Ini Dia Jajanan Wajib Lebaran yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Kue-kue kering sudah menjadi ciri khas di musim lebaran. Simak kue kering yang wajib ada di rumahmu!

Ini Dia Jajanan Wajib Lebaran yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!
Image Source: Pinterest

Suasana lebaran identik dengan jajanan khas berupa kue-kue kering. Bersilaturahmi sambil memakan beberapa potong kue dapat meningkatkan hangatnya suasana lebaran. Berikut ini adalah beberapa jajanan wajib lebaran yang wajib ada di rumah.

Nastar

Source: Ruparupa

Kue dengan tekstur pastry dan isian nanas ini menjadi pilihan banyak orang berkat perpaduan rasa manis dan gurih. Tekstur renyah di luar dengan isian lembut di dalam memberikan sensasi makan yang menyenangkan. Selain itu, pada bagian topping nastar juga bisa divariasikan dengan sejumput keju ataupun cengkeh untuk menciptakan rasa yang lebih unik.

Kastengel

Source: Fueling with Flavor

Kue kering ini memiliki nama unik karena memang berasal dari peninggalan zaman Belanda. Nama kastengel sendiri berasal dari kata “kaas” yang berarti keju dan “stengels” yang berarti batangan. Memiliki tekstur renyah dan rasa yang gurih, kastengel menjadi kue kering yang sering dijumpai saat lebaran. Rasa keju yang begitu kuat menjadi ciri khas dari kastengel.

Putri Salju

Source: Rukita

Untuk Anda yang menyukai kudapan manis, Anda bisa melirik kue putri salju. Kue ini memiliki dasar kue kering bertekstur gurih yang dilapisi dengan balutan gula halus. Gabungan rasa gurih dan manis ini membuat putri salju disukai oleh banyak kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

Astor

Source: Pinterest

Siapa yang tidak tahu wafer stick dengan kombinasi warna belang coklat dan krim? Astor merupakan sejenis wafer dengan isian coklat di dalamnya. Memiliki harga yang relatif murah, astor menjadi kudapan favorit banyak orang di waktu lebaran. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuatnya cocok untuk dinikmati saat berkumpul dengan keluarga.

Kacang Goreng Bawang

Source: Two Cloves Kitchen

Bosan dengan kue atau jajanan manis? Kamu bisa beralih ke kacang goreng bawang. Gurih asin kacang dengan rasa dan taburan bawang goreng yang khas membuat makanan ini menjadi pilihan favorit banyak orang saat lebaran. Kamu bisa membuatnya dengan jumlah banyak sehingga cocok disajikan saat kamu kedatangan banyak tamu.


INTERNAUL Toples Kaca Penyimpanan Makanan Bamboo Cover - YS-7061

Toples kue kedap udara cocok untuk jajanan dan kue lebaran

Dapatkan Disini