativitas, serta produktivitasmu sekarang.

Biar makin murah, bayar pakai BTN Mobile Banking aja, ada EKTRA DISKON Rp20.000!

Yuk intip artikel yang baru publish biar dapet info menarik lainnya!