10 Kado untuk Anak 1 Tahun yang Bermanfaat dengan Harga Terjangkau

10 Kado untuk Anak 1 Tahun yang Bermanfaat dengan Harga Terjangkau

Bentuknya lucu juga lho!

Kadang bingung nggak sih, apa yang harus kita berikan buat si Kecil ketika baru saja merayakan ulang tahun pertamanya? Ternyata ada banyak produk yang bisa kamu jadikan kado spesial. Berikut ini 10 rekomendasi kado untuk anak 1 tahun yang bermanfaat dan terjangkau.

1. Safety car seat untuk si Kecil lebih nyaman saat bepergian

kado untuk anak 1 tahun | Image Source: childsafetyexperts.com

Car seat adalah kursi khusus untuk bayi dan anak-anak. Fungsinya untuk membuat penggunanya lebih nyaman ketika di dalam mobil dan melindungi dari benturan, terutama saat mobil mengerem mendadak. Produk ini juga bisa menghindari orang tua terlalu lelah ketika harus memangku dalam waktu yang lama.  

2. Kiddy pool yang bisa bikin happy walau liburan di rumah aja

Kado untuk anak 1 tahun | Image Source: bp-guide.id

Di masa seperti sekarang, akan lebih aman ketika bermain di lingkungan rumah. Memberikan kolam renang atau kiddy pool bisa jadi solusi agar si Kecil tetap bisa berenang tanpa harus pergi ke kolam renang umum. Produk ini bisa jadi pilihan kado ulang tahun pertama anak perempuan maupun laki-laki.

3. Tempat makan unik dan lucu

Di umur satu tahun, anak akan ada banyak perubahan dalam pola makan. Dilansir dari Hellosehat.com, frekuensi makan anak usia 12 bulan akan jauh lebih banyak ketimbang di usia sebelumnya. Oleh sebab itu, berikan kado tempat makan untuk memudahkan anak menyantap bekal ketika sedang bepergian.

4. Mainan edukasi untuk meningkatkan kreativitas anak

Kado untuk anak 1 tahun | Image Source: commentsensortir.org

Hampir setiap anak menyukai berbagai mainan. Selain buat hiburan, barang satu ini juga mempunyai manfaat lainnya. Kamu bisa menghadiahkan mainan edukasi seperti puzzle. Mainan ini mempunyai beberapa manfaat, di antaranya melatih keterampilan motorik dan memacu rasa ingin tahu.

5. Pembersih hidung yang aman digunakan

Tak hanya produk yang disukai oleh anak saja, rekomendasi kado anti mainstream, seperti berbagai alat untuk menjaga kebersihan juga dirasa penting. Alat pembersih hidung ini secara khusus dibuat untuk membersihkan hidung bayi agar kotoran tidak mengganggu pernapasannya.

6. Baby moon walker buat latihan berjalan

Kado untuk anak 1 tahun | Image Source: Google

Usia satu tahun adalah masa di mana si Kecil belajar berjalan. Oleh sebab itu, baby moon walker bisa jadi salah satu rekomendasi kado bermanfaat. Alat ini bisa membantu latihan berjalan, dapat mengurangi risiko bayi terjatuh, membantu orang tua menitah, dan mudah juga untuk digunakan.

7. Hadiahkan topi khusus agar keramas lebih nyaman

Ketika keramas, busa sampo rentan mengenai area wajah. Hal tersebut kadang membuat anak tidak nyaman saat keramas. Hadiahkan topi khusus agar si Kecil tetap nyaman saat berkeramas. Alat ini juga bisa digunakan saat memotong rambut lho.

8. Jam tangan dengan gambar karakter yang lucu

Kado untuk anak 1 tahun | Image Source: Jakmall.com

Jam tangan nggak hanya diperuntukan untuk orang dewasa saja lho. Sekarang sudah banyak jam tangan yang diperuntukan untuk anak-anak. Desain dengan karakter lucu  bisa bikin tampilan semakin trendi. Jam tangan juga bisa membantu anak mengenal angka.

9. Bandana dengan warna dan model cantik

Kalau lagi cari kado ulang tahun pertama anak perempuan, kamu bisa memberikan berbagai aksesoris cantik, salah satunya adalah bandana. Pilihlah bandana dengan kain yang elastis dan nyaman digunakan. Pilihan warna bandana yang menggemaskan dapat dipadukan dengan baju yang digunakan.

10. Alat manicure and pedicure khusus untuk anak

Kado untuk anak 1 tahun | Image Source: iStockphoto

Nggak hanya remaja dan orang dewasa saja yang perlu melakukan perawatan kuku. Anak umur satu tahun pun juga bisa mempunyai tampilan kuku terawat. Selain mempercantik tampilan, kuku yang bersih dan terawat juga bisa menghindari bakteri penyebab timbulnya penyakit.

Itu dia rekomendasi kado untuk anak 1 tahun yang bisa kamu berikan sebagai persembahan spesial. Tentunya tetap tetap worth it walau punya harga terjangkau, karena bermanfaat dan berguna buat keseharian si Kecil.


Cek koleksi tas anak gemas di sini

Kunjungi Jakmall Blog untuk informasi menarik lainnya