7 Lagu Hari Guru Untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu!

7 Lagu Hari Guru Untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu!

Dinyanyiin satu kelas jadi lebih seru 🥳

Siapa di sini yang masih belum tahu Hari Guru tgl brp dan bingung mau bawain lagu hari guru apa di hari H nanti? Buat pengingat aja kalo Hari Guru Nasional itu selalu diperingati setiap tanggal 25 November. Biasanya setiap siswa bakal ngerayainnya dengan membacakan puisi, pidato, atau nyanyiin lagu hari guru sekaligus memberi hadiah hari guru. Terharu banget ga sih 😭

Nah kalau Jakmallers lagi nyari lagu yang cocok untuk hari guru, pas banget nih! Kamu bakal nemuin daftar lagu hari guru yang bisa dijadiin ucapan selamat atau terima kasih kepada guru-gurumu. Kalo lirik lagu hari guru ini dinyanyiin bareng-bareng kan jadi lebih seru daripada cuma ngasih kata kata hari guru aja.

1. "Pagiku Cerah, Matahari Bersinar", Lirik Lagu Guruku Tersayang yang Pasti Sering Baaanget Kamu Dengar

7 Lagu Hari Guru Untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu | Image Source: YouTube

Lagu hari guru ciptaan Teh Melly ini kayaknya udah ga asing lagi deh buat kamu semua. Lirik lagu terima kasihku sering banget disenandungin sama anak sekolahan. Bagian reff lagu hari guru ini punya makna yang sangat dalam loh. Jikalau bukan karena guru, kita pasti tidak bisa membaca dan menulis. Selain itu karena nadanya juga yang ceria, kesannya bisa kasih semangat untuk gurumu.

Biar guru semangat ngajar, kasih aja hadiah Laser Pointer Presentasi!

2. Pakai Lagu Hari Guru Bahasa Inggris Juga Bisa Bikin Gurumu Terharu Loh~

Lirik lagu hari guru itu bisa loh kamu sesuaiin sama lagu bahasa Inggris. Misalnya lagu Nothing's Gonna Change My Love For You yang ampuh banget bikin hati meleleh. Layaknya ucapan selamat hari guru, lewat lagu ini kamu bisa ngungkapin betapa sayangnya dirimu ke mereka. Toh diwakilin sama lagu hari guru ini kamu bisa loh nyampein kalo guru juga adalah orang tua kalian.

3. Masih Kurang? My Love dari Westlife Dapat Kamu Coba Buat Dinyanyiin di Atas Panggung

7 Lagu Hari Guru Untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu | Image Source: Genius

Kalo sesuai pengalaman penulis dulu, biasanya khusus satu hari setiap kelas itu bakal ngasih penampilan di atas panggung. My Love milik band ternama Westlife selalu jadi favorit buat dijadiin lagu ucapan hari guru. Sebelum tampil, kita bakal belajar bareng-bareng satu kelas untuk menyanyikan lagu hari guru bahasa Inggris ini. Diiringi petikan gitar dan saling gandengan tangan, dijamin bikin suasana makin haru. Duh jadi kangen masa-masa sekolah 😥

4. Jasamu Guru Bakal Jadi Mengharukan Kalo yang Nyanyiin Siswa TK atau SD

Lagu yang cocok untuk hari guru itu ada bermacam-macam. Buat anak-anak TK atau SD, lagu hari guru yang berjudul Jasamu Guru karya M Isfanhari ini pas banget. Selain lagu hari guru Pagiku Cerah, lirik lagu ini juga berisi tentang rasa terima kasih siswa kepada ibu dan bapak guru mereka. Apalagi kalau di tengah lagunya, kamu ngebacain puisi selamat hari guru. Ihh terharu banget sih!

Tulis puisi hari guru pakai Notes Lucu di Koleksi Alat Tulis Jakmall

5. Lagu Hari Guru di Kartun Upin Ipin Kayaknya Kyoott Juga Deh

7 Lagu Hari Guru Untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu | Image Source: Catatan Upin Ipin

"Ibu guru lagi cari lagu hari guru buat anak-anak?" Gausah pusing tujuh keliling. Biasanya kalo mereka nonton kartun Upin Ipin, pasti pernah denger sama lagu hari guru berjudul Terima Kasih Cikgu. Walaupun sedikit pakai bahasa Malaysia, tapi masih bisa dinyanyiin kok. Download lagu hari guru ini aja dulu, baru abis itu ibu guru bisa ngajarin ke murid-muridnya.

6. Mau Agak Jenaka Dikit? Bawain Aja Lagu Guru Oemar Bakri Buat Bapak Guru Kalian

Ucapan selamat hari guru ga selalu harus yang haru-haru kok. Kalau kamu mau yang lebih lucu tapi sedikit menyindir (ehe) bisa nih pakai lagu Guru Oemar Bakri ciptakan Iwan Fals. Dengan makna lagu yang sangat nyata, kayaknya dia masih bisa dipakai sebagai lagu hari guru 2019 deh. Apalagi mengingat permasalahan setiap guru di Indonesia saat ini masih jalan di tempat. Biar badan gurumu ga pegel-pegel karena urusannya, coba kasih aja Bantal Leher Empuk!

7. Tak Lengkap Rasanya Kalau Belum Ada Lagu Hari Guru Nasional di List Ini!

7 Lagu Hari Guru Untuk Tunjukkan Ucapan Terima Kasihmu | Image Source: YouTube

Udah tahu belom kalo lagu Hymne Guru yang punya lirik terakhir "tanpa tanda jasa" diganti sama "pembangun insan cendekia"? Yep! Jadi, lagu Hari Guru Nasional yang diciptakan sama Bpk. Sartono ini mengalami sedikit perubahan di bagian akhir liriknya. Lagu hari guru ini masih paling juara deh bikin kita menghayatinya. Itung-itung supaya kita bisa mengingat jasa-jasa mereka ya.


Guru memang memiliki jasa yang tak terhingga di dalam hidup kita. Sebagai ucapan selamat hari guru, tak ada salahnya kita untuk memberikan kenangan terbaik untuk mereka. Lewat lagu tentang guru di atas, semoga kamu bisa menunjukkan betapa sayangnya dirimu. Selamat memperingati Hari Guru Nasional!

Beli hadiah untuk guru favorit di promo Black Friday yuk!

Intip artikel menarik lainnya di Jakmall Blog. Klik di sini!