7 Jenis Perkakas yang Wajib Ada di Rumah, Bukan Cuma Palu

Memiliki jenis perkakas yang tepat tak hanya memudahkan pekerjaan, tapi juga menghemat waktu dan uang dalam jangka panjang.

7 Jenis Perkakas yang Wajib Ada di Rumah, Bukan Cuma Palu
Image Source: Unsplash

Apabila ingin menempati rumah baru, tentunya kamu membutuhkan berbagai jenis perkakas rumah. Perkakas akan memudahkan kamu memasang foto keluarga di dinding, memerbaiki barang elektronik yang rusak, mengukur furnitur, memotong kayu, dan masih banyak lainnya.

Perkakas rumah memiliki banyak jenis dengan fungsi yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui jenis-jenis perkakas apa saja yang sangat dibutuhkan di rumah.

Jenis Perkakas untuk Aneka Kebutuhan Rumah Tangga

Mulai dari palu, gergaji, hingga bor, ini dia beberapa jenis perkakas yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan rumah tangga:

1. Palu

Palu adalah alat paling dasar yang wajib dimiliki di rumah. Palu dapat digunakan untuk memasang paku atau membentuk benda dengan cara memukul.

Saat ini kamu bisa menemukan perkakas ini dengan berbagai bentuk dan ukuran. Pilih palu dengan ukuran dan berat yang sesuai sehingga nyaman digenggam dan dapat digunakan dengan maksimal.

Jual YINLONGDAO Palu Claw Hammer 500g - T016
Perkakas YINLONGDAO Palu Claw Hammer 500g - T016 harga Rp 25.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Obeng

Image Dource: Pexels

Obeng adalah alat yang sering digunakan di rumah. Obeng digunakan untuk melepas dan memasang baut, sekrup, atau kawat.

Alat ini berbentuk seperti tongkat dengan gagang dari bahan plastik. Beberapa obeng juga melengkapi pegangannya dengan karet agar tidak mudah terjatuh saat digenggam. Obeng yang tepat memiliki ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki pegangan yang nyaman.

Jual Taffware 115 in 1 Screwdriver Set Reparasi Smartphone
Peralatan Reparasi Handphone & Tablet Taffware 115 in 1 Screwdriver Set Reparasi Smartphone Laptop Precision - 10817 harga Rp 50.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Gergaji

Gergaji merupakan alat yang berguna untuk memotong kayu, plastik, dan benda lainnya. Gergaji tersedia dalam berbagai ukuran dan jenis, dari gergaji tangan hingga gergaji listrik.

Karena terbuat dari bahan yang kuat serta dilengkai pisau tajam pada bagian ujungnya, pastikan kamu memilih gergaji yang tepat untuk setiap pekerjaan yang akan dilakukan.

Jual KNIFEZER Gergaji Lipat Portabel Folding Wood Hand Saw -
Perkakas KNIFEZER Gergaji Lipat Portabel Folding Wood Hand Saw - LA146 harga Rp 13.300 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Meteran

Image Source: Pexels

Meteran adalah alat yang digunakan untuk mengukur panjang dan lebar. Meteran tersedia dalam berbagai ukuran, namun yang paling umum adalah meteran 3 meter. Pilih meteran yang mudah digunakan dan memiliki akurasi yang baik

Jual YEGREN Roll Meteran Retractable Ruler Precision Steel 7.5M
Perkakas YEGREN Roll Meteran Retractable Ruler Precision Steel 7.5M - SD harga Rp 39.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Meteran sangat penting untuk mengukur dan menyesuaikan furnitur yang akan dibeli dengan luas ruangan. Dengan ukuran yang tepat, furnitur dapat diletakkan dengan sempurna.

5. Tang

Jenis perkakas ini sangat berguna untuk memotong kawat dan menekan benda yang keras. Tang ada dalam berbagai bentuk, dari tang lurus hingga tang melengkung. Pilih tang yang tepat untuk pekerjaan yang akan dilakukan.

Jual DTBird Alat Set Perkakas Palu Tang Obeng Kunci Pas 15 in 1
Perkakas DTBird Alat Set Perkakas Palu Tang Obeng Kunci Pas 15 in 1 - YL-8016 harga Rp 53.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

6. Bor

Image Source: Pexels

Bor merupakan salah satu jenis perkakas yang wajib kamu miliki di rumah. Berfungsi untuk melubangi berbagai permukaan, seperti kayu, mbok, hingga betan, alat ini berguna untuk memasang berbagai funitur.

Jual Taffware Mata Bor Mini Gerinda Kayu HSS 22/25/32/35/44 mm 5
Perkakas Taffware Mata Bor Mini Gerinda Kayu HSS 22/25/32/35/44 mm 5 PCS - 58686 harga Rp 10.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Dengan bor, kamu tak lagi kesulitan dan menghabiskan banyak tenaga saat ini memasang dekorasi atau foto-foto keluarga pada dinding. Pilih bor berkualitas yang punya berbagai pilihan mata bor serta desain pegangan yang ergonomis.

7. Lampu Senter

Lampu senter merupakan alat yang berguna untuk menerangi area yang gelap atau sulit dijangkau. Lampu senter dapat digunakan dalam situasi darurat atau ketika bekerja di ruangan yang gelap. Pilih lampu senter yang mudah dibawa dan memiliki daya tahan baterai yang baik dan tahan lama.

Jual Taffware Alat Set Perkakas Palu Obeng Cutter Meteran 8 in 1
Perkakas Taffware Alat Set Perkakas Palu Obeng Cutter Meteran 8 in 1 harga Rp 48.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

***

Itulah beberapa jenis perkakas yang wajib ada di rumah. Memiliki alat perkakas yang tepat tidak hanya akan memudahkan pekerjaan, tetapi juga dapat membantu menghemat waktu dan uang dalam jangka panjang.

Pastikan untuk memilih alat perkakas yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Jika membutuhkan berbagai peralatan rumah tangga lainnya, kamu bisa mendapatkannya di Jakmall.com. Tentunya semua produk ini ditawarkan dengan kualitas terbaik dan harga termurah. Tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi Jakmall.com sekarang juga!