Jadi ngerti kenapa banyak 'anak pecinta senja' 🤭

Jakmallers semua pernah ga dengerin daftar lagu indie Indonesia? Buat sebagian yang masih asing sama aliran ini, lagu indie itu adalah musik yang muncul tanpa bergantung sama label musik tertentu. Jadi biasanya seperti band indie Indonesia, mereka bakal banyak bikin lagu sesuai dengan genre dan tema yang mereka sukai. Makanya ada berbagai macam tema lagu indie Indonesia yang bisa didengerin.

Nah kalo kamu masih baru alias anak indie kemaren sore haha, jangan khawatir! Jakmall Blog bakalan kasih kamu rekomendasi lagu indie Indonesia terbaik atau terpopuler yang enak didengar buat pertama kali. Lirik lagu indie Indonesia di bawah ini dijamin bisa bikin kamu jatuh cinta. Mungkin sampe baper juga kali ya!

1. Ngomongin tentang orang-orang yang cuma berani di medsos, Petra bikin lagu berjudul Biji

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Pop Hari Ini

Hah, Petra sekarang jadi penyanyi lagu indie Indonesia?! Gausah kaget gitu lah. Tapi buat kamu yang suka sama suaranya dia, lagu indie Indonesia terbaru yang rilis Oktober lalu ini enak banget loh. Petra seolah menyentil orang-orang yang cuma berani berkoar-koar di medsos doang. Buat kamu yang juga kesel sama tipe orang kayak begitu, lirik lagu indie Indonesia ini cocok banget buat kamu posting!

2. Lagu indie Indonesia terpopuler ini udah gak asing banget di telinga banyak orang!

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Warning Magazine

Percaya atau enggak, kamu pasti pernah ga sengaja dengar lagu ini di playlist temenmu. Soalnya band indie Indonesia satu ini memang udah terkenal banget loh guys. Lagu-lagu Stars and Rabbit memang asik didengar apalagi kalo buat jamming gitu. Salah satu lagu indie Indonesia bahasa Inggris terpopuler mereka yaitu, Man Upon the Hill dan Worth It. Rata-rata sih lebih ke arah lagu romantis ya.

Makin asik dengerinnya pake Speaker Portable Diskon Hingga 73%.

3. Kalo dengar lagu dari Sisitipsi ini kamu dijamin bakal nyengir-nyengir sendiri deh hehe

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: The Display

Walaupun lagu indie Indonesia terbaik ini udah rilis 4 tahun lalu, tapi kayaknya tetep enak deh buat diputer pas lagi sore hari. Dengan judul Alkohol, band indie Indonesia ini mencoba ngejelasin gimana candunya alkohol untuk dinikmati saat kita sedang menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Kalo pertama dengar, pasti kamu bakal senyum-senyum sendiri deh sama lagu ini.

4. Ada juga loh lagu indie Indonesia yang isi liriknya kritis tentang isu-isu sosial

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Tribunnews

Buat kamu yang kemaren semangat banget sama gerakan mahasiswa, lagu indie Indonesia terbaru ini mewakili semuanya loh. Band indie Indonesia bernama Kota & Ingatan merilis lagu dengan judul Setiap Musim di Tanah Kami untuk menggambarkan keresahan saat itu. Coba aja dengerin sekali, pasti bakal ngena banget maksud dari lirik lagu indie Indonesia ini. Soalnya dalem banget sih!

5. Kamu pasti sering dengar nama Danilla! Lagu berjudul Ada Di Sana ini bisa bikin kamu baper parah sih

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Boleh Music

Nambah satu lagi nih lagu indie Indonesia romantis yang bisa kamu masukkin ke playlist. Sebagai info aja ya, Danilla emang udah terkenal banget loh di kalangan pecinta musik indie Indonesia. Suaranya yang lembut dan enak didengar, bisa dengan mudah bikin kamu jatuh cinta sama daftar lagu indie Indonesia. Lagu lainnya yang juga enak didengar seperti Berdistraksi dan Senja di Ambang Pilu.

Mau cover lagu tapi gitarmu bermasalah? Cek Aksesoris Gitar di sini!

6. Buat yang lagi kangen sama suasana kota Jogja, Adhitia Sofyan siap bawa kamu bernostalgia

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Pop Hari Ini

Kalo ngomongin Jogja emang ga ada abisnya ya, Jakmallers! Selalu bikin kangen dan pengin balik lagi. Sama halnya dengan lirik lagu indie Indonesia berjudul Sesuatu Di Jogja dari Adhitia Sofyan ini. Kalo diperhatiin, lagu ini bisa dibilang sebagai lagu romantis loh. Jadi kalo kamu punya pacar orang Jogja dan lagi kangen, wah puter aja lagu ini. Dijamin makin baper haha.

7. Hiduplah Hari Ini pas buat kamu yang lagi cari lagu indie Indonesia pengantar tidur

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Siasat Partikelir

Lirik lagu indie Indonesia ini mengajak kita terus bersyukur atas apa yang udah dijalani selama seharian dan menyambut esok hari dengan bahagia. Lagu ini tuh masuk ke album Tentang Rumahku dari band indie Dialog Dini Hari yang keluar tahun 2014. Tapi masih enak kok diputer lagi sebagai lagu indie Indonesia 2019. Seenak kalo belanja terus dapet Promo Gratis Ongkir! (Eh malah jualan haha)

8. Home dari Duara juga menenangkan banget kalo mau diputer sebagai pengantar tidur di malam hari

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Whiteboard Journal

Daftar lagu indie Indonesia emang banyak yang bisa dijadiin sebagai lagu pengantar tidur. Soalnya chord dan lirik lagu indie itu sering dibikin supaya kamu bisa tenang saat ngedengerinnya. Seperti lagu indie Indonesia bahasa Inggris dari Duara ini. Makin enak kalo kamu dengarnya pake earphone. Suaranya yang halus dan relaxing bisa membuat pikiranmu tenang setelah lelah beraktivitas.

Klik di sini buat liat Koleksi Earphone Bluetooth harga super miring!

9. Lagu indie Indonesia paling sedih jatuh kepada Rumpang milik Nadin Amizah. Huhu hati-hati mewek!

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Pop Hari Ini

Duduk sendirian sambil merenungi kisah cinta selalu jadi favorit kalo kita lagi galau atau sedih. Apalagi buat kamu yang mungkin habis putus dan takut kehilangan si dia. Supaya kesedihanmu ga kerasa kosong, kayaknya lagu indie Indonesia paling sedih dari Nadin ini jawabannya deh. Lewat suaranya yang merdu, kamu bakalan hanyut terbawa irama dari lagu indie Indonesia terbaik ini.

10. Sering menyuarakan lirik lagu indie Indonesia yang kritis, .Feast bisa jadi band favoritmu

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Sun Eater

Lagu emang sering banget dijadiin sebagai media untuk bersuara tentang keresahan kita. Karena lewat lagu, pesan yang pengin disampein jadi lebih mudah diterima oleh banyak orang. Itulah yang dilakukan sama band indie Indonesia, yaitu .Feast. Lagu indie Indonesia tentang alam, kritik pemerintah, dan isu sosial menjadi perhatian mereka dalam melantunkan lirik melalui iringan musik.

11. Kamu lagi galau dan ga bisa tidur? Mungkin Tiga Pagi dari Fletch bisa jadi temanmu

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: Fletch - Bandcamp

Saat malam hari itu memang kadang bisa jadi jam rawan buat galau loh. Sekitar jam 1 atau 3-an sih biasanya. Galau mikirin perasaan kita ke dia buat yang lagi suka sama seseorang, atau mikirin urusan cinta yang ga kunjung selesai. Wah, emang susah ya Jakmallers kalo udah di momen kayak begitu. Biar makin menjiwai, mungkin lagu dari Fletch ini bisa menemeni perasaanmu yang lagi gundah.

Beli Cemilan Penahan Lapar biar ga keroncongan tengah malem!

12. Lewat Velvet dari Kurosuke ft. Kittendust, perasaanmu kepada seseorang bisa terwakili

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: The Pappyness

Nyampein perasaan cinta ke seseorang itu ga selalu mudah kan, Jakmallers. Ditambah lagi kalo kamu bukan tipe orang yang biasa ngomong secara langsung ke pasangan. Lewat lagu indie Indonesia romantis ini mungkin bisa jadi cara paling gampang. Kalo kamu perhatiin lirik lagu Velvet ini, maknanya tuh maniiisss banget.

13. Kurang lengkap rasanya kalo kamu belom dengerin lagu indie paling sedih dari Banda Neira ini!

13 Lagu Indie Indonesia Terbaik yang Enak Didengar, Auto Suka | Image Source: The Display

Siapa sih yang ga tau sama lagu berjudul Sampai Jadi Debu dari band indie Banda Neira. Walaupun mereka udah bubar, tapi musik-musik mereka masih legend bangetlah buat didengar. Selain masuk sebagai lagu indie Indonesia terpopuler, lirik lagu mereka emang bisa diakui enak semua sih. Dan maknanya tuh dalem-dalem gitu. Pas deh buat kamu yang baru pertama kali dengerin lagu indie!


Lagu indie seringkali punyai lirik yang maknanya dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Makanya banyak orang yang gampang jatuh cinta sama daftar lagu indie Indonesia. Kamu bisa loh download lagu indie Indonesia di platform musik favoritmu. Jadi, tinggal simpan aja di playlist supaya bisa dengerinnya setiap saat.

Sambil dengerin lagu, sambil belanja super murah di Promo HARBOLNAS Jakmall!

Intip Rekomendasi Lagu Terbaik Lain untuk menambah playlist-mu!