Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan!

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan!

Makin terang makin senang..

Coba deh perhatikan jalan-jalan di sekitar rumahmu jelang perayaan HUT RI ke-75. Pasti banyak banget pernak-pernik atau lampu hiasan Agustusan yang dipasang. Entah di sekitar taman dekat komplek atau di gapura dengan lampu hias Agustusan merah putih. Buat kamu yang pengen memasangnya di depan rumah, nah artikel berikut ini cocok banget deh untuk kamu baca sampe habis.

Sebetulnya, model lampu hias Agustus itu nggak jauh berbeda sama lampu-lampu hias LED pada umumnya. Kalo kamu mau bikin yang lebih kreatif, kamu juga bisa kok membuat sendiri dari bahan-bahan lampu hias Agustusan unik. Yuk intip daftarnya di sini biar semarak kemerdekaan makin meriah!

1. Sebagai lampu hiasan Agustusan depan rumah, kamu bisa pakai lampu tumblr motif anggur bulat

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: MarvelStore

Siapa di sini yang RT-nya akan ikutan lomba kebersihan kampung? Nah biasanya tuh dalam lomba ini, setiap warga bakalan diminta untuk bersih-bersih dan menghias rumah mereka biar bisa jadi juara. Supaya tampak rame di malam hari, kamu bisa nambahin dekorasi lampu hias 17 Agustus motif ini di bagian depan rumahmu. Bisa kamu gantung atau lilitkan pada objek-objek di sekitar rumah.

Lampu tumblr motif anggur punya warna pelangi yang berbeda-beda sehingga memberikan kesan meriah pas dinyalain. Dengan bentuk bulat seperti bola pingpong atau buah anggur, lampu ini jadi terlihat bagus ketika digantung di bagian pelataran rumah. Panjang dari lampu ini sendiri kurang lebih sekitar 3,5 meter.

2. Coba juga gunakan lampu twinkle light untuk hias pohon-pohon di taman komplekmu!

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: Jakmall

Model lampu hias Agustus ini sebenarnya sering dipake ketika menghias pohon Natal. Lampu twinkle light mempunyai kabel yang panjang dengan jumlah lampu yang banyak. Ketika kamu coba nyalain, lampu ini akan terang kerlap kerlip dengan warna rainbow. Maka dari itu, lampu hiasan Agustusan seperti ini bisa kamu tambahin pas menghias gapura atau pohon-pohon di sekitar rumah.

Kalo kamu punya tema tertentu, bahkan lampu twinkle light juga tersedia dengan model satu warna. Seperti khusus cuma warna merah, putih, hijau, atau biru. Tinggal kamu sesuaiin aja sama kebutuhanmu. Dijamin deh model lampu kayak gini merupakan yang paling sering dipake sebagai lampu hias Agustusan di jalan.

3. Butuh yang praktis saat dekorasi Agustusan? Pakai aja lampu hias strip LED

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: Flat LED Panel Lights

Mungkin kamu lebih tahu lampu strip LED itu sebagai lampu dekorasi kamar atau plafon rumah. Tetapi, model lampu hias Agustusan unik ini juga bisa kamu pake untuk objek-objek outdoor. Sering dikenal juga dengan nama lampu LED selang. Kalau dilihat, lampu ini dapat dinilai sangat praktis untuk memberi hiasan Agustusan. Terutama buat yang mau menghias gapura, taman, atau pohon-pohon.

Lampu strip LED sendiri biasanya udah dilengkapi oleh fitur RGB dimana kamu bisa ubah mode warna secara manual pake remote aja. Serta, dapat kamu sambung lagi panjangnya kalo masih kurang. Harga lampu hias 17 Agustus ini masih terhitung terjangkau buat kamu beli kalo mau menggunakannya sebagai hiasan.

4. Kalo kamu punya rak tanaman, bisa dipasangin lampu rustic mini tuh biar menyala

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: Harga Jual

Salah satu cara membuat lampu hias Agustus adalah dengan menggunakan lampu rustic. Kalo biasanya digantung di langit-langit rumah gitu, kamu bisa melilitkan lampu ini di rak tanaman atau menggantungnya di atap depan rumah.

Lampu model rustic sendiri emang sering dipake untuk dekorasi pernikahan atau dekorasi kafe-kafe. Tapi dengan warna putih atau kuning neon, kamu akan mendapatkan lampu hiasan Agustusan yang simple namun tetap gemerlap. Makin asik deh bikin dekorasi lampu hias 17 Agustus 😀

5. Bikin gapura depan gang jadi warna-warni dengan lampu tumblr motif bintang 🌟

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: hoedafa

Ketika sedang mempercantik kampung atau komplek, gapura merupakan bagian penting yang tidak boleh dilewatin. Kenapa? Karena itulah yang menjadi daya tarik dari luar ketika melihat pernak-pernik perayaan HUT RI 2020. Selain menggunakan lampu strip LED, kamu boleh juga nambahin lampu tumblr motif bintang sebagai hiasan Agustusan.

Meski sering dipake untuk menghias pohon Natal, tapi lampu hias Agustusan unik ini bisa menambah kemeriahan HUT RI. Ketika dinyalain pas malam hari, sorot lampu rainbow bakal menerangi bagian gapura menjadi lebih hidup. Yuk cek harga lampu hias 17 Agustus ini di toko online kesayanganmu..

6. Lampu tumblr motif tirai udah dilengkapi waterproof lho!

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: Moedah

Mungkin kamu bakalan bertanya-tanya, "lampunya kalo kena air hujan konslet nggak ya?" Tenang aja soalnya beberapa model lampu hias Agustus ini sudah dilengkapi sama spek waterproof. Salah satunya lampu tumblr motif tirai. Keuntungannya, kamu bisa melilitkan lampu ini di pohon ataupun tiang-tiang.

Coba aja cari lampu dengan spek IP4 Waterproof supaya pas kamu pasang di luar rumah, kamu nggak harus khawatir bakalan konslet. Walaupun kayaknya lagi nggak musim hujan, tapi tetap aja kan kita perlu jaga-jaga hehe.

7. Biar makin kental tema kemerdekaannya, coba pasang lampu hias Agustusan merah putih

Ini 7 Ide Lampu Hias Agustusan untuk Dekorasi Pesta Kemerdekaan | Image Source: Awan Zoop / Wasis Mubarok

Ngomongin tema kemerdekaan, pasti nggak lepas dari nuansa warna merah dan putih. Biasanya bakalan ada tiang-tiang atau bangku-bangku di taman yang dicat dengan warna itu. Kamu juga bisa memasang lampu tumblr LED warna merah putih kalo mau biar senada dengan tema yang diusung. Lampu hias Agustusan merah putih bisa kayak lampu twinkle light ataupun motif anggur bulat.

Nah itu dia ide-ide lampu hiasan Agustusan yang bisa kamu pilih untuk bikin suasana hari kemerdekaan semakin seru. Selain itu, ada juga cara membuat lampu hias Agustus di YouTube kalo kamu mau bikin versi DIY. Kayak misalnya lampu hias 17 Agustus bentuk lampion dari kertas atau botol plastik. Selamat mencoba 😊


Dapatkan Cashback 50% dari OVO saat belanja aksesoris dekorasi HUT RI!

Cek artikel bermanfaat lainnya di sini.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kampung 17 Agustus 2020 untuk Rayakan Kemerdekaan