4 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik yang Nyaman

4 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik yang Nyaman
Image source: Freepik

Bagi para gamer, duduk di depan komputer selama berjam-jam jadi hal yang biasa dilakukan. Agar dapat menentukan strategi dan serangan dengan baik, tentu kamu membutuhkan perlengkapan penunjang, salah satunya kursi gaming

Dirancang khusus untuk memaksimalkan kenyamanan selama berada di depan komputer, tentu produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya berbeda dari kursi biasa.

Nah, jika masih bingung memilih produk kursi yang tepat, kamu bisa intip rekomendasi dan tips memilih yang sudah dirangkum Jakmall.com khusus untukmu.

Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik dan Termurah

Saat ini banyak merek peralatan elektronik dunia yang meluncurkan berbagai produk untuk gamer. Berikur beberapa rekomendasi kursi gaming terbaik dan termurah yang bisa kamu pertimbangkan.

1. COUGAR ARMOR S Play Like a King Gaming Chair

COUGAR ARMOR S Play Like a King Gaming Chair
Image source: Jakmall.com

Rekomendasi kursi gaming terbaik pertama jatuh pada COUGAR ARMOR S Play Like a King Gaming Chair. Didesain dengan punggung yang tinggi dan sandaran sesuai tulang belakang seakan memeluk tubuh membuat kamu merasa nyaman dan bebas pegal.

Terbuat dari bahan kulit PVC berkualitas yang breathable sehingga membuatnya tidak terasa panas saat digunakan dalam waktu lama. Selain itu, kamu dapat mengaturnya dalam posisi berbaring hingga 180 derajat.

Menawarkan berbagai keunggulan, tak heran jika alat tempur para gamer ini dibanderol dengan harga Rp. 3.669.000.

2. Aigo darkFlash RC800 Metal Frame Ergonomic Design Gaming Chair

Aigo darkFlash RC800 Metal Frame Ergonomic Design Gaming Chair
Image source: Jakmall.com

Terbuat dari perpaduan PU Leather dan PVC Leather kualitas terbaik, Aigo darkFlash RC800 Metal Frame Ergonomic Design Gaming Chair jadi perlengkapan gaming yang wajib kamu miliki.

Bagian dalam kursi ini menggunakan busa yang dibentuk sedemikian rupa sehingga lembut untuk bersandar. Sandaran yang dapat disesuaikan 90 hingga 180 derajat, dijamin membuat gamer nyaman dan betah duduk berlama-lama.

Desain ergonomisnya semakin lengkap dengan armrest 3D yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Kursi yang bisa juga kamu gunakan untuk sehari-hari ini bisa dibeli pada harga Rp 3.000.000.

3. DA Throne RGB Black Orange

DA Throne RGB Black Orange
Image source: Jakmall.com

Salah satu produk yang menawarkan desain, ukuran, dan kekuatan yang oke adalah DA Throne RGB Black Orange.

Memiliki mekanisme butterfly, sandaran kepala dan sudut sandaran kursi ini dapat disesuaikan 90 hingga 150 derajat. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan 2 bantalan untuk menjaga postur leher, kepala, dan punggung saat bermain.

Dari segi desain, lampu LED yang mengitari bagian pinggir lining membuat kursi ini terlihat semakin keren saat digunakan.

Meski terlihat super mewah dan keren, rekomendasi kursi gaming murah ini dibandeol hanya dengan harga Rp 2.559.000. Sangat sebanding dengan kualitas yang kamu dapatkan, bukan?

4. HBADA Kursi Gaming Ergonomic Mesh Back Chair with Footrest

HBADA Kursi Gaming Ergonomic Mesh Back Chair with Footrest
Image Source: Jakmall

Jika kamu mencari perlengkapan gaming murah dengan kualitas yang tak kalah dari beberapa rekomendasi di atas, HBADA Kursi Gaming Ergonomic Mesh Back Chair with Footrest bisa jadi pilihan terbaik untukmu.

Ditawarkan dengan harga Rp 1.868.700, kursi ini memadukan material bersi dan PP untuk menghasilkan rangka yang kokoh. Penopang pada bagian pinggang efektif untuk mencegah rasa kaku dan nyeri.

Tetap nyaman berada di depan komputer dengan bantalan dan sandaran kepala dari bahan busa setebal 10 cm. Semakin lengkap dengan sandaran kursi yang dapat disesuaikan mulai dari 90 hingga 160 derajat.

Tips Memilih Kursi Gaming yang Tepat

Sudah menemukan kursi incaran? Jika sudah, mungkin kamu sangat bersemangat untuk memboyong produk ini ke rumah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih kursi ini. Simak sampai habis, ya!

1. Sesuaikan Kursi dengan Postur Tubuh

Sebelum kamu membeli kursi gaming, hal utama yang perlu diperhatikan adalah memilih sesuai dengan postur tubuh agar kamu merasa nyaman selama bermain game.

Sebab, pemilihan kursi yang tidak pas tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman, gangguan pada tulang belakang karena posisi duduk yang tidak tepat, dan kurangnya konsentrasi.

2. Perhatikan Bahan Pembuatan

Selain desain , detail bahan yang digunakan jadi hal lain yang wajib kamu perhatikan pada kursi gaming. Mengapa demikian?

Bahan kursi menentukan kenyamanan saat digunakan, masa pakai, dan kualitas dari kursi tersebut.

Bahan yang digunakan untuk membuat perlengkapan gaming ini bermacam-macam, mulai dari Leather/Kulit, PU Leather/Kulit Imitasi, PVC Leather, hingga Fabric/Kain. Keempat bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

3. Desain Ergonomis, Ukuran, dan Kekuatan

Tak hanya memilih kursi yang pastinya nyaman, kamu juga harus memperhatikan desain, ukuran, serta kekuatannya agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jangan lupa mencari kursi yang menawarkan fleksibilitas agar memudahkan kamu saat berpindah tempat tanpa harus ribet berdiri.

4. Sesuaikan Harga dengan Budget

Selain 3 cara yang telah disebutkan sebelumnya, hal lain yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli perlengkapan gaming ini adalah harga. Pastikan kamu telah menyiapkan anggaran yang mencukupi untuk kursi yang diinginkan.

Harga kursi ini sangat bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bergantung dari bahan, model serta ukurannya. Apabila budget kamu terbatas, pilih kursi yang tepat dan pastinya sesuai dengan isi kantong, ya!

Itu dia beberapa rekomendasi kursi gaming terbaik yang bisa mendukung kamu meningkatkan level dan skill di game favoritmu. Selain beberapa rekomendasi di atas, kamu juga bisa menemukan aneka pilihan kursi ini dengan beragam bentuk, bahan, ukuran, dan harga di Jakmall.com.

Selamat bermain!