15+ Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan

15+ Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan

Hal spesial gak perlu mahal

Sahabat adalah suatu anugerah dan bagian terpenting dalam hidup kita. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menunjukan rasa sayang kita kepada sahabat perempuan. Misalnya meluangkan waktu ketika ia membutuhkan atau memberikan hadiah di momen spesial, seperti ulang tahun atau hari persahabatan.

Jika kamu masih bingung ingin memberikan apa untuk menunjukan rasa sayang dan terima kasihmu, berikut ini Jakmall Blog telah merangkum inspirasi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan.

1. Kipas portable mini yang mudah dibawa ke mana-mana

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Carousell

Kipas portable jadi penyelamat di cuaca panas atau tempat yang gerah. Bentuknya yang mini dan ringan membuat produk ini bisa masuk ke dalam tas dan mudah dibawa kemana-mana. Kado ini pas banget buat sahabat kamu yang aktif dan punya mobilitas tinggi.

2. Brush makeup set yang bagus

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: freestocks

Kalau sahabat perempuanmu suka merias wajah, kamu bisa memberikannya brush make up set yang di dalamnya terdiri dari berbagai brush dengan masing-masing kegunaan. Mulai dari eyeshadow brush, blending brush, dan berbagai jenis brush lainnya dalam satu set.

3. Cangkir anti panas buat sahabat yang suka minuman hangat

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Jakmall.com

Setelah membuat kopi, teh, atau minuman hangat lainnya, hal yang sedikit mengganggu adalah cangkir yang panas sehingga sulit untuk memindahkannya. Cangkir anti panas, bisa menjadi solusinya. Hadiah ini bisa kamu kasih ke sahabatmu yang menyukai minuman panas.

4. Humidifier dan essential oil anti stres

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Jakmall.com

Humidifier punya berbagai kegunaan, salah satunya untuk melembabkan suhu ruangan. Tambahan essential oil bisa meredakan stres dan membuat suasana mood jadi lebih rileks.  

5. Jam tangan biar dia selalu ingat waktu

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: @ajgarciaco

Selain persahabatan, waktu juga adalah hal yang paling penting. Selain untuk mengikatkan waktu, jam tangan juga bisa menjadi aksesoris yang cantik untuk melengkapi tampilan sahabatmu.

6. Dia pecinta bunga? Kasih hadiah dried flower biar tahan lama

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: To China with Love

Kalau dia pecinta bunga, dried flower bisa jadi pilihan yang tepat. Dried flower punya daya tahan hingga tahunan sehingga bisa jadi hadiah yang long lasting. Pilihan dried flower yang bisa jadi rekomendasi di antaranya, baby breath, cantel, cotton, caspea, dan camelia.

7. Kalo sahabatmu pecinta musik, wajib banget kasih speaker portable mini nih!

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: @akshar_dave

Mendengarkan musik makin asyik dengan speaker portable. Bentuknya yang mini dan ringan, membuat speaker ini praktis dibawa ke mana-mana. Sahabatmu yang musicholic biasanya suka sama kado yang satu ini.

8. Sepasang scrunchie Korea unik sebagai tanda persahabatan

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: YouTube/Chusnul Faradisha 

Scrunchie punya bermacam-macam motif yang lucu dan unik. Benda ini memang terlihat sederhana, namun sangat bermanfaat. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan.

9. Satu set alat manicure pedicure untuk perawatan di rumah

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: IDN Times

Kalau sahabatmu suka hobi merawat diri dari ujung rambut hingga ujung kuku, alat manicure pedicure ini mungkin bisa bikin dia makin semangat buat perawatan di rumah.

10. Mini folding hair dryer yang praktis

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Jakmall.com

Produk pengering rambut ini dilengkapi dengan motor high power yang mampu menghasilkan angin yang cukup kuat. Jadi, dapat mengeringkan rambut lebih cepat dibanding dryer pada umumnya.

11. Sahabatmu suka bawa bekal? Tempat makan anti tumpah adalah kado yang tepat

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Jakmall.com

Saat membawa bekal berkuah, problem yang banyak dijumpai adalah makananan yang tumpah karena kotak bekal yang tidak begitu rapat. Sekarang sudah ada tempat bekal anti tumpah yang bisa jadi pilihan kado spesial untuk sahabat.

12. Sendok garpu portable bermanfaat banget nih di masa pandemi

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Jakmall.com

Di masa pandemi ini sebaiknya kita lebih menjaga kebersihan. Salah satu caranya adalah membawa peralatan makan pribadi saat bepergian. Sendok dan garpu portable sangat bermanfaat di masa seperti sekarang.

13. Alat kesehatan pengukur tekanan darah

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Jakmall.com

Memeriksa kesehatan tidak harus di puskesmas atau rumah sakit. Berikan ini kepada sahabatmu agar ia lebih mudah memeriksakan kesehatannya, kapan pun dan di mana pun.

14. Kalimba jadi alat musik estetis dengan alunan nada yang menenangkan

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: @alikarimi_photography

Mungkin alat musik yang satu ini tak sefamiliar gitar, piano, atau alat musik lainnya. Namun, kalimba merupakan alat musik yang bisa jadi persembahan yang spesial untuk orang tersayang. Alasannya karena bentuknya estetis serta bisa menghasilkan nada yang menenangkan.

15. Power bank unik yang punya kapasitas yang besar

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: gadgets.ndtv.com

Produk yang satu ini pasti sangat berguna karena hampir semua orang membutuhkan handphone untuk menunjang berbagai aktivitas mereka. So, power bank dengan kapasitas tinggi worth it banget buat dikasih ke sahabat.

16. Kalo dia anak kosan dispenser mini water pump wireless ini berguna banget

Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan | Source: Joom

Water pump wireless berguna untuk memompa air galon ke dalam gelas dengan praktis. Jadi, tak perlu repot-repot mengangkat galon ke atas dispenser. Terbuat dari food grade sehingga aman buat digunakan sehari-hari. Pasti berguna nih buat sahabat yang lagi ngekos.

Itu dia inspirasi kado untuk sahabat perempuan yang terjangkau dan bermanfaat semoga hadiah penuh makna dapat membuat persahabatanmu semakin erat.


Cek koleski alat makan buat kado spesial di sini!

Baca terus Blog Jakmall untuk informasi menarik lainnya!

Baca Juga: 13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang